Jika Elektabilitas Jokowi Jeblok, Poros Ketiga Bisa Terjadi

0
34

Jakarta, Pemilu – Elite Demokrat berharap masih ada kesempatan bagi poros ketiga di Pilpres 2019 mendatang, Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan poros ketiga akan muncul jika elektabilitas Jokowi menurun.

“Apapun bisa terjadi, bukan hanya poros Pak Jokowi dan Pak Prabowo saja yang eksis. Saya yakin akan ada muncul poros baru, terlebih jika elektabilitas incumbent terus menurun,” kata Didik.

Dirinya menambahkan apalagi ada kepentingan partai koalisi dalam penentuan cawapres, apabila terakomodasi dengan baik, maka akan terjadi polarisasi dukungan.

“Dan saya melihat gejala itu sudah bisa terlihat,” kata Didik.

“Kami tidak ingin gegabah dan emosional dalam mengambil sikap besar, untuk itu kami terus bersinergi dan membangun koalisi dengan rakyat, guna memastikan keputusan Demokrat,” kata Didik.

Elite Demokrat masih berharap kemunculan poros ketiga dalam Pemilihan Presiden 2019. Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto menilai poros ketiga akan muncul bila elektabilitas Joko Widodo sebagai incumbent terus merosot.

Didik melihat dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Apapun bisa terjadi, bukan hanya poros Pak Jokowi dan Pak Prabowo saja yang eksis. Saya meyakini akan ada muncul poros baru, apalagi bila elektabilitas incumbent terkoreksi terus seperti posisi saat ini,” kata Didik melalui pesan singkat, Kamis 7 Juni 2018.

Dia menambahkan, apalagi saat ini juga ada kepentingan-kepentingan partai koalisi dalam penentuan calon wakil presiden. Apabila tidak terakomodasi dengan baik, mudah ditebak akan terjadi polarisasi dukungan.

“Dan saya melihat gejala itu sudah bisa dibaca,” lanjut Didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here