Elektabilitas Jokowi-JK Menurun, Prabowo-Hatta Meningkat

119
3

Jakarta, Pemilu.com – Elektabilitas Jokowi – JK menurun,dan elektabilitas Prabowo-Hatta meningkat, hal ini menurut survei Lembaga Survei Nasional (LSN) dinilai wajar terjadi, Jokowi-JK mencapai puncaknya pada bulan oktober tahun lalu.

“Jokowi mencapai puncak pada bulan Oktober tahun lalu, namun sejak itu trendnya menunjukkan penurunan,” ujar Pengamat Politik J Rachbini dalam paparannya, Kamis (12/06/2014).

Menurtutnya, dalam ilmu statistik kendati sudah mengalami penurunan, maka akan sulit untuk mengalami kenaikan kembali, apalagi dalam waktu dekat ini. Dia menjelaskan sebelum Oktober grafik Jokowi terus mengalami kenaikan. Tapi setelah bulan Oktober terjadi penurunan.

Pada sisi sebaliknya elektabilitas Prabowo terus menunjukan peningkatan. Sehingga selisih antara keduanya semakin tipis.

“Pada periode Januari-Oktober selisih antara Jokowi dengan Prabowo berkisar antara 30%, kemudian Akhir tahun lalu sekitar 15%-20%,”  katanya.

Kemudian selisih itu semakin menipis sejak awal tahun 2014 dari sekitar 11% menjadi sebesar 5% pada bulan Mei. “Di minggu pertama-kedua ini, Jokowi-JK sudah tersalib oleh Prabowo-Hatta,” kata Didik.

Survei terakhir yang dirilis oleh LSN menunjukan 46,3 persen untuk pasangan Prabowo-Hatta, pasangan Jokowi-JK sebesar 38,8 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan masih besar yaitu sebesar 14,9%. Penurunan tersebut menurut LSN salah satunya disebabkan oleh kejenuhan.

119 COMMENTS

  1. SETIAP UCAPAN ADALAH SOLUSI
    SETIAP TINDAKAN ADALAH JAWABAN
    SETIAP KEJADIAN ADA HIKMAHNYA
    SETIAP KISAH ADA MAKNANYA
    ITULAH PAK PRABOWO……YANG DITAKDIRKAN UNTUK HIJRAH SAAT TRAGEDI 98 KARENA KAUM JAHILIYAH SEDANG MENGAMBIL KEKUASAAN DAN MERUNTUHKAN NILAI-NILAI MORAL PANCASILA YANG DIDALAMNYA TERDAPAT “BHINNEKA TUNGGAL IKA” DAN MEROMBAK UUD 1945 DAN MELUPAKAN “PEMBUKAAN UUD 1945” SEBAGAI DASAR NKRI.
    DAN BERKAT RAHMAT ALLAH SWT SERTA KEINGINAN LUHUR RAKYAT INDONESIA MAKA SEKARANG TELAH KEMBALI ………UNTUK BANGKIT DAN MENEGAKKAN KEMBALI “PANCASILA, UUD 1945 SERTA PEMBUKAANNYA” DEMI MEMBANGUN KEMBALI DAN MELANJUTKAN PEMBANGUNAN NKRI. INSYAALLAH..AMIIN
    INGAT…..SAMPAI SAAT INI DAN SAMPAI KAPAN PUN SELURUH DUNIA HANYA MENGETAHUI PRESIDEN RI KE-1 BAPAK SOEKARNO-HATTA SEBAGAI PROKLAMATOR, PRESIDEN RI KE-2 BAPAK SOEHARTO SEBAGAI BAPAK PEMBANGUNAN DAN PRESIDEN KE -3 BAPAK ???????????SAMPAI SAAT INI BELUM ADA YANG DIAKUI, INSYAALLAH ….DIISI BAPAK PRABOWO SEBAGAI BAPAK PENERUS PEMBANGUNAN BANGSA…..

    • Kita menginkan pemimpin bangsa bukan pemimpin rakyat! Dari 2 calon, mana yang visi misinya jelas?….PRABOWO SUBIANTO.

        • aku gak mau negara ku di jadikan boneka, sama penjual aset” negara seperti yang pernah dilakukan jaman pemerintahan ibu M. dan kini ibu M ada di belakang jokowi, dan menjadikan jokowi sebagai bonekanya .
          tujuan nya satu yaitu untuk menjual aset negara ke pihak asing .
          dan yang pantas jadi presiden yaitu prabowo karna prabowo tidak takut sama bangsa manapun .
          dan buka lah mata kalian dari sekarang .

        • Ga perlu terperinci di tataran teknis, bukan tugas kepala negara itu… Tugasnya adalah jd leader spy urusan teknis tadi bisa diurus dgn baik untuk bangsa

        • Realistis seperti membangun tol laut? 1,5 thn jd Gub jakarta seolah prestasinya sudah seabad, saya warga jakarta, saya pilih Jokowi saat pilgub, tp sumpahnya di bawah al-quran sudah dia langgar. Kalo anda muslim baca surah At-Taubah ayat 12. Sadarlah dari mantra pembodohan mereka (Jokowi cs)

        • tugas kepal negara itu global, dari urusan kecil sampai yang besar! dari rakyat kecil sampai pejabat. tinggal bawahan yang melaksanakan.

          • Seorang kepala negara itu tidak hanya menyuruh bawahan bawahan saja tapi seorang pemimpin mau dan wajib berkorban untuk bawahannya. semua tanggung jawab akan dikembalikan ke kepala negara

        • itu yg bikin bukan jokowi, jokowi itu taunya mondar mandir sana sini, ada got rusak dia tengok, ada sampah numpuk dia naikin….. gmana mau ngurus negara kalo kerjaannya mondar mandir mulu…… emang jadi pemimpin cukup dengan mondar mandir, ingat pemerintahan jokowi d dki kalo ga ada ahok gak jalan tuh

          • kalo gubernurnya bukan jokowi, wakilnya pasti jadi pengangguran. semua diembat gubernur sendiri. kaya wagub2 yg dulu. apa gunanya bawahan/wakil kalo semua proyek diambil sendiri?

