Harapan Megawati, Generasi Muda Kenal Bung Karno

2
83

Jakarta, Pemilu.com – Megawati Soekarnoputri hadiri peringatan meninggalnya Bung Karno, yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Megawati berharap generasi muda membuka diri untuk mengenal Bung Karno sebagai tokoh bangsa.

Acara bertema “Bung Karno Jiwa Kita” dihadiri sejumlah pengurus dan kader PDI Perjuangan. Tampak hadir, Muhaimin Iskandar atau sebutan akrab Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Sidharto Danusubroto, Ketua MPR, .

Dalam paparan pidatonya, Putri kedua dari Presiden pertama RI, Ir.Soekarno dengan Ibu Fatmawati ini sempat terisak karena di negerinya sendiri, banyak yang tak mengetahui sosok proklamator Indonesia tersebut. “Kemungkinan kalau tidak ada Bung Karno di antara tokoh dunia lain, mungkin tidak akan seperti ini. Itu dikatakan Bapak Nelson Mandela, dengan demikian sebetulnya suatu kebanggaan luar biasa bagi kita,” ungkap Megawati sambil terisak.

Dia menyebutkan,  The New Emerging Forces, merupakan ide pemikiran Bung Karno yang jauh melebihi abad pada saat itu. Dan dunia mengakuinya. “Makanya suatu kebanggaan buat kita. Kalau beliau (Bung Karno) masih hidup, saat ini  umurnya 113. Saya sangat berkeinginan, generasi muda membuka diri untuk tetap mengenal beliau sebagai tokoh bangsa Indonesia. Seratus tahun kemudian, belum tentu ada orang seperti beliau,” kata wanita yang pernah menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2001-2004 ini.

Menurut Ketua Umum PDI Perjuangan itu, tiap kali dia pergi ke luar negeri bertemu dengan tokoh dunia, mereka tidak lupa dengan ketokohan ayahnya. Pengaruh Bung Karno begitu besar sehingga menginspirasi para pemimpin di luar negeri.

Hari ini, Sabtu (21/6/2014) 44 tahun yang lalu, Bung Karno wafat di RSPAD Gatot Subroto. Hingga kini, belum ada sosok pemimpin Indonesia yang memiliki kharisma begitu kuat, merakyat, pemberani, dan seorang negarawan sejati.

2 COMMENTS

  1. 4 pilar yang sudah diteguhkan oleh pendiri negara Indonesia ini harus terus diingatkan dan diteladani serta dipraktekkan. Generasi muda harus mempunyai ide-ide yang briliant untuk kemajuan Bangsa Indonesia salah satunya ide pembuatan kincir angin di sepanjang pantai diseluruh Indonesia, dimana kincir angin ini sebagai salah satu energi listrik yang bisa diubah ke energi bentul lainnya seperti energi gerak, energi panas,dsb. Posisi partai politik didaerah harus diperkuat agar terjadi keseimbangan antara pusat dan daerah sehingga beban pusat tidak terlalu berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here