Ahok Bisa Bawa Pemilih Non-Muslim Dukung Jokowi

0
24
Ahok Dapat Uang Pensiun Karena Diberhentikan dengan Hormat

Jakarta, Pemilu – Peneliti LSI, Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok bisa mempengaruhi suara pemilih non-muslim di Pilpres 2019 ini.

“Ketika Pak Ahok masuk, menjadi salah satu tim sukses Jokowi, akan menambah atau meyakinkan pemilih non-muslim untuk tetap dan tidak meninggalkan Pak Jokowi dan tetap memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Adjie.

Adjie sendiri menilai kehadiran Ahok juga dapat menaikkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf, terlebih jika Ahok bergabung ke koalisi dan menjadi juru kampanye mereka.

“Saya pikir iya, bisa menaikkan suara Jokowi-Ma’ruf,” ujar dirinya.

Tetapi Adjie memberi nasihat kepada koalisi Jokowi untuk berhati-hati untuk memasukkan Ahok ke dalam tim mereka, karena jika tidak hati-hati maka itu bisa mengganggu pemilih muslim yang ingin memilih mereka sebelum-nya.

“Cara masuknya harus elegan, jika tidak hati-hati bisa membuat pemilih muslim lari, mungkin strategi-nya harus diperhatikan, kita bisa lihat beberapa waktu lalu muncul statement Ahok masuk sebagai tim, tetapi isu itu meredam. Itu artinya mereka sadar masuknya Pak Ahok bisa mengganggu pemilih Pak Jokowi-Ma’ruf dari segmen pemilih muslim,” kata dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here