        • Perbedaan bangsa indonesia dan rakyat indonesia, Bangsa lebih menyeluruh mulai dari aset kekayaan bangsa, potensi yang ada, pembangunan yang merata, ekonomi rakyat dan jenjang pendidikan rakyat sedangkan rakyat indonesia itu hanya fokus dibidang ekonomi rakyat saja..
          SIlahkan ditelaah apa yang bisa diberikan oleh bangsa ini… tidak hanya fokus di bidang perekonomian kan, sedangkan perekonomian dapat distabilkan dengan memaksimalkan potensi bangsa ini…

        • Tau karna semua itu terekspose, Mana Hasilnya ??
          Gak kaya Prabowo menolong dan memberi pengarahan petani dan peternak ikan di desaku tanpa minta di ekspose…

  2. Penyakit Masuk dari Mulut, Bencana Keluar dari Mulut !
    Seorang Pemimpin Harus Paham ;
    1 Kata bisa Membangkitkan Negara
    1 Kata Bisa Menhancurkan Negara.

  3. Negara yg Terbuka adalah Negara yg Maju (seperti Eropa 200 Tahun Lalu sudah Maju)
    Negara yg Tertutup adalah Negara yg Terbelakang ( seperti Suku2 yg Tertutup/Terisolasi)
    Cari Akal untuk bisa Bersaing di-Internasional, bukannya Cari Alasan untuk Proteksi.
    Orang Sukses Cari Akal, Orang Gagal Cari Alasan!

    • Makanya Indonesia ini negara tertutup.. Negara yg terbelakang.. karna cuman agama islam yg bs jd presiden.

  4. dalam ilmu statistik kendati sudah mengalami penurunan, maka akan sulit untuk mengalami kenaikan kembali, apalagi dalam waktu dekat ini. artinya,
    1.rakyat sudah mulai melek dan pintar menilai siapa yg layak dipilih.
    2.rakyat sdh jenuh dengan pencitraan yang dimainkan jokowi dan timses nya.
    3.dalam debat capres 5x kualitas kepemimpinan dinilai secara obyektif. ini disaksikan oleh rakyat.
    4.jika tidak diantisipasi dengan cermat, kubu jokowi maka sangat sulit untuk menaikkan elektabilitas.
    5.manuver kampanye hitam masih muncul dikedua belah pihak. efek elektabilitas naik ada di kubu prabowo
    6.masih ada peluang swing voter, yang akan diperebutkan dua pasang kandidat. ini yang menentukan.
    7.maka jangan ragu dan malu untuk memilih pemimpin yang anda rasa bisa memimpin RI 5 tahun kedepan dengan kepemimpinan yang bisa membawa mewujudkan cita cita luhur bangsa.

  5. Mantap tetap dukung Prabowo-Hatta. Visi Misinya lebih berbobot untuk mengurangi kebocoran kekayaan NKRI ke Negara Asing, dan memberantas korupsi dengan tegas. Dan yang lebih penting lagi memberikan pendidikan mental kepada para pejabat, kalau ada bawahan yang salah …. terus langsung disalahkan supaya Dirinya Aman.

    • Memberantas korupsi? Ini kata-kata mantu p.harto kok dipercaya. Nyatanya sejarah prabowo penuh dengan kontroversi dan masalah. Pelanggaran HAM, pemecatan, isu kudeta, pemanfaatan jabatan, dst. Apa realistis kalau prabowo jadi orang nomor satu indonesia akan berubah? Apa tidak akan lebih menjadi-jadi?

      • Lebii tidak realistis lg jika Jokowi presiden, saya sebetulnya kasihan dgn orang-orang korban pencitraan dan isu-isu yg tdk de facto seperti anda, tp sepertinya sudah sulit menghilangkan ‘mantra’ pembodohan Jokowi yg sudah melekat pada orang-orang seperti anda.

        • tugas kepal negara itu global, dari urusan kecil sampai yang besar! dari rakyat kecil sampai pejabat. tinggal bawahan yang melaksanakan.

    • Kebocoran negara terbesar adalah d bidang ekonomi, salahkanlah mentri ekonomi’y… Siapa c mentri’y…?

      • Kebocoran negara tahun ini makin berkurang tiap tahunnya, bahkan yg terendah semenjak era reformasi, kebocoran terparah terjadi pada era Megawati ketika menjual Indosat dan tanker pertamina (pertamina menyewa tanker stlh tanker dijual) yg mengakibatkan dijualnya Sipadan dan Ligitan oleh Megawati untuk menutupi kerugian negara. Bagaimana?

        • korupsi itu ciri negara berkembang perlu waktu untuk beresin,… neh dosa Megawati dengan PDI-P nya waktu berkuasa :
          1. Jual super tangker Pertamina dan nyewa tangker yang justru
          harganya lebih mahal.
          2. obral asset Indosat dan aset lain
          3. Lepasnya 2 pulau Ligitan dan Sipadan
          4. kontrak jangka panjang dengan harga flat LNG Tangguh.. $2.5/
          MMBTU harga pasar sekarang $7.5/MMBTU…

          Megawati nyalonin jd capres sama dengan PDI-P bunuh diri… mangkanya Jokowi di calonin karena bertepatan blown up media soal prestasi dia jadi Gubernur (Jokowi Effect) yang nyatanya juga di luar perkiraan… harapan 27% ternyata hanya 19%

          Jokowi bagus tapi masih terlalu premature utk jadi presiden…
          debat capres yang di ubek ubek pasar, PKL and promosi kartu…
          lha wong kartu jakarta aja masih bermasalah sampek 2T… gimana kalo mau di aplikasikan buat Indonesia… bicara system pula… helloooo… ngebanung sistem di kira semudah modifikasi aplikasi kaleeeee…. ngebanung sistem itu pasti custom/khusus… gak semudah seperti yang di omongin…. Tol laut… apa iya kapal nya gak perlu solar ? dikira bahan bakar pake kemenyan ?? trus apa infratsruktur sudah siap ?? keliatan banget program kerja Jokowi nyomot sebagian-sebagian… apa iya kalo dia sukses jadi walkot and gubernur pasti sukses buat Indonesia… weew….
          liat aja pendekatan yang di pake Prabowo… pemberdayaan masyarakat untuk sejahtera VS bagi bagi kartu…. apa gak ngajari orang jadi mental kere and selalu minta di kasihani ?? kalo orang sejahtera karena punya penghasilan… gak perlu segala macam kartu buat nyari gratisan…

  6. Beri kesempatan Pak Jkw memimpin. Beliau benar benar dari bawah. Bukan orang partai. Bukan orde baru. Generasi muda. Mari kita beri kesempatan memimpin.

