Gerindra Tanggapi Hasil Survei Kemenangan Jokowi Atas Prabowo

0
59

Jakarta, Pemilu – Charta Politika yang baru saja mengeluarkan hasil survei terkait elektabilitas Prabowo dan Prabowo, dimana pada hasil survei tersebut, Prabowo kalah telak dibandingkan Jokowi.

Ketua DPP Gerindra, Sodik Mujahid mengatakan bahwa hasil survei tersebut bukanlah kenyataan, karena survei tidak bisa diyakini kebenarannya.

“Hasil survei lembaga publik saat ini tidak bisa tunggal, harus ada pembanding dan harus cermat melihat siapa pelaku dan siapa sponsornya,” kata Sodik.

Sodik sendiri mengatakan hasil survei trersebut tidak bisa dijadikan sebagai pedoman kerja.

“Pedoman kerja kami adalah hasil survei konsultan Gerindra, yang bukan untuk di ekspos ke publik,” kata Sodik.

 

Begitu pula dengan survei di Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Jawa Timur, dirinya juga mengatakan bahwa Gerindra sudah melakukan survei.

“Pak Prabowo sebagai orang yang pintar, mantan Pangkostrad, mantan Panglima Kopassus tahu persis strategi dan pola pertempuran, sehingga dimana dirinya bisa menetapkan mana yang harus di ekspos dan mana yang harus disembunyikan,” kata Sodik.

Survei Charta Politika sendiri mengatakan bahwa Jokowi mengungguli Prabopwo di Jawa Barat sebesar 38,8 persen sedangkan Prabowo 30,2 persen, jika head to head, Jokowi memiliki 46,1 persen dan Prabowo 40,5 persen.

Di Jawa Tengah, Jokowi menang telak atas Prabowo dimana Jokowi sebesar 53,1 persen dan elektabilitas Prabowo hanya 7,7 jika head to head, maka Jokowi 67,3 persen sedangkan Prabowo 11,2 persen.

Di Jawa Timur, Jokowi sendiri unggul 47,7 persen sedangkan Prabowo 24,5 persen dimana jika head to head, Jokowi mendapatkan 53,4 persen, dan Prabowo 33,6 persen.

Prabowo sendiri hanya unggul di Banten dimana Prabowo unggul dengan peroleh 28,5 persen dibandingkan Jokowi 26,9 persen, dan head to head pun Prabowo unggul 44,1 persen dibandingkan Jokowi hanya 36,9 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here