Dedi Mulyadi Tak Mau Berspekulasi di Pilgub Jabar 2018

0
13

Jakarta, Pemilu – Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi tidak ingin berspekulasi tentang kemungkinan adanya perubahan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk Pilkada Jabar 2018.

Dia mengaku memilih untuk fokus membangun pengkaderan partai di Jabar. Dedi mengatakan ada jenjang pengkaderan yang sudah menjadi tradisi Partai Golkar. Namun, mengakui belakangan ini terlupakan hingga selalu mempengaruhi pengambilan keputusan di internal partainya.

“Pola rekrutmen kader yang sudah berjenjang dan menjadi tradisi di Golkar saya kira sudah lama tidak berjalan dengan baik, tidak lagi berpijak pada sistem, mekanisme dan aturan partai sehingga keputusan yang diambil lebih kepada hasil bisikan, bukan sistem. Ini ke depan harus diubah agar Golkar kembali pada khittahnya,” ujar Dedi, Selasa (21/11).

Meski demikian, Dedi juga mengaku sejak awal memahami keputusan dari DPP yang tidak memberikan rekomendasi kepada di Pilkada Jawa Barat. Kata dia, itu karena ada latar belakang psikologis, sosiologis dan faktor lain dibalik keinginan tersebut.

“Dari awal saya memahami apa yang menjadi latar belakang DPP Golkar merekomendasikan orang lain. Sebagai kader, saya memahami kondisi itu sebagai bagian dari pendewasaan politik saya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here