    • Saya rasa kapasitas bliau (pak jokowi) masih belum siap untuk memimpin negara ini, untuk ukuran pemimpin daerah udah oke, tapi untuk ukuran seorang pemimpin negara saya rasa belum layak bliau untuk memimpin negara kita tercinta ini 🙂 dan kalau anda bilang jokowi bukan orang partai, mungkin saya rasa dia orang partai dan pengurus parta kan yg moncongnya putih 😀
      untuk Prabowo mungkin lebih pantas dengan ketegasannya dan tipe seorang leader, tetapi jokowi adalah tipe seorang manager yang selalu terjun langsung 🙂

      insyaallah PRABOWO-HATTA 🙂

      • pandai bicara, berani melakukan perubahan. peduli orang kecil, pemikiran ekonomi internasional, itulah jokowi.

    • ya kita kasih kesempatannya nanti setelah prabowo dan hatta memimpin bangsa ini…. sekarang dia urus dulu jakarta, jangan serakah jabatan

    • BUKAN ORANG PARTAI? BANGUN MAS, JANGAN TIDUR TERUS. WONG DIA ITU PETUGAS PARTAI PDIP SEJAK TAHUN 2005…

      MAU NIPU LAGI YA…?

    • Saudaraku saya dulu mendukung penuh gerakan Reformasi, dengan harapan supaya bangsa ini bisa menjadi lebih baik, tapi ternyata setelah berjalannya waktu, saya baru bisa mengambil kesimpulan bahwa disetiap Rezim mulai REZIM ORDE LAMA, ORDE BARU, REFORMASI SAMPAI SEKARANG semuanya punya KELEBIHAN DAN KEKURANGAN.
      saya hanya berharap kepada semua anak bangsa ini bisa lebih menghargai semua REZIM yang pernah memimpin REPUBLIK INDONESIA.
      janganlah kita hanya berkutat untuk MENJELEKKAN ATAU MENCARI KEKURANGAN DI SETIAP REZIM.
      KALAU KITA BERANI UNTUK MENJADI PEMIMPIN BERARTI KITA BERANI DAN SANGGUP UNTUK MEMPERBAIKI KESALAHAN DARI PEMIMPIN SEBELUMNYA.
      KITA INI BANGSA YANG BESAR JANGAN CENGENG SAAT KITA MENGHADAPI MASALAH DENGAN MENCARI CARI KESALAHAN ORANG LAIN.
      MARI KITA BANGUN BANGSA INI DENGAN KEARIFAN DAN SEMANGAT KEBERSAMAAN BANGSA INDONESIA.
      SIAPAPUN PRESIDENNYA NANTI BAIK PRABOWO ATAU JOKOWI KITA HARUS TETAP PUNYA SEMANGAT UNTUK MEMBANGUN BANGSA INDONESIA…..

  7. aku gak mau negara ku di jadikan boneka, sama penjual aset” negara seperti yang pernah dilakukan jaman pemerintahan ibu M. dan kini ibu M ada di belakang jokowi, dan menjadikan jokowi sebagai bonekanya .
    tujuan nya satu yaitu untuk menjual aset negara ke pihak asing .
    dan yang pantas jadi presiden yaitu prabowo karna prabowo tidak takut sama bangsa manapun .
    dan buka lah mata kalian dari sekarang .

  8. Saya mungkin Fans Jokowi untuk PRESIDEN lebih baik PRABOWO

    Pa JOKOWI tetap aja memimpin jakarta, tepati SUMPAHMU 5 tahun memimpin jakarta dengan sumpah dibawah AL-QURAN itu berat lohh…

  9. Memang belum saatnya Jokowi memimpin NKRI. Kepopulerannya bukan karena prestasi, tapi kepopulerannya karena sering muncul di TV atau koran. Sama seperti artis-artis dadakan. Pas lagi tenar semua TV memberitakannya, lama-lama juga ilang sendiri.
    Dulu beliau pengen jadikan mobil ESEMKA jadi mobil Nasional, tapi sekarang ko’ gak ada ceritanya. Padahal mobil ESEMKA lah yang mengangkat namanya. Bak kata orang “KACANG LUPA KULITNYA”. ESEMKA dijadikan batu loncatan saja. Jangan-jangan kalau udah jadi Presiden, kalau ada kedudukan lebih tinggi dari Presiden, beliau pasti mau nyalon lagi. Capek dech..?!?
    TQ.

    • pak jokowi populer karena prestasinya sudah internasional, makanya banyak media menyoroti, apalagi dia ternyata punya banyak terobosan. lain kalo yang terkenal karena banyak mengiklankan diri.

  10. Kok menurut saya pendukungnya pak prabowo itu sebenarnya cuman ga setuju jokowi jadi presiden dan berusaha untuk percaya sama pak prabowo ya? Omongannya pak prabowo bagus sih… tapi menurut saya kurang realistis dibandingkan dengan punya pak jokowi

  11. muda-mudahan pak PRABOWO nanti jadi presiden BISA membawa bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik.

    • Realisasinya akan bisa dipastikan kembali ke situasi orba. Dari orang yang diajak koalisi saja sudah kelihatan jelas, para konglomerat hitam berjejeran.

      • jangan berbicara seperti itu mas, semua manusia punya masa lalu, dan manusia juga punya sifat rubah…. masa lalu itu bukan berati jelek untuk sekarang toh. lihatlah dan rasakan sama anda kalo anda memang masih normal

      • KALO JOKOWI PASTI DIBAWA KEMASA ORLA…

        INGATKAN ORANG2 PADA ANTRI UNTUK BELI MINYAK TANAH, HARGA BERAS NAIK BERLIPAT-LIPAT…

        BELUM LAGI PKI-NYA YANG SANGAT ANTI TERHADAP ISLAM…

        ITUKAN KENYATAAN DARI YANG DIBANGGAKAN DENGAN OMONG-KOSONG TRISAKTI-NYA… ;-P

    • Buka mata……!!!! Buka telinga ……….!!!!
      hanya PRABOWO – HATTA lah yang pantas saat ini

    • boleh-boleh aja, asal PSK gak dipelihara lagi di Indonesia, tutup semua tempat mesum itu kalo memang ingin jadi lebih baik, MAMPU GAKKKKK?????

      • bang, PSK itu adalah manusia juga, dia juga butuh makan buat keluarganya, kalo psk d singkirkan mau makan darimana dia…??? berikan dia kesempatan untuk kerja di dunia lain, baik dlam pemerintahan, swasta. jangan hujat PSK mas, ingat…!!! jangan pernah mundafik jadi orang

        • saya gak munafik
          semua juga manusia kok, mank-nya saya bilang PSK itu bukan manusia?
          justru kalau ditutup lokalisasi, PSK akan bekerja bukan sebagai PSK lagi, goblok banget, klo gak ditutup, ya sampai NENEK-NENEK jadi PSK. kewajiban pemerintahlah yang membuka lapangan kerja,
          manknya loe mau ngasih anak loe makan dari hasil jual diri????

