Home / Berita / Pilkada Lampung Bisa Jadi Pilot Projek Pemilu Serentak
Pilkada Serentak Jadi Pilot Projek

Pilkada Lampung Bisa Jadi Pilot Projek Pemilu Serentak

Jakarta, PEMILU.com РPemilihan kepala daerah provinsi Lampung bakal menjadi perintis pemilu serentak di Indonesia.  Pasalnya, pemilihan Gubernur Lampung akan dibarengkan dengan pemilihan legislatif pada 9 April mendatang.

“Nanti akan kita lihat, apakah bisa dijadikan pembelajaran pemilu serentak 2019. Karena format pemilu serentak belum diketahui,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, di KPU, Jakarta, Jumat (21/2).

Menurut Husni, akan ada penambahan surat suara dan kotak suara satu lagi yang diadakan oleh KPU Lampung. Mengenai hambatanya, Husni tidak tahu persis. “Tentu mereka yang jawab, mereka sudah putuskan akan dilakukan serentak,” lanjutnya.

Dilain kesempatan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, pemilukada yang dilaksanakan secara berbarengan dengan pileg akan menemui banyak kendala. Salah satunya soal pendanaan pemilukada.

“Karena penyelenggaranya sama, tetapi yang satu kotak (pilgub) itu dananya itu adalah dana APBD yang 4 kotak (pemilukada) lain itu dananya APBN,” tutup Hadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>