Jokowi Disebut Capres Boneka

167
405

Jakarta, PEMILU.com – Situasi elit parpol kian memanas, tak hanya digempur partai Gerindra, PDI Perjuangan juga menjadi sasaran empuk partai lain.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah sepakat, Joko Widodo seperti boneka. Karena itu, baginya, Gubernur DKI Jakarta tersebut tak layak memimpin.

“Memang drama Jokowi mirip boneka. Janganlah jadi pemimpin 260 juta rakyat, kalau tidak independent,” ketusnya saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (4/4).

Alasan Fahri menolak Jokowi menjadi presiden RI, lantaran Indonesia merupakan negara berdaulat. “Dan kita, tak mungkin dipimpin orang yang tidak merdeka,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto pun menyebut Jokowi sebagai capres boneka. Hal itu dinyatakan ketika sedang berkampanye di Sragen, Jawa Tengah, 16 Maret lalu.

Prabowo menilai, mantan Walikota Solo itu hanya menjadi kepanjangan tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Karena itu, mantan Danjen Kopassus ini mengingatkan, agar memilih presiden yang Pancasilais, berani memberantas korupsi, tidak tunduk pada kekuatan asing, dan tidak menjadi boneka orang lain.

167 COMMENTS

    • setuju, biasanya orang yg suka merendahkan orang lain itu,dia akan direndahkan sandiri oleh masyarakat

    • kalaw menurut aku sih biarkan saja tiap warga yang baik menjalankan haknya tapi jangan lupa juga akan kewajibannya kalaw sudah jadi seorang pemimpin yang sudah diberikan kepercayaan dari rakyatnya.semoga sukses pak jokowi semoga apa yang diharapkan dandiimpikan rakyat indonesia pada saat ini ada dihati ,pikiran dan perasaan anda dan aku akan selalu mendoakan siapa pun orang yang baik seperti anda walaw pun aku belum pernah merasakan kebaikan dari anda tapi aku sudah lebih baik jikalau sudah banyak orang yang telah merasa kan kebaikan anda selama anda di jakarta yang aku cintai ini.I love Indonesia.

      • yang lebih tepatnya lagi, jangan lupa anda sebagai warga siap untuk patuh pada peraturan peraturan dan undang undang yg telah di buatt

      • Pak jokowi termasuk orang kelewat sabarnya. Bayangkan sebelum pilpres maupun sesudah pilpres, pak jokowi difitna,i aja sama aja kayak Orang yahudi israel , kerjaannya menfitna akhirnya pertumpahan darah dimana2 seakan nyawa sudah ndak ada artinya. Semoga bangsa indonesia ini tidak terpecah bela, yang mau merbutkan harta dan tahta. Coba anda renungkan jika kita telah tiada, apakah harta dan tahta yang akan menyertainya.

        • udah jarang banget orang mau merenungi jika telah tiada harta dan tahta ga akan di bawa. jadi percuma aja.

  1. KALO SEMUA KETUA UMUM DAN PEMBINA BERAMBISI UNTUK MENJADI PRESIDEN LA CALEG BERBUT MENJADI APA PAK ?………………APA JