Hina Nurhayati, Ruhut Digeser

4
33

Jakarta, PEMILU.com – Ruhut Poltak Sitompul tak bosan membuat sensasi. Politisi Demokrat itu pada tanggal (23/6) menghina Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf dengan kata-kata kotor.

Wal hasil, artis yang dikenal dengan julukan ‘Raja Minyak Dari Medan’ itu pun digeser dari keanggotaanya di Komisi III DPR RI. “Tadi sebelum rapat Paripurna, saya pindahkan dari Komisi III ke Komisi VI, jabatan Kapoksi juga tidak ada,” tegas Nurhayati, di DPR RI, Jakarta.

Menurut Nurhayati, memindahkan Ruhut dari komisi hukum itu adalah kewenangan sebagai Ketua Fraksi sebagaimana ia juga mengeluarkan Ruhut dari Baleg. Nurhayati mengaku hal itu bukanlah sikap otoriter seorang pimpinan, sebab sebelumnya sudah diperingatkan, namun malah menjelek-jelekannya.

“Kalau menghargai partai seharusnya menghargai ketua fraksi,” kata Nurhayati.

Keputusan Nurhayati tersebut merupakan buntut dari manuver politik Ruhut yang mendeklarasikan diri untuk mendukun Joko Widodo. Namun, bukan soal dukunganya yang dipersoalkan melainkan Ruhut mengatasnamakan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Yang kami persoalkan, kenapa harus membawa nama Ketum pak SBY, sehingga menimbulkan persepsi yang jelek di masyarakat bahwa seolah-olah SBY dua kaki,” kata Nurhayati.

Selain menggeser posisi Ruhut, Nurhayati juga akan berkirim surat ke DPP Partai Demokrat. “Kami akan membuat surat ke DPP akan laporkan perbuatan yang tidak etis, sebagaimana ideologi kami politik cerdas dan santun,” pungkasnya.

4 COMMENTS

  1. SUDAH TIDAK LAKU DI DEMOKRAT RUHUT BERGABUNG DGN TIMSES JOKOWI. ALHAMDULILAHIROBIL ALAMIIIN.

    PRABOWO PRESDENKU INSYA ALLAH AKAN TERWUJUD.

  2. jadi pimpinan komisi III ditolak & gak ngaca nih poltak. Yang diandalkan cuma penah mimpin ormas fkppi & pp doank…

    Gak tau malu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here