TERBARU:
Home / Berita / Hasil Sementara Pemilu 2014, PDIP Memimpin
Perhitungan Suara Sementara Pemilu 2014

Hasil Sementara Pemilu 2014, PDIP Memimpin

Jakarta, PEMILU.com – Hasil hitung cepat Cyrus Network bekerja sama dengan Center for Strategic and Internasional Studies (CSIS) menunjukkan, PDIP menempati posisi teratas diantara 12 partai politik peserta pemilu 2014.

Secara rinci, dari data masuk sebesar 96,25 persen atau 7.700 responden, PDIP menduduki posisi teratas dengan persentase sebesar 19,26 persen, disusul Partai Golkar 12,86 persen, dan Partai Gerindra 10,26 persen.

“Dari apa yang kita lihat di Exitpoll, pertarungan partai politik hari ini berlangsung relatif ketat. Perolehan tiga besar partai tersebut selisihnya tidak terlalu jauh,” ujar Ketua Departemen Politik dan Hubungan Internasional CSIS Philip J Vermonte

Philip menjelaskan, survei tersebut dilakukan dengan mewawancarai orang yang baru keluar dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). Responden yang digunakan yakni sebanyak 8.000 orang yang tersebar di 2.000 TPS di 2.000 desa atau kelurahan di 77 daerah pemilihan di 33 provinsi se-Indonesia.

Adapaun metode yang digunakan multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan survei sebesar 95 persen, sedangkan margin of errornya 1,1 persen.

Berikut data partai politik 2014 yang dipilih oleh masyarakat :

Nasdem : 4,64%
PKB : 6,44%
PKS : 4,82%
PDIP : 19,26%
Golkar : 12,86%
Gerindra : 10,26%
Demokrat : 7,7%
PAN : 4,43%
PPP : 4,28%
Hanura : 4,72%
PBB : 0,77%
PKPI : 0,44%
Rahasia : 15,39%
Tidak menjawab : 3,98%

60 comments

  1. Hasyim Asyari

    qullu juzin mudawwarun walaesa mudawwarun juzan...
    setiap2 buah pala itu bulat..
    tp tdk stiap2 yg bulat itu buah pala...

  2. prabowo sekolah lagi saja ,belajar ngitung lagi , baru ngecalonin lagi jadi presiden

  3. Bersatulah tuggu keputusan kpu.

  4. Hikayatuh sahabat

    kita semua saudara'an kok ...siapapun yg terpilih insya Allah Amanah ,yg terbaik .dan pastinya yg terpilih bukan orang sembarangan . kita dukung aja progres dari presiden terpilih nanti .siapapun orangnya kita hidup dalam damai berdampingan - saling tenggang rasa dan saling back up jauh lebih bermanfaat daripada ribut-ribut dan mengikuti emosi negatif . semua rakyat indonesia cinta damai .aamiiin

  5. pak jokowi itu oran baik , dibelakannya itu yan ndak baik

  6. ELENGO POSOAN 😀
    POSO TAH KOK MESO". PILPRES AE KOK REBOOT 😀 ENGKOK BUMINE DI SHUT DOWN WES WORONG SENG APE TUKARAN. CALONE WES PODO" PENGEN NGANGKAT DERAJATE OREPE JENENGAN SDOYO LOH KOK NGENE DADINE CONTRA. MASYAALLAH.

    • pandangan anak muda

      Presiden yg santun bisa dilihat juga dr tim suksesnya..para pemilihnya...tindakan nya santun atau tidak... kata2nya berpendidikan atau tidak... org yg baik pasti membawa dampak dan arahan yg baik ke bawahannya... memberikan contoh yg baik... bukan kata2 kotor..kata2 yg menjatuhkan dan underestimate...

  7. pendukungcapres

    kenapa sih pada ngga suka pak jokowi..
    diluar negri aj percaya m pak jokowi .kalian anak negri ini malah mencaci maki
    padahal keniatanya baikk...
    ingit jangan ngremehi itu semua ...
    jangan mandang dari fisik tapi keniatanya...
    aku yakin bapak jokowi bisaa
    bakap jokowi jujur sederhana ...

    • In shaa allah yang dukung no.1 bukan berarti ngga suka no. 2.
      saya suka Jokowi, tapi bukan sbg RI 1.

      kejujuran dan kesederhanaan, kadang tidak bisa dilihat secara kasat mata.
      terutama kejujuran. tidak ada yang tahu kita bicara jujur atau bohong. kecuali diri kita sendiri dan juga Tuhan dan juga mungkin orang yang memang benar2 menyaksikan sendiri kita mengatakan/melakukan hal tsb.

      terima kasih

  8. Semua sama bro,mau jdi pemimpin jdi jngan d beda bedakan.
    makanya jdi org harus cri wawasan to biar ga begu.. DI. Tps kuncinya..

