TERBARU:
Home / Berita / Dana Pemilu 2014 Rp 17 Triliun
SBY Dana Pemilu 2014 Rp 17 Triliun

Dana Pemilu 2014 Rp 17 Triliun

Jakarta, PEMILU.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato kenegaraannya menyampaikan dana pemilu legislatif mapun presiden tahun depan sebesar Rp. 17 trilun.

“Dari segi pembiayaan, penyelenggaraan kedua pemilu ini juga tidak tergolong sedikit. Pemerintah menganggarkan tidak kurang dari Rp. 17 triliun,” jelas SBY dalam sidang bersama bersama DPR dan DPD RI di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8).

SBY juga mencermati biaya yang harus dikeluarkan peserta pemilu dalam rangka kampanye dan sosialisasi. Dia menyebut, pemilu Indonesia sebagai perhelatan demokrasi yang sangat akbar, tidak saja bagi negeri ini, namun juga bila dibandingkan dengan pemilu di negara-negara demokrasi lain.

“Kita berharap agar penyelenggaraan pemilu nanti memenuhi semua standar yang berlaku secara universal, yang dalam tradisi demokrasi haruslah bersifat bebas dan adil,” lanjut politisi partai Demokrat itu.

Partai politik, kata SBY agar menjadikan Pemilu 2014 mendatang sebagai kesempatan penting untuk meningkatkan kualitas demokrasi . Oleh karena itu, parpol diharapkan mampu membangun hubungan yang akuntabel dengan para konstituenya.

“Demokrasi kita adalah demokrasi perwakilan. Setiap wakil rakyat hendaknya menjaga kepercayaan yang diberikan para pemilihnya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>