APBN Sandera Program Presiden Akan Datang

1
24

Jakarta, PEMILU.com – Ekonom Universitas Indonesia Firmanzah mengingatkan presiden yang akan datang harus berhati-hati dalam membuat program kerja 100 hari kerja. Sebab, program kerja akan terbelenggu dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Dari sisi fiskal, Presiden terpilih nanti, bukan hanya akan menggunakan APBN yang dibahas oleh Presiden sekarang, jadi ada masa 6 bulan menjalankan produk fiskal sebelumnya,” ujar Firman di gedung MPR RI, Jakarta,

Makanya, lanjut Firman, kenapa kesinambungan itu peting. Presiden itu patokannya anggaran, kalau tidak ada anggaran, maka progam kerja juga tidak bisa jalan.

Tantangan lain, pada akhir 2015 Indonesia menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN. Memang tidak mudah, karena harus menyiapkan infrastruktur baik tenaga kerja maupun regulasi dan stimulus fiskal. “Rasanya publik menunggu gebrakan untuk akselerasi menyongsong masyarakat ASEAN,” lanjutnya.

Presiden terpilih nanti, sambung Firman, tidak ada masa training. Dia harus siap dalam pada 10 pascapelantikan untuk mengikuti pertemuan G20. “Jadi tak ada kata belajar untuk menjadi Presiden, Presiden Obama, Angela Markel itu sangat menunggu suara Indonesia,” kata Firman.

1 COMMENT

  1. kalau saja kita mau memahami makna yang terkandung dalam PEMBUKAAN UUD 1945 maka itulah jalan hidup dan gambaran kehidupan bangsa ini.dan sampai saat ini selama 68 tahun kita baru melangkah pada PARAGRAF ke 1 s/d 2 dari PEMBUKAAN UUD 1945 untuk itu RAKYAT INDONESIA MARI KITA SYUKURI NIKMAT KEMERDEKAAAN NKRI DAN MENGISINYA DENGAN SEMANGAT PERJUANGAN (usaha RI ke-1 bapak SOEKARNO-HATTA) UNTUK TERUS MEMBANGUN (usaha RI ke-2 bapak SOEHARTO) DAN MELANJUTKAN PEMBANGUNAN DENGAN PENUH KESABARAN DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG BERIMAN DI SEGALA BIDANG BERDASARKAN PANCASILA, UUD 1945 SERTA PEMBUKAANNYA (usaha RI ke-3 bapak PRABOWO-HATTA).

    Maaf presiden dimasa reformasi adalah sesuai urutan pemilu lima tahunan menjadi ke 3,4,5,6 belum bisa diakui karena secara sadar membiarkan UUD 1945 diubah-ubah seenaknya,melupakan PANCASILA dan tidak menjalankan AMANAH sesuai PEMBUKAAN UUD 1945 serta membiarakan adanya istilah 4 PILAR sebagai pembanding artinya dasar negara dan pedoman hidup bernegara sengaja diruntuhkan

    adapun pesan bijak yang perlu disampaikan yaitu : jangan sesali kehidupanmu saat ini, tapi lebih baik memuji ALLAH SWT yang telah menghidupkan kamu di waktu yang telah tercapainya kemantapan bagi ISLAM dan NKRI sehingga kita dapat menganutnya secara mudah dan bersih (bagi saudara muslim khususnya dan bagi saudara sebangsa dan setanah air umumnya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here