  9. Jokowi jadi presiden indonesia hancur

    • INDONESIA HANCUR ??? TAIIIK LOE HANCUR , BACOT LOE GUOOOOBLOOOOOKKKKKK ....

      • PILIH JOKOWI HANCUR ,,,APALAGI KALAU PILIH PRABOWO SEMAKIN HANCURRR...LIHAT AJA SIAPA ORANG ORANG YANG DIDEKATNYA PRABOWO....KORUPTOR, PEZINA, PENDUKUNGNYA TERMASUK SPERTI DHANI YAHUDI...

        • Klu loe bilang gitu sesuai aza , loe kan preman pasar jaga parkir dolly yg skrg udah diobrak abrik sama satpol PP , namanya juga preman semua makanan dimakan seperti bak sampah semua masuk , uang halal masuk , uang haram masuk , UANG LENDIR PASTI MASUK LAWONG LUNYU THA ..
          Jadi klu bukan jokowi / prabowo siape , eloe ??? BEBEK BELUR BEBEK PANGGANG BEBEK NUNGGING , NUNGGUNGIN ELOE ...

      • inikah komen seorang pendukung presiden yang baik? adab dan kata2 nya dijaga ya.. Bro...

        semua presiden ada sisi baik buruknya. termasuk partai2 pendukungnya.
        apakah anda yakin partai pendukung jagoan anda 100% bersih dari korupsi dan manipulasi?

        salam damai Indonesia

  10. Presiden RI yg Paling Bijaksana Yaitu :
    H. PRABOWO SUBIANTO
    ====================
    Sampai Titik Darah Penghabisan. yg
    Penting Prabowo ku Harus Membina
    Negara indonesia dgn baik.
    Aku Yakin kan. Pak Prabowo Menjadi
    Presiden RI

    • quick qount mmg Jokowi-jk yg menang.
      Tapi dari Hasil Mimpi.
      No urut 1 yg menjadi President. yaitu.
      H. PRABOWO SUBIANTO.
      Liat aja Nanti kalo gak percaya.
      setiap saya mimpi saya bisa terpantau dunia depan. gak nyombong.
      boleh kalian spelekan kata2 ku ini sok tau.
      tapi nanti kenyataan memang membuktikan.
      tks. indonesia

      • indonesia bukan negara mimpi bung , INDONESIA INI NYATA ,, terserah siapa yang jadi persiden , no.1 kah / no.2 kah , , klu gue jadi president ketika penutupan debat terakhir maka gue ngomong : Bila saya jadi presiden nanti saya akan tetapkan sdr.Abraham Samad tetap jadi Ketua KPK , TANGKAP PARA ANGGOTA LEGESLATIF YANG KORUP , TANGKAP PARA MENTRI2 SAYA YANG KORUPSI , TANGKAP H.YUSUF KALLA BILA BELIAU KORUPSI SERTA TANGKAP SAYA BILA JOKOWI KORUPSI ... SALAM NO.1 / SALAM NO.2

      • ini bukan sembarang mimpi biasa / mimpi khayalan bung..
        ini mimpi memang Tafsiran dari sono nya.
        Biarlah kenyataan yg membuktikan.
        bahwa Prabowo yg terbukti dari pemberitahuan mimpi saya.
        hanyab sekedar memberi tau duluan. yg mana yg jadi presiden nanti nya.
        kalo gak terbukti silahkan caci maki atau spelein aku.
        By.. Borneo Kalimantan ...

        • Klu loe bilang gitu sesuai aza , loe kan preman pasar jaga parkir dolly yg skrg udah diobrak abrik sama satpol PP , namanya juga preman semua makanan dimakan seperti bak sampah semua masuk , uang halal masuk , uang haram masuk , UANG LENDIR PASTI MASUK LAWONG LUNYU THA ..
          Jadi klu bukan jokowi / prabowo siape , eloe ??? BEBEK BELUR BEBEK PANGGANG BEBEK NUNGGING , NUNGGUNGIN ELOE ...

