TERBARU:
Home / Berita / September Pemutakhiran DPT
Ferry Kurnia Rizkiyansyah Pemutakhiran DPT

September Pemutakhiran DPT

Jakarta, PEMILU.com – KPU menargetkan pada bulan September mendatang Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah dapat dipublikasikan, pemutakhiran DPT ini dijelaskan langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah.
“Setelah 1 Agustus, ada perbaikan DPS, 1 September DPT baru muncul,” kata dia dikantornya, Jakarta, Rabu (17/7).

Menurut Ferry jumlah DPS (Daftar Pemilih Sementara) nasional saat ini baru 187 juta, setelah ditambah dari propinsi Sumatera Selatan dan 10 Kabupaten/Kota Propinsi Papua. Sementara untuk Propinsi Maluku Utara belum masuk datanya ke KPU pusat dikarenakan terkendala transportasi.

“Maluku Utara sampai saat ini belum, Papua baru 10 Kabupaten/Kota. Rekapitulasi sementara 187 juta mendekati DP4 190 juta, mendekati benar,” ujarnya.

Ferry mengingatkan agar masyarakat segera merespon DPS yang sudah diumumkan sejak tanggal 10 Juli lalu, supaya ketika mendekati hari pencoblosan tidak terjadi masalah lantaran tidak tercantum dalam DPT. Bagi masyarakat yang tidak tercantum namanya dalam DPT, sebenarnya masih bisa melakukan pencoblosan dengan syarat menunjukkan KTP atau paspor kepada petugas pemungutan suara (PPS) di tempat pemungutan suara (TPS) satu jam sebelum TPS ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>