      • makanya lokalisasi wajib ditutup kalo tidak para psk ga kepikiran buat kerja lain (yang halal) kalo gini baru mikir. lagian umumnya psk masih muda dan sehat.

      • SI din INI KOK JADI BELAIN PSK MEMBABI BUTA A LA GERMO DOLLY YANG MEMPERTAHANKAN LOKALISASI DENGAN MEMANFAATKAN PSK-PSK ASUHANNYA… ;-P

        YANG JELAS, PARA PSK-NYA ITU BISA BERALIH PROFESI DENGAN DUKUNGAN DANA, FASILITAS & KETRAMPILAN DARI PEMERINTAH. YANG SEKARANG KALANG KABUT ADALAH GERMO2-NYA YANG KEHILANGAN SAPI PERAH UNTUK BISNIS MAKSIATNYA…

        JANGAN2 SI din INI BAGIAN DARI MEREKA YA?

      • JADI LEBIH BAIK ITU TIDAK MUDAH. JANGAN HANYA BICARA HAPUS, GUSUR, HILANGKAN TAPI PIKIRKAN JUGA SOLUSINYA. SEMUA YANG DIANGGAP ITU NEGATIF PASTI ADA ALASAN, ANTARA LAIN UNTUK KELANJUTAN HIDUP, KEADAAN DARURAT. Kita ambil contoh PSK, mereka melakukan hal itu karena merasa tidak ada lapangan pekerajaan yang sesuai dengan keahlian mereka. OK apabila mau menggusur atau menutup tapi kita sebagai bangsa indonesia haruslah pintar, bijak dan bermartabat. Berikan solusi bukan hujatan.

    • prabowo aja gk bisa ngidupin dirinya sendiri hidup di atas hutang yang ampe puluhan tliriun, gmna mau jdi presiden, yang ada duit rakyat dpake buat bayar utang. pilih itu yng gk punya utang, walau duit sedikit, tapi mampu hidup tanpa hutang.

      • Haduh… agannya gak pernah ngikutin berita ya? Aset kekayaan tiap capres & cawapres kan udah di posting sejak lama. Jangan cuma dengerin pake telinga tp liat pakai mata dan berfikirlah dengan otak sebelum ikut nimbrung forum…

  12. BISMILLAAHIRROHMAANI­RROHIEM

    Kpd Sdr2ku,
    Sebangsa dan setanah air,

    Dengarkan dan renungkanlah…,

    Aku berseru kepadamu : Leader/Pemimpin sejati itu jujur, tidak berdusta, tegas ‘n berani, konsisten pd keputusan, sesuai kata perbuatan, melaksanakan janjinya, memotivasi, memberi pencerahan, bercharacter, mengambil tanggung jawab, yakin dlm sikapnya meskipun berhadapan dgn bahaya dan tantangan, TAKUT kpd TUHANnya dan SAYANG kpd BANGSAnya,
    Mengutamakan kepentingan Bangsa, Rakyatnya di atas kepentingan asing bahkan kepentingan dirinya pribadi, keras kpd pihak yg merongrong bangsanya, Bersahabat dlm bekerjasama, cerdas Memberi semangat, Memilih melepaskan jabatan demi bangsa dan negara bila itu harus, meskipun Ia dalam keadaan dizhalimi sekalipun, ikhlas dalam perbuatannya, terbukti dan teruji bertahun-tahun dan tidak sesaat dalamkepemimpinannya, yang dibuktikan terujinya itu dgn tetap dihormati, dicintai dan dibanggakan massa/team/­rakyatnya meskipun sudah tidak lagi menjabat, bijaksana, mengajak, mengumpulkan seluruh potensi ‘n kekuatan dari semua elemen Bangsa, bukan mencerai beraikannya, amanah melaksanakan tanggung jawab sesuai janjinya, tidak mangkir janji, berwawasan kebangsaan dan berwawasan international. Berani bertanggung jawab bahkan mengambil alih tanggung jawab, ikhlas dlm perjuangannya.

    Saudara2ku,
    Kita akan menghadapi momentum sangat penting untuk bangsa ‘n negara, maka engkau harus peduli karena peranmu menentukan nasib bangsa dan negaramu, nasib klrgmu, dan juga nasib anak cucumu, saat ini dan di masa yang akan datang yang panjang.

    Saudaraku, Fokuslah pd masalah ‘n solusi utama bangsa, Pusatkan perhatianmu pada masalah besar,
    Hindarkan berpolemik dan hanyut pd hal sepele, karena itu akan menipumu jauh dari substansi pokok tujuanmu,

    Sesungguhnya kita tidak memenangkan siapapun Pemimpin yg terpilih itu, namun sejatinya tujuan kita memilih Pemimpin adlh untuk MEMENANGKAN BANGSA dan NEGARA, menuju bangsa yg jaya, maju, terhormat, bermartabat dan punya harga diri, adil makmur, aman sejahtera…..!!

    Pemimpin itu tidak memerlukan-mu berkali-kali, mereka hanya perlu dukunganmu satu kali, namum pilihanmu yg meski sekali inilah yang akan menentukan nasib bangsa negara selanjutnya untuk anak2mu, cucu2mu, ketuunamu nanti melalui kepemimpinan mereka.
    Pemimpin bangsa Kamu cari serta kamu tungu-tunggu selama ini….!

    Tanggung jawab bangsa itu dimulai dgn pilihanmu, maka seksamalah, cermatlah, selanjutnya
    Tanggung jawab ada pd mereka dlm mengemban amanat bangsa.

    Cukuplah 350 tahun bangsa ini terjajah, ekonominya dikuasai asing dan bbrp konglomerat hitam bersama para pejabat korup, jenderal2 korup shgg mereka tentu tidak akan membiarkanmu memiliki Pemimpin kuat yg akan mengancam kepentingan mereka.

    Jangan ada lagi kebodohan, kelaparan, tangisan dan derita karena si- pasien sakit menyerah tak berdaya, pasrah menunggu kematian karena ketiadaan biaya ke rumah sakit, jangan ada lagi pembodohan bangsa dikarenakan tidak berpendidikan di tengah hingar bingar dunia yang penuh tipu daya.

    Saudaraku, gunakan hati nuranimu, bukan nafsu sesaat dan ego pribadi atau golongan karena kamu akan dimintai keterangan dan tanggung jawab di hadapan Tuhanmu kelak atas pilihanmu.

    Pilihanmu sekarang akan menetukan kejayaan Bangsa Negara ATAU sebaliknya sebagai awal penghancuran bangsa tenggelam lebih dalam tak bermasa depan, menjadi santapan asing dan golongan tetentu..!!