        • Bung helmi sorry ini bukan saya tujukan untuk anda tapi untuk ciCAK SURABAYA

  11. pendukung prabowo

    pernyataan
    legendaris bung Karno tentang intervensi asing. Bung
    Karno mengatakan: Ingatlah pesanku, jika engkau
    mencari pemimpin, carilah yang dibenci, ditakuti,
    atau dicacimaki asing karena itu yang benar.
    Pemimpin tersebut akan membelamu di atas
    kepentingan asing itu. Dan janganlah kamu memilih
    pemimpin yang dipuji-puji asing, karena ia akan
    memperdayaimu”

    • Lo bego...
      prabowo itu sokongan dana nya dari pengusaha oil & gas luar negeri semua!
      Berapa tahun kabur ke jordania sana temenan sama sultannya.
      Malah dapat kewarganegaraan sana dia...
      hatta juga sama, rig nya dia banyak di indonesia ini...
      kalau lo milih mereka berdua sama aja lo berharap minyak dan gas kita diisep asing sampe kering...
      makanya buka wawasan biar melek, biar tau siapa sebenarnya yg jadi primadona asing

      • Mau siapa saja yg jadi prediden tetep aja guamah kuli emang klw sijoko jadi presiden lo jd mentri apa sibuk banget klw lo suka yapilih klw tidak jangan banyak bacot....gitu aja ko ribut

  12. KALIAN MEMANG G.U.O.B.L.O.K milih PRABOWO JADI PRESIDEN.
    Ingat di TAHUN 1998 kita krisis moniter,,,karena siapa.??? Itu karena PRABOWO.
    Sesudah itu para MAHASISWA di JAKARTA di tembak itu pasukan siapa.????? Itu semua pasukan PRABOWO.
    Maka dari itu bilamana JoKoWi-JK menang **Prabowo sangat takut krn Jokowi sudah menegaskan akan menuntaskan kasus TAHUN 1998 dgn membentuk Pengadilan Ad hock.
    **. Aburizal bakrie sangat takut krn Jokowi sudah menandatangani kontrak politik utk menuntaskan kasus Lumpur Lapindo.
    DAN
    **Anda pun pasti tau siapa yg ketakutan bila JK membongkar kasus bank Century, krn JK mengetahui jelas apa yg terjadi pada kasus Bank Century.Juga kasus nya Ketua Umum PPP, Suryadarma alih. Ketua umum nya PKS- kasus impor sapi. Kasus nya anak nya Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa. Yg nabrak mati 6 orang sekeluarga.

  13. Lanjutkan..jokowi memang diakui dunia..jd hrus di pilih
    ...

  14. Kalo saya gak mau presiden yg kurang tegas , gak mau nemuin buruh pabrik saat datang ke balai kota dki walaupun buruh diluar dikuyur hujan yang deras, dan dia jg pernah berkata tidak butuh buruh, padahal buruh salah satu rakyat indonesia,Bahkan diundang dalam perayaan may day ditolak. Gmn bisa mwmperhatikan rakyat yg banyak sm buruh aja gak peduli......

  15. Orang Jakarte

    yg komen ngatain" orang umur brapa sih IQ nya dangkal bngt liat aje noh belanda ngatasin banjir brapa tahuun ?? 200 TAHUN bay ,aneh aneh ya emang masyarakat IQ jongkok bgtu lah , GUE BETAWI DAN GUE DUKUNG DIE JADI PRESIDEN
    INDONESIA HEBAT !!!MERDEKA

  16. Jokowi tu orng kepala dua....asu lh bwt jokowi..

    • neng sari , bukan jokowi aja yg kepala dua , gue juga kepala dua ,atas bawah , tapi loe kan lobangnya dua juga , pasangan kepala duakan lobang dua ...kaaaaaa kak kak kak kak kak kak he he he he he

  17. Walaupun sy org Timor Leste tapi sy baca buku beliau dgn tiga kali pertemuan di jawa tengah sy kenal beliau pantas jadi Presiden RI, seandainya sy juga warga Negara Indonesia yg bisa mengikuti pemilihan sy pasti pilih pak Jokowi karena gaya hidup beliau sedehana dan juga menerima siapa saja ke kantor maupun di rumah dinas tidak sama dengan pejabat-2 Indonesia lain itulah kelebihan tersendiri beliau, menurut penilain kami org luar indonesi beliau pantas dipilih kalo masyarakat Indonesia ingin bebas KKN, tak ada untungnya kalian harus pilih mantan purnawirawan ABRI terus................kalo dari mantan ABRI jadi Presiden sekali pun dia salah ngak mungkin dari kubu ABRI protes karena yg Presiden adalah bosnya, jadi lebih baik kalian memilih org sipil supaya dia takut sama ABRI dan juga seorg Presiden dari org sipil dia membuat kesalahan takut nanti ada reaksi dari kubu Militer/ABRI.............!!!!!!!!!!

