TERBARU:
Home / Berita / Jokowi Capres 2014 Terpopuler
Jokowi

Jokowi Capres 2014 Terpopuler

Tidak perlu diragukan lagi bahwa kepopuleran Joko Widodo atau yang akrab kita sapa Jokowi saat ini adalah yang tertinggi dibandingkan kandidat-kandidat Capres lainnya. Menurut hasil survei yang dirilis oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jokowi memiliki tingkat elektabilitas sebesar 28.6 persen. Bahkan diprediksi pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta itu bakalan melebihi 60 persen dibanding kandidat lain.

Apabila Pemilu Presiden dilakukan hari ini, maka sudah dipastikan Jokowi akan menjadi Presiden.

Jeffrie Geovanie dari CSIS mengatakan bahwa kepopuleran Jokowi bukanlah suatu jaminan karena masih ada waktu satu tahun untuk capres-capres lain untuk berusaha meningkatkan elektabilitas masing-masing dan saingan terdekat Jokowi di Pemilu Presiden 2014 adalah capres dari usungan konvensi Partai Demokrat.

Konvensi calon presiden dari Partai Demokrat akan menarik karena akan menampilkan figur-figur muda yang punya background pendidikan bagus, bersikap santun, dan berwibawa untuk mengimbangi elektabilitas Jokowi dan Prabowo. Salah satu kandidatnya adalah Gita Wirjawanyang sangat berpeluang menjadi kuda hitam Partai Demokrat. Apalagi Gita punya karakter hampir sama dengan SBY.

Diusungnya Gita maju sebagai capres tak lepas dari terobosan metode konvensi SBY. “Dugaan saya, Megawati pun akan iklas melepaskan tiket pencapresan PDIP kepada Jokowi yang semakin melejit elektabilitasnya saat ini,” imbuh Jeffrie.

6 comments

  1. tapi sayang jokowi tidak pernah menyelesaikan masa tugasnya baik di solo maupun jakarta. apa ini nanti akan menjadi bumerang bagi jokowi?

  2. jokowi populer karena kinerjanya buat rakyat dicatat ini, semua mencatat ya, tp kalau capres dari partai politik populer karena heroiknya dgn lantang dimedia media akan melakukan ini ittu jika jadi presiden ,indonesia harus begini tp semua ini baru wacana, baru janji ,siapa yg percaya sama janji, kita sdh kenal teman dekat, apalagi saudara bahwa janji sulit dipegang janji itu muncul karena dia getol butuh agar keinginannya bisa terpenuhi untuk jadi presiden mk kampanye apapun dilakukan dgn opini atau dgn pencitraan tnp kerja buat rakyat , watak dasar manusia mudah melupakan janji apalgi kalau sdh enak pasti lupa tdk teman tdk saudara inilah manusia ciptaan ALLAH

  3. saya suka dngn cara kerja jokowi ia di sukai rakyat jakarta karena kerakyatan nya yang sngt mencintai rakyatnya,,,,,,smoga berhasil menjadi presiden ri.

  4. jokowi tokoh transparansi dan miliki akuntabilitas tinggi, kerakyatannya membumi.

  5. tokoh lain sulit menandingi jokowi dalam kerja, jokowi sdh terbukti kapabilitasnya,transparansi anggaran dan birokrasi bahkan KPK disuruh masuk,amanah dan tdk pamrih.

  6. Jokowi terbukti mampu dan sudah sepantasnya Indonesia memiliki pemimpin seperti Jokowi. Kita warga dari Solo mendukung Jokowi untuk RI 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>