    Kita memilih Pemimpin/Leader, Sang PANGLIMA yang sesungguhnya…!!
    Berikan mandat Anda dan kepercayaan kpd mereka untuk memimpin Rakyat dan Bangsa Indonesia.

    Saudara2ku……,
    Aku berseru, karena aku peduli, dan aku yakin kalianpun begitu…!

    Anda, saya, dan Saudara kita semua rakyat tidaklah perlu jadi juara kelas atau ranking 1 di kelas, tidak mesti ta’at2 banget untuk bisa membedakan baik dan buruk serta membuat pilihan yg benar. Kita hanya perlu waras, jujur dan mau berpikir plus merenung. Gunakan hati nuranimu bukan nafsumu.

    Kalau anda punya punya Pemimpin disegani, dimusuhi asing, dibenci koruptor2 dan pelanggar hukum, Pemimpin yg berani terang2an menyatakan menentang dan menantang mereka semua, meski hal tersebut akan menambah ganjalan dan berat prjuangannya, itu artinya Pemimpin itu sayang dan berpihak pada anda, rakyat dan bangsanya.
    Sebaliknya bila Calon Pemimpinmu mencari2 perlindungan asing, diback up oleh para Koruptor dan Jenderal2 bermasalah lagi korup dan Konglomerat hitam, maka tunggulah kehancuran bangsa Dan negara iini, karena dukungan itu dibayar dgn mengorbankan rakyat, dibayar dgn Eksploitasi sumber ekonomi secara gila untuk asing dan koruptor.

    Cerdaslah Sdrku, jangan bertindak bodoh dan konyol……!

    Bantu sebarkan lanjut bila Anda benar peduli nasib bangsa…….!!

    Semoga Allah SWT, Tuhan YME menentukan kebangkitan Indonesia menuju kejayaan dalam ridho dan jalanNYA lewat Pemimpin bangsa yang dipilihNYA di 2014 ini, Aamien Yaa Allah.

    Hormat, 
    ————
    MSA/Anak Bangsa

  13. PRESIDEN INDONESIA dgn PENGUASAAN 5 BAHASA ASING…….!! 
    PILIH PRABOWO untuk Indonesia….!!!!

    Jangan cintai kebodohan, JANGAN EGOIS, pilihanmu ITU nasibmu, nasib anak cucu keturunanmu….!!

    Terlalu besar pengorbanan dan penderitaan mereka atas ketidaktahuan dan kelemahanmu….!!

    Orang pandir tak bisa membedakan mana orang cerdas mana yg bodoh. Pandir memuji pandir. Nggak sampai akalnya melihat baik buruk.

    Kalau Anda ingin punya Presiden yg menguasai 5 bahasa asing hanya skrg saatnya yakni pilihlah Prabowo Subianto. Bayangkan dgn keahlian negosiasi Beliau tampil di Prancis dgn bahasa perancis, Inggeris, Arab, Jerman dan Belanda, kebanggaan besar bagi Bangsa, jadi bahasan dunia krn mungkin dia satu2nya Presiden yg menguasai 5 bahasa di dunia ini. Membangkitkan percaya diri bangsa seketika setelah rusak sekian abad. Nasionalisme bangsa nauk tajam. Beda sekali khan di mana Ada Capres kampanye pakai bahasa Jawa, Prabowo juga bisa kalau mau, hahahaha. Membandingkan Prabowo dgn Jokowi sama dgn langit Dan bumi, baik Dari sisI ilmu, akhlak, prestasi maupun Etika dan mental spiritual. Cerdaslah Bangsaku…..!! Singkirkan kebebalanmu…..!! APA ente mau pimpinanmu lebih banyak lemahnya Dari Anda….??

    Kok milih pemimpin yg abal abal dan odong odong sihh….??

    Kamu percaya dia akan memperbaiki nasibmu Dan Anak cucumu ?

    Pilih yg cerdas, tegas, jujur berwibawa Bro/Sis….!

    Jangan cintai kebodohan, JANGAN EGOIS, pilihanmu ITU nasibmu, nasib anak cucu keturunanmu….!!

    Terlalu besar pengorbanan dan penderitaan mereka atas ketidaktahuan dan kelemahanmu….!!

    Kita butuh Prabowo – Hatta yg bisa diharapkan untuk memajukan Bangs INI….! Sekarang atau selamanya tenggelam Dan makin terkubur….!

    Hormat :
    Anak Bangsa

    • Kedua nya orng baik.punya kelebihan dan kekurangan masing2.sbg rakyat, saat nya kt lbh cerdas memilih dan melihat dgn lbh jelas.mari kita telaah kmbali para pemimpin kita sblumnya.trutama 10thn trakhir..apa indonesia sudah lbh baik, adil, makmur?..belum.telaah lbh dalam scra rasional.kesampingkan apa dia kaya, gagah, jago pidato, pintar bahasa, jago omong..toh yg sudah2, tdk berpengaruh pada ksejahteraan kita.rakyat sudah jenuh dgn penguasa..saatnya kita cari pemimpin yg kerja dan nyata walau di mulai dri hal yg kecil, dari pada omong besar, tpi belum tentu nyata..ya, rakyat sudah jenuh….

    • kalem,mas bro…
      sama-sama milih… yang bener2 bagus akan tetep bagus,yang pencitraan doang lama2 ngebosenin

  14. Dari Kedalaman Hati Saya

    Diantara Capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta rajasa serta Joko Widodo dan JK,Maka selaku masyarakat yang baik di dalam negeri ini,Saya justru lebih memilih ,Prabowo Subianto untuk menjadi Presidennya.Mengapa?karena dari sisi kejujuran dan ketegasannya serta visi dan misinya adalah tulus disampaikan untuk demi kebaikan bangsa ini.Sebaliknya bagi saya Joko widodo,saya tidak memilih sebab bagi saya “belum waktunya”untuk Ia memimpin bangsa,tetapi sebaiknya Ia lebih mempersiapkan diri untuk waktu – waktu yang akan mendatang nantinya.

    Di antara Prabowo dan Jokowidodo,Justru Prabowo yang akan lebih bersinar jiak memimpin bangsa ini,kalau Jokowidodo,bagi saya sorrry masih harus saya beri ???? mengapa?Prabowo tidak terbukti ada masalahnya,Sementara Joko widodo, belum selesaikan masalah korupsi busway jakarta.Baru saja ditingkat Gubernur Joko Widodo sudah tidak jujur selesaiakan masalah Busway di Jakarta,bagimana Jika Ia jadi Presiden nantinya?