    • Bodoh x kw pilih jokowi..malah klo jokomi jd presiden indonesia ne akan lbih parah dr sblum ny,,,,

      • wahai sari ku sayang , anda memang tak suka jokowi jadi presiden , APAKAH ANDA SANGGUP JADI TKWDIYORDANIA BILA JOKOWI JADI PRESIDEN ? ? ?

      • qnoel , mgkn lu gak sekolah ya IQ lu keliatan jongkok2 benerr , kagak melek berita , klu prabowo jadi persiden wajar dan normal , karena latar belakang nya huebat2 , mantan jendral bintang3, mantu persiden , pengusaha , buanyak duitnya seabrek abrek , klu mr.jokowi hanya sarjana kehutanan, pengusaha furniture , hanya seorang walikota bukan jendral , tidak habis masa tugasnya udah di support oleh PDI ikut PILKADA dan terpilih jadi gubernur , JADI GUBERNUR BELUM HABIS MASA TUGAS NYA UDAH DIPINANG OLEH PDI JADI PERSIDEN ,, INI YANG LUARRRR BIASA , karena beliau punya buanyak nilai tambahnya ...

  18. Teman-taman masyarakat indonesai kalian harus pilih Jokowi karena org Indonesia satu-satunya dialh yg seharusnya kalian pilih utk menjadi presiden indeonesia sekarang, kalo anda salah memilih capres akan membawa malapetak bagi anda dan juga Negara anda..............!!!!!!!!!!!!!! dari DIli Timor Leste

  19. anti kemapanan

    He lu lu pada kok pd sirik sm jokowi,,
    Kalo masalah banjir sm macet di jakarta jgn salahin jokowi donk,, semestinya sadar diri dunk,,, akibat banjir karna apa macet gara2 apa? Jokowi juga manusia,, beliau bukan tuhan yg semudah itu balikin tangan,,, lgii pula lumayan bagus perkembangan jkt slama di pegang jokowi,,, lihat tu rmah susun,lhat tu bus bus yg di sdiain,dll,,, jokowi udah semampu tenaganya menjalankan amanahnya dasar aja tikus2 kantor yg hobi gigitin uang drii atasan,,,
    Jadi seperti pepatah blang "semut di seberang lautan tampak,gajah di plupuk mata tak terlihatan" jgn menilai kesalahan orang smpai segitunya sadar donkz ama kelakuan kalian sendiri apa inii yg di bilang smua manusia tu adalah saudara?

  20. Mudah2an menang dlm pilpres 2014-2019

  21. Pemimpin yang baik susah dicari ,tong kosong nyaring bunyinya .jadi rakyat harus pandai memilih rakyat jadi jangan salahkan wakil rakyat bila korupsi tapi salahkan kamu sendiri yang korupsi kenapa tidak ?.......korupsi itu karena keadaan kamu kerja pasti pernah korupsi waktu ,jadi sopir korupsinya pasti bensin,jadi pengusaha korupsinya motong gaji pegawai,jadi rakyat korupsinya menerima suap dari wakilnya ....siapa yang presidenya nanti yang penting aku masih bisa makan nasi.

  22. siapapun yg klo mau milih capres ya d pikir2 dulu, apa dia bisa membuat indonesia lebih baik dari sekarang ke depannya nanti..
    jangan termakan omong kosong doank..
    janji-janji di tebar di mana, pokoknya jangan termakan omong kosong doank..

  23. Yosep soares Babo

    Kami dari generasi pemudah Negara tentanga Timor Leste,kami memberikan sport dan dukungan pada Bp Jokowi

  24. Bagi yg tdk suka jokowi,
    jika jokowi jd presiden akan tenggelamkan didasar laut.

  25. Siapapun yg jadi pemimpin asal bisa kelola hasil bumi indonesia dengan baik dan mandiri itu pasti jadi pemimpin seumur hidup

    • Yosep soares Babo

      Kami dari generasi pemudah Negara tentanga Timor Leste,kami memberikan sport dan dukungan pada Bp Jokowi

  26. Fu*k Jokowi , gak Amanah masih elo percaya ?? pencintraaan donngggg

    Jokowi Jancooookkkk !!!!!! Elo buat Jakarta gak jelas trus elo mau tinggalin gitu aja kaya elo udah ninggalin Solo!!! okeeeeee.. elo keliatan bagus tapi manaa hasilnya ????? Hanya orang bodoh yang memilih Jokowi

