Demokrat Ucapkan Selamat Pada Rindu

0
19

Jakarta, Pemilu – Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang menang dalam Pilgub Jabar 2018. Partai berwarna biru itu mendoakan agar Ridwan Kamil bisa merangkul seluruh masyarakat dan memimpin Jawa Barat dengan baik ke depan.

“Iya kami mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil yang sudah ditetapkan KPU sebagai pemenang Jawa Barat. Semoga Ridwan Kamil bisa memimpin Jawa Barat lebih baik ke depan. Jangan lupa merangkul semua masyarakat Jawa Barat yang sempat terpecah dalam hal dukung mendukung, jangan sampai ini sejak 2014 belum bisa dirangkul jadi satu.

Kita sangat harap itu terjadi supaya menyambut pileg, pilpres,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean , Minggu (8/7/2018).

Ferdinand mengakui masih ada pihak yang keberatan dengan hasil rekapitulasi KPU untuk Pilgub Jabar. Partai Gerindra, katanya, akan maju ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melayangkan keberatan hasil Pilkada Serentak 2018 di Jabar.

“Memang kita masih dengan ada perbedaan pendapat terutama dari Gerindra, tapi PKS sendiri sudah mengakui, biarlah kalau memang Gerindra mau maju ke MK ya itu hak mereka, tetapi sekarang khusus Demokrat menganggap bahwa hasil KPU sudah sesuai dengan kenyataan bahwa kami Dedy Mizwar kalah di pilgub Jawa Barat, kami terima keputusan KPU,” ucapnya.

KPU di berbagai daerah telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pilkada Serentak 2018. Di Jawa Barat pemenangnya adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan 7.226.254 suara (32,88 persen). RK mengalahkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dengan 2.773.078 suara (12,62 persen), Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara (28,74 persen), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara (25,77 persen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here