  15. Doaku selalu untuk Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

    “Prabowo menjadi Presiden,mimpi bangsa akan terwujud untuk menjadi negara yang maju,Prabowo menjadi presiden bangsa akan mulai terus bersinar,Prabowo menjadi presiden mimpi saya untuk bangsa akan ikut terwujud,,,Doaku menyertai mereka,,

  16. buat yg jago encryp, yg jago investigasi, yg jago kode, yg jago teka-teki… pasti ketawa baca komen-komen ini…. wkwkwk…. tau kenapa?????????????

  17. buat yang jago encryp, yang jago investigasi, yang jago kode, yang jago teka-teki… pasti ketawa baca komen-komen ini…. wkwkwk…. tau kenapa?????????????

  18. Ingat gak debat kemarin,pendapat jokowi tentang permasalahan laut cina ?dia gak tau kalo kep natuna disitu..yang dia tau cuma pasar,selokan,kartu ini kartu itu..negara harus dipimpin oleh leader bukan mandor!paham

    • karena natuna sudah jelas milik indonesia, tidak ada yang perlu di sengketakan, biarlah 6 negara lain berebut laut cina. asal tidak ada yang mengklaim natuna. awas aja! mo dibikin rame ama jokowi!

      • tolong jangan ‘biarkan berebut’….emang kalo rebutan di situ kita nggak kena imbasnya. jadi tetangga jangan cuek

      • Oooy mbak lenny , , ,
        Tu ibarat kita berteman 7 orang. Truus temen yg 6 ada masalah kita g’ ambil pusing gituuu ?!?

        Dari situ aja udah kelihatan g’ setia kawan si jokowi, wlw pun menurut anda tk ada masalah dan jelas natuna milik kita,
        Tp kita 1 rumpun asean biar tau mbak !

        Mana ramaaii nya ?
        Disini pendukung prabowo bicara !!!

        • youdie yg setiakawan, kalo main ibarat2an,
          ibarat kita punya tetangga2 yg memperebutkan suatu lahan, yg tidak jelas haknya. selama mereka masih sebatas diplomasi2 mungkin bisa diselesaikan sendiri, tanpa perlu kita mencampuri, yang mungkin nanti dianggap tidak berpihak dan keluarga (rakyat) kita terkena imbasnya (pemboikotan,diskriminasi). seperti jokowi bilang, kalo kita bisa kasih solusi dengan diplomasi, baru boleh ikut masuk k dalm konflik. menurut pakar politik, nantinya negara yg lemah akan mundur dengan sendirinya dari konflik. lagipula ini bukan menyangkut pelanggaran ham seperti d palestina yg wajib kita bela. sadarilah indonesia bukan negara superior yang langkahny bisa menintimidasi negar lain. lebih baik fokus sama keluarga dulu(ekonomi rakyat). agar bisa dipandang oleh negara lain.

      • DIA CABUT DARI KELAS, MILIH NONGKRONG DIPINGGIR BENGAWAN SOLO ATAU NYAMBI NGGERGAJI KAYU BUAT BELI ROKOK… ;-P

  19. Langkah penting yang harus kita lakukan sekarang adalah menyelamatkan Indonesia. Dengan mengutamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Bagaimanapun saat ini bangsa Indonesia memerlukan seorang pimimpin yang mempunyai karakteristik seperti PS. Hal ini disebabkan (1) perjalanan bangsa kedepan mempunyai tingkat persaingan yang tinggi, termasuk hal yang bersifat regional sehinggga memerlukan pemimpin yang mandiri dan bermental kuat. Mari dibayangkan saja PS telah bertahun tahun menuai kritik bahkan fitnah yang tak berujung toh PS tetap tegar, tapi ada calon pemimpin yang baru dikritik oleh sebuah tabloid saja tidak dapat menahan diri, padahal bagaimanapun ada kode etik jurnalistik , (2) Indonesia harus menjadi negara berdaulat, tanpa kedaulatan maka sulit Indonesia maju dalam berbagai bidang, (3) Masalah didalam negeri menunjukkan bahwa kepemimpinan yang kuat sangat diperlukan dan memepunyai akar kuat pada pengalaman di lapangan, tidak sekedar penyelesaian dengan sistem perusahaan, (4) Dengan situasi seperti sekarang ini Indonesia memerlukan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan, apalagi dalam rangka penegakan KPK. ( 5) pemimpin yang bisa menerima keadaan yang terjadi, dan memahami eksistensi bangsa dan negara, dan itu ada pada PS. (6) PS selama pecapresan tidak pernah melakukan komplain kepada siapapun terhadap hal yang dihadapinya, padahal kalau berbicara kampanye hitam maka bila dihitung lebih banyak yang diterima PS dengan kadar yang lebih tinggi, tapi bila diperhatikan capres lainnya sangat banyak keluhan dan merengek kemana mana tentang kasus babinsalah, kasus tabloid lah. Seperti belum ada kedewasaan dalam menghadapi tantangan. (7) yang terbaru pernyataan dari ahli Tim No.2 bahwa berusaha untuk meng- Ateis-kan warga Indonesia dengan menghilangkan identitas agama di KTP, belum lagi menghapuskan rumah ibadah. Itu benar benar keterlaluan dan sudah menunjukkan siapa sebenarnya capres No.1 itu dan kelompoknya. Oleh karena itu Mari semua rakyat Indonesia pilihlah PS dengan pasangan nomor 1 untuk menjadi pimpinan bangsa. Dan kita bersama sama menyelamatkan NKRI.

    • Jokowi tidak akan menghilangkan kolom agama tau! Kamu nutup diri dari klarifikasi jokowi y ? Kalo ada yg kampany hitam & jelas melanggar kode etik, yg ga dewasa itu tukang fitnahny, apa korban fitnah?

