Home / Berita / KPU Diminta Buka Warung Informasi
KPU Diminta Buka Warung Informasi

KPU Diminta Buka Warung Informasi

Jakarta, PEMILU.com – Komisi Pemilihan Umum berikan pembekalan kepada Komisioner KPU Daerah. Materi yang diberikan seputar Peraturan KPU (PKPU) nomor 17 tentang dana kampanye.

“Kita sedang mempersiapkan bagaimana supaya PKPU tentang dana kampanye bisa diaplikasikan dengan efektif. Baik oleh penyelenggara pemilu maupun oleh partai  politik sebagai peserta pemilu,” jelas Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Jakarta, Jumat (20/9).

Pelatihan yang digelar di hotel Grand Mercure Jakarta ini, rencananya hingga besok. Berbagai materi disampaikan, dan bekerja sama dengan beberapa lembaga terkait.

“Kami menginisiasi kegiatan ini dengan menghadirkan para narasumber dari Ikatan Akuntan Indonesia, dan Ikatan Akuntan Profesi Indonesia,” imbuh Hadar.

Pada kesempatan terpisah, Komisioner, Ida Budiati menyampaikan, seharusnya mereka memberikan pelayanan maksimal
kepada peserta pemilu. Bahkan dia meminta agar, KPU membuka warung pelayanan informasi. Warung pelayanan informasi guna mempermudah peserta pemilu mengakses info terbaru KPU.

“Kalau ada peserta pemilu yang nggak aktif, kita sudah membuka warung informasi diharapkan bapak/ibu jangan lakukan pembiaran. Kita sebagai penyelenggara pemilu perlu menyapa kenapa mereka nggak aktif,” ujarnya ketika menyampaikan materi terkait sengketa pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>