Andi Narogong Bungkam Usai Jadi Saksi Tersangka Setya Novanto

1
5

Jakarta, Pemilu – Andi Agustinus (Andi Narogong) bungkam usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto dalam penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP. Andi pun langsung menuju ke mobil tahanan yang mengantarkannya ke rumah tahanan (rutan).

Pemeriksaan terhadap Andi itu berlangsung kurang lebih sekitar 5 jam dari pukul 13.10 WIB hingga 18.23 WIB, Kamis (20/7). Andi diam saja meski ditanya terkait pemeriksaannya, termasuk tentang vonis terhadap terdakwa Irman dan Sugiharto dalam kasus tersebut pada siang tadi.

Andi yang juga berstatus sebagai tersangka itu diperiksa penyidik KPK untuk Novanto. Proses penyidikan Ketua DPR tersebut mulai memasuki pemeriksaan saksi dan Andi merupakan saksi pertama yang diperiksa.

Novanto ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus tersebut pada Senin (17/7) kemarin. Dalam sidang putusan Irman dan Sugiharto, majelis hakim mengatakan bila Andi menyebut Novanto sebagai kunci anggaran e-KTP.

“Menimbang bahwa dalam pertemuan antara Terdakwa I Irman, Terdakwa II Sugiharto, dengan Andi Agustinus alias Andi Narogong. Andi Agustinus menawarkan kepada Terdakwa I Irman dan Terdakwa II Sugiharto untuk dipertemukan dengan Setya Novanto,” kata hakim anggota Frangki Tambuwun saat membacakan putusan, Kamis (20/7).

“Menurut Terdakwa I saat itu Andi Agustinus mengatakan bahwa kunci anggaran ada pada Setya Novanto,” tambahnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here