    • Bodoh, skrng kalo loe yg jadi gubernur DKI,apa loe bisa buat DKI bebas macet n banjir dalam 1 th???? jadi masyarakat itu cerdan dan kritis bos…. JANGAN JADI KOMPOR…. buktinya saat jokowi memimpin,wilayah WADUK PLUIT bebas banjir,semua setahap demi setahap… armada busway bertambah dan proyek monorail berjalan… preman,tukang parkir dan tukang sampah diberi pekerjaan… jalan2 rusak terbukti diperbaiki dan diper luas (lihat jalan panjang kedoya-pondok indah-lb.bulus) dan (jalan daan mogot raya), warga perkampungan kumuh di relokasi ke rumah susun yg jauh lebih layak…. KRITIS LAH sbg warga negara yg baik….

    • Jangan pernah sok alim ,lihat disekelilingmu banyak orang yang korupsi termasuk kamu sifat manusia adalah rakus yo mas.kalau kamu tidak seseorang alangkah baik diam itu lebih bagus lihat suaramu seolah olah kamu yang paling pandai .Bila kau pintar kau bisa jadi wakil rakyat dan kaya yo masssssss ,orang yang berpendidikan dan berpangalaman ngak mau urusin orang sono kerja jadi duit...nggak ngurusin negara kamu bisanya apa paling ngata ngatain.Kalau pernah seorang pemimpin atau manager kamu baru bisa tau gimana susahnya seoarang pemimpin.Korupsi emang udah kaya jamur tapi pemimpin yang nggak korupsi memang musuhnya orang yang punya sifat korupsi.itu aja ...yo...mas ..salam

    • bla bla , klu jokowi jancuk , KAMU JUANCOUK JARAN SAK DOKAR2 E , GUOBLOK BLOK BLOK GO BLOGGG ..

    • otak lo taruh pantat y..tu pikiran di rukyah dl..jokowi salah apa sama lo sama keluarga lo cok?..di jaga tu mulut

      sama inisial orag solo lo nggak trima kasih surakarta udah dibuat berkembang lo tinggal nikmatin aja banyak bacot..

      kalian itu cuma sampah menuh menuhin negara ini..dan bisa mengancam persatuan bangsa bego

      • gengster , saya justru maki2 si blabla ,dia bilang jokowi jancouk , saya balas blabla klu jokowi jancouk , loe jancouk jaran sak dokare lan kusire sisan , bukan caci maki mr.jokowi ...

  27. Yg tdk suka jokowi jd presiden, janncccooookkkkk semua

  28. Rakyat pngen di kasih amplop,
    pemimpin bisa na ngasih amplop..
    HARUM!

  29. HARAM KABEH, PEMILU KI ASLINE YO HARAM LE... mesakne kw podo, tersesat di jalan yang terang.... 😀

  30. Hati-hati penggunaan kata haram .....

  31. Halim suryana

    Haknya Jokowi bro kalo juga dia nypres. Yaang haram itu narkoba broooow

  32. PDIP itu haram buat di coblos..krna capresnya blon klar ngurusin DKI ...

    • Tunggu klaar grusin dki, negeri ini keburu hancur oleh peminpin yg kga bener... Lgi pula bnyk keuntungannya punya Presiden sekaligus ngrti rakusnya Jakarta. So pilihan Jokowi adalah pilihan nurani rakyat.
      yg haram itu koruptor dan KKN.....

    • Muka lho yg haram

    • HIDUP PDIP..JOKOWI PRESIDEN KITA..
      U ..FUCK YOU BOY

    • qnoel , mgkn lu gak sekolah ya IQ lu keliatan jongkok2 benerr , kagak melek berita , klu prabowo jadi persiden wajar dan normal , karena latar belakang nya huebat2 , mantan jendral bintang3, mantu persiden , pengusaha , buanyak duitnya seabrek abrek , klu mr.jokowi hanya sarjana kehutanan, pengusaha furniture , hanya seorang walikota bukan jendral , tidak habis masa tugasnya udah di support oleh PDI ikut PILKADA dan terpilih jadi gubernur , JADI GUBERNUR BELUM HABIS MASA TUGAS NYA UDAH DIPINANG OLEH PDI JADI PERSIDEN ,, INI YANG LUARRRR BIASA , karena beliau punya buanyak nilai tambahnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*