      • SETELAH TAHU IDE MENGHAPUSKAN KOLOM AGAMA (YANG DIA LONTARKAN SECARA TERTUTUP TERHADAP BAWAHANNYA DULU) MENJADI KONTRA-PRODUKTIF… BURU-BURU DIA RALAT BAHWA DIA GAK PERNAH BILANG ITU…

        CIAAAT… JURUS TIPU MUSLIHAT KE SERIBU… ;-P

  20. Sdr2ku sesama Muslim, ma’af bila Ada yg non Muslim di sini.
    Fakta berulang2 dunia sejak ribuan tahun Dan APA yg telah diingatkan Baginda Rosul SAW adlh Ummat Islam tidak akan pernah bisa dikalahkan kaum kuffar meskipun jumlahnya sedikit, tidak akan pernah…..!!””
    Sebaliknya terbukti kehancuran Islam itu berawal dari perpecahan sesama Muslim Dan makar kaum munafik dan Syiah. Sdr2 silahkan baca Dan tanyakan lagi prihal ITU ke Guru2mu bila meragukan ini. Buka hatimu, sejak dulu mereka menebarkan kerusakan dan menginginkan Islam cerai berai seperti buih di lautan. BERSATULAH Sdrku, Insya Allah ini momentum kebangkitan Ummat yg selama INI sudah terperdayai, menenggelamkan dirinya. Di Timur Tengah sudah sangat kacau Ummat Islam, mereka menaegetkan Indonesia sejak lama. BERSATULAH, pilih President yg tidak memusuhi agamamu, berwawasan kebangsaan, bukan antek asing/Aseng, yg bercharacter, yg didukung Ulama. Percayakan kpd Ulama, mereka orang Alim tentulah Ada pengetahuan.

    Kaum lain bersatu di luar sana yg kita malah hantam2an, persistent seperti keinginan mereka dan yg dikhawatirkan Nabi SAW Dan Khulafarrisyidin.

    SDR Tanya saja Temanmu yg Non, Insya Allah akan kamu dapati persatuan mereka, paling cuma bbrp orang yg saja yg beda. Itupun kits tidal tahu persusnya. Buktikan saja. Semoga Allah menangkan Ummat Islam Dan Bangsa ini melalui Pemimpin Terpilih yg berpihak pada Dien-Nya, yg shiddiq/jujur, amanah, tabligh/menyampaikan kebenaran Dan Fatonah/cerdas melalui Prabowo – Hatta, Aamien Yaa Allah

  21. Berikut adlh bbrp fakta bukti nyata prestasi dan hasil kerja nyata Jokowi. Brgsiapa membantah, berarti dia telah nyata buta, tuli dan dungu.

    Prestasi tersebut adalh sbb :
    1) 2010 saat masih Walikota, Solo adlh peringkat terbawah dlm pemilihan piala Adipura

    2) Saat memimpin Kota Solo, Jokowi berhasil meningkatkan angka masyarakat miskin

    3) Selama hampir dua tahun memimpin Jakarta, Jokowi berhasil meningkatkan angka masyarakat miskin

    4) Selama hampir dua tahun memimpin Jakarta, Jokowi berhasil membuat Jakarta makin macet

    5) Selama hampir dua tahun memimpin Jakarta, Jokowi berhasil mempertahankan banjir dgn hujan deras cukup 5 jam

    6) Kartu Sehat JKT/KJS andalan Jokowi sering ditolak RS krn RS memunyai tagihan yg blom dibayar krn kartu tsb nggak duitnya.

    7) System administrasi dan Management Informatika System Pemda
    DKI Jaya hgg skrg masih banyak manual bahkan tidak punya databased asset pemda sendiri shgg sering kalah bila ada sengketa.

    8) Dgn prestasi di atas Jokowi pantang malu u/ memberi janji2 baru kpd rakyat terutama pendukungnya yg ikut2an dungu, di tengah keberhasilan2 di atas,

    9) Jokowi mendapat dukungan dari Zionis Israil LaknatULLAAH

    10) Jokowi mendapat dukungan dari Kaum Syi’ah Iran/Indonesia yg sesat

    11) Jokowi mendapat dukungan dari wanita tuna susila/PKS Dolly yg ditutup

    12) Jokowi mendapat dukungan kaum lesbian, homoseks yg mengharapkan UU pernikahan sejenis apabila Jokowi jadi Presiden

    Demikianlah sebahagian prestasi gemilang sang Jokowi untuk Anda ketahui sbg pertimbangan.

    Sebarkan ke seluruh negeri bila Anda peduli Bangsa…..!!

    • Jadi gimana nih ….
      Kita doakan saja jokowi dapat melaksanakan janji2nya yg pernah dia ucapkan akan menyelesaikan macet dan banjir di DKI waktu mencalonkan diri jadi gubernur DKI. Kita beri waktu 3 tahun lagi jadi gubernur DKI ? oke !!!

  22. Bantu BC dunk….
    Berikut adlh bbrp fakta bukti nyata prestasi dan hasil kerja nyata Jokowi.
    Brgsiapa membantah, berarti dia telah nyata buta, tuli dan dungu.

    Prestasi tsb adalh sbb:
    1) 2010 saat masih menjabat Walikota, Solo adlh peringkat terbawah dlm pemilihan piala Adipura
    2) Saat memimpin Kota Solo, Jokowi berhasil meningkatkan angka masyarakat miskin
    3) Selama dua thn memimpin Jakarta, Jokowi berhasil meningkatkan angka masyarakat miskin
    4) Selama dua thn memimpin Jakarta, Jokowi berhasil membuat JKT makin macet

    5) Selama dua thn memimpin JKT, Jokowi berhasil mempertahankan JKT langganan banjir bila hujan sehari saja.
    6) Kartu Sehat JKT/KJS andalan Jokowi sering ditolak RS, urusannya ribet (krn nggak ada duitnya kali ya, cuma kartu doank)

    7) System administrasi ‘n Management Informatika System PemdaDKI Jaya hgg skrg masih banyak manual, bahkan tidak punya databased asset pemda, shgg Pemda DKI sering kalah bila ada sengketa.
    8) Dgn prestasi di atas Jokowi pantang malu u/ memberi janji2 baru kpd rakyat terutama pendukungnya yg ikut2an dungu, pandir dan hilang akal sehat di tengah kenyataan keberhasilan2 di atas,
    9) Jokowi mendapat dukungan dari Zionis Israil LaknatULLAAH
    10) Jokowi mendapat dukungan dari Kaum Syi’ah Iran/Indonesia yg sesat (Tokoh syiah Jalaluddin Rahmat Caleg PDI terpilih asal dapil Bandung)
    11) Jokowi mendapat dukungan dari wanita tuna susila/PKS Dolly yg ditutup.
    12) Jokowi mendapat dukungan kaum gay, waria, lesbian, homoseks yg mengharapkan pengesahan UU pernikahan sejenis apabila Jokowi jadi Presiden, shgg angkara murka bisa leluasa di Indonesia.
    13) Jokowi berhasil melakukan pembelian aramada Bus Trans Jkt yg Super Limited Edition, yakni “Bus Karatan”

    14) Blm dua thn menjabat Gubernur, Jokowi sudah ditengarai kuat tersangkut Korupsi 1,5Trilyun

    15) Kubu Jokowi-JK berhasil merubah/menciptakan orang2 yg tadinya baik menjadi khianat, memproduksi banyak pendusta, munafik dan fasik.
    16) Project konspiracy pencitraan Jokowi menghasilkan banyak jenis manusia Baru yakni simpatisan atau Jokolor Pandir dan Dungu mengaku berilmu
    17) Dgn prestasi tsb Jokowi berperan dalam mempercepat datangnya kiamat (mungkin begitu ya)

    Demikianlah sebahagian prestasi gemilang Jokowi untuk Anda ketahui sbg pertimbangan.

    Silahkan ditambah bila ada prestasi lain  yg terlewat oleh kami.
    Sebarkan ke seluruh negeri bila Anda peduli nasib Bangsa…..!!

    • jangan mau dibilang buta,tuli oleh orang dungu! buka mata, hati & pikiran
      fakta prestasi jokowi:
      1 2010 peraih penghargaan bung hatta anti coruption award (tokoh yg berperan dlm pemberantasan korupsi. berkat jokowi 4 kota di dki raih adipura.
      2 . 2012 peraih penghargaan pemerintah karena bisa mengendalikan laju inflasi/kestabilan harga disolo (2007-2011)
      3. 2005-2012 pad (pendapatan asli daerah) terus meningkat. berdasar data bps jateng.
      4. meningkatkan pendapatan dki sampai31 trilyun dlm 1 tahun
      5. sukses menurunkan inflasi di dki.
      6. berkat lelang jabatan, pelayanan kpd masyarakat jadi cepat & lebih memuaskan.
      7. kjs & kjp sudah banyak membantu warga dki.
      8. jokowi banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan. karena siapapun mereka, pasti berharap indonesia yang lebih baik.
      jangan mau termakan fitnah/black campaign. tanpa bukti & data yang jelas.

      • Ya setuju … ??? kita doakan saja jokowi jadi orang yang amanah bisa menepati janji2nya yang pernah dia ucapkan pada saat mencalonkan diri jadi Gubernur DKI, yaitu akan menyelesaikan masalah macet dan banjir di jakarta. Karena janji inilah penduduk jakarta mempercayakan jokowi jadi gubernur DKI.
        Jika belum amanah ya urus saja dulu DKI ………..

  23. nasionalismenya PS itu hanya sebatas retorika, mau bukti ya… PS lari keluar negeri saat Indonesia memasuki masa reformasi, 3 tahun lamanya sembunyi, datang ke Indonesia lagi seperti pahlawan kesiangan mau jadi pemimpin lagi.. ya tentu rakyat tidak mau tertipu lagi…katanya PS tegas dan beribawa, tapi coba lihat saja apa PS bersikap tegas terhadap Tim Suksesnya yang menfitnah Jokowi melalui tabloid obor… yang jelas PS adalah pemimpi bukan pemimpin… menghabiskan dana yang begitu besar untuk ambisi pencitraan puluhan tahun lamanya yang kalau dananya di peruntukkan untuk membantu pedagang bakso, warteg, penjual jamu, jumlahnya mungkin 100 x banyaknya dari tim suksesnya sekarang… jabatan itu adalah amanah dan ibadah dan titipan dari Ilahi. Kalau suara rakyat adalah suara Tuhan maka tanggal 9 juli nanti pasti rakyat akan pilih Jokowi. Salam 2 jari.

    • Ga usah bandingin urusan begituan, yang gampangnya aja siapa yang punya anaknya baik2. Pasti karena ayahnya pemimpin yang baik. Jadi pemimpin yang baik di keluarga pasti jadi pemimpin yang hebat di lingkup yang lebih luas.

    • Sudahlah jangan pada bertengkar. yang penting apapun hasilnya nanti kita terima dengan lapang dada. Kalau ada yang coba pengaruhi orang lain untuk memilih jagoannya silakan, tapi jangan bicara kasar. Kita semua kan bersaudara. Saya pilih Prabowo, situ pilih Jokowi, go ahaead. Yang penting kita bersaudara. Situ milih Jokowi karena ini itu, silakan. Saya milih Prabowo karena gantengnya, sehingga kalau dipasang di dinding sekolah pantes, silakan. Gitu aja kan ya

    • Kalau aku sederhana saja sich … yg aku pilih tidak menjadi dosa buatku pribadi:
      1. Aku do’a kan jokowi sebagai seorang muslim menjadi orang yang amanah, jadi seorang pemimpin yang selalu akan menepati janji2nya yang pernah dia ucapkan.
      2. Dan aku akan pilih pemimpin yang paling dibenci atau tidak di-elu elukan negara lain, karena pemimpin demikian akan mau berkorban untuk membela rakyatnya.

  24. Saudaraku saya dulu mendukung penuh gerakan Reformasi, dengan harapan supaya bangsa ini bisa menjadi lebih baik, tapi ternyata setelah berjalannya waktu, saya baru bisa mengambil kesimpulan bahwa disetiap Rezim mulai REZIM ORDE LAMA, ORDE BARU, REFORMASI SAMPAI SEKARANG semuanya punya KELEBIHAN DAN KEKURANGAN.
    saya hanya berharap kepada semua anak bangsa ini bisa lebih menghargai semua REZIM yang pernah memimpin REPUBLIK INDONESIA.
    janganlah kita hanya berkutat untuk MENJELEKKAN ATAU MENCARI KEKURANGAN DI SETIAP REZIM.
    KALAU KITA BERANI UNTUK MENJADI PEMIMPIN BERARTI KITA BERANI DAN SANGGUP UNTUK MEMPERBAIKI KESALAHAN DARI PEMIMPIN SEBELUMNYA.
    KITA INI BANGSA YANG BESAR JANGAN CENGENG SAAT KITA MENGHADAPI MASALAH DENGAN MENCARI CARI KESALAHAN ORANG LAIN.
    MARI KITA BANGUN BANGSA INI DENGAN KEARIFAN DAN SEMANGAT KEBERSAMAAN BANGSA INDONESIA.
    SIAPAPUN PRESIDENNYA NANTI BAIK PRABOWO ATAU JOKOWI KITA HARUS TETAP PUNYA SEMANGAT UNTUK MEMBANGUN BANGSA INDONESIA…..

  25. salah satu pasangan akan jadi pemimpin negri ini, ambil sisi positif dari keduanya.. setidaknya tidak menghujat.. tapi saya pilih No. 1.. Bismillah..

  26. Jangan dulu jumawa pak jokowi,hanya krn menang quickcount…anda telah melampaui KPU.
    katakan anda menang setelah tanggl 25 juli.
    jadilah negarawan yg tidak terburu2 dan lbh mengedepankan aspirasi rakyat dan realitas bangsa yg utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here