TERBARU:
Home / Berita / Partai Demokrat / Nurhayati: Konvensi Partai Demokrat Beda Dengan Partai Lain
Konvensi Partai Demokrat Beda

Nurhayati: Konvensi Partai Demokrat Beda Dengan Partai Lain

Jakarta, PEMILU.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Nurhayati Ali Assegaf menyatakan konvensi Partai Demokrat berbeda dengan konvensi capres yang digelar partai lain.

“(Konvensi) Ini berbeda, tidak sama dengan partai lain, tidak sama seperti di Amerika. Kita nggak menafikan GOlkar pernah melakukan konvensi, tapi konvensi di PD tidak sama dengan yang lain,” terang Nurhayati di Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut Nurhayati konvensi ala Demokrat punya ciri khas tersendiri. Aturan konvensi digodok dengan cara cerdas dan melibatkan masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif, sehingga partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa mengusung capres pilihan rakyat.

Komite konvensi, lanjut dia sampai saat ini belum dibentuk. Ditargetkan, bulan depan siapa saja yang mengikuti capres dan anggota komite konvensi sudah diumumkan.

“Agustus akan diumumkan siapa saja,” katanya.

Sedangkan untuk dananya, masih menurut Nurhayati bersumber darimana saja yang halal, termasuk patungan anggota fraksi. Kendati begitu, ia enggan menyebut berapa besar iuran masing-masing anggota fraksi untuk mendanai konvensi capres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>