Adian Napitupulu: Biaya Verifikasi KTP Ahok Cukup Untuk Bangun 4 Sekolah Dasar

0
25

Jakarta, PEMILU.com – Politikus PDIP Adian Napitupulu mengatakan, biaya verifikasi KTP dukungan untuk calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) cukup untuk membangun 4 sekolah dasar. Ia merinci rata-rata harus relawan harus memverifikasi 250 KTP.

Asumsinya, biaya mereka sama dengan yang dibayar Teman Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP di waktu lalu. Jika 560 KTP per bulan dibayar Rp 2,5 juta, berarti per KTP dibiayai Rp 4.450. Dengan biaya verifikasi KTP Rp 4.450 maka tiap relawan berbayar akan menerima 250 KTP x Rp 4.450, sama dengan Rp 1.112.500 per relawan.

Dengan jumlah Relawan 4.000 orang maka untuk Verifikasi 1 Juta KTP Teman Ahok diperkirakan bisa habiskan Rp  4,4 miliar. “Jika angka andai-andai itu benar, tentunya saya merasa miris karena biaya verifikasi KTP itu menghabiskan uang senilai empat bangunan SD,” ungkap Adian.

Adian malah menyarankan Teman Ahok menghemat uang itu untuk yang lebih berguna, seperti membeli 45 ambulans Teman Ahok. “Daripada membuang uang hanya untuk mendengar tepuk tangan sendiri,” lanjut mantan aktivis 98 ini

Adian sendiri mengaku tidak tertarik menerima undangan Teman Ahok untuk menghadiri verifikasi 1 juta KTP dukungan yang dikumpulkan barisan relawan pendukung bekas Bupati Belitung Timur itu. Menurut anggota Komisi VII DPR ini, mengumpulkan dan memverifikasi sendiri jumlah dukungan, sama seperti sebuah permainan yang dimainkan sendiri, disoraki sendiri, diwasiti sendiri, lalu dipuji dan tertawa bangga sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here