Buka 2 Juta Hektar Lahan, Gerindra Optimis Kurangi Pengangguran

0
21

Jakarta, PEMILU.com – Jelang May Day atau peringatan hari buruh internasional, rupanya di dalam negeri masih menyisakan catatan kusam. Salah satu permasalahannya adalah tingginya angka pengangguran. Berdasarkan data BPS pada Agustus 2013, jumlah angka pengangguran mencapai 7,4 juta jiwa.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi mengatakan, tingginya angka pengangguran menunjukkan peran pemerintah belum maksimal dalam menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan, “Pada akhirnya banyak rakyat Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri sebagai TKI,” kata dia.

Padahal, lanjut Suhardi, jika pemerintah dapat menjamin lapangan pekerjaan bagi rakyatnya, tak perlu lagi ada rakyat yang menjadi TKI. “Pada kenyataannya negara kita terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan, namun pada kenyataannya penyerapan tenaga kerja belum efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan masih tingginya angka pengangguran. Perlu ada solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut,” paparnya.

Lebih jauh Suhardi menjelaskan, partainya akan berkomitmen membuka lapangan kerja baru di berbagai sektor. Dalam bidang pertanian misalnya, partai berlogo kepala burung Garuda itu akan membuka dua juta lahan baru untuk produksi tanaman pangan.

“Dua 2 juta hektar lahan baru untuk meningkatkan produksi pangan antara lain beras, jagung, sagu, kedele, dan tebu yang dapat mempekerjakan 12 juta orang tenaga kerja baru. Hal ini dapat menjawab permasalahan pengangguran di negeri ini” yakinnya.

Bidang pertanian, diyakini partai Gerindra, punya potensi yang sangat besar, terlebih lagi hingga saat ini Indonesia masih mengimpor bahan pangan. Padahal, negara ini kaya dengan sumber daya alam, jika dimanfaatkan dengan baik bidang pertanian akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi ketahanan dan kedaulatan pangan tetapi juga untuk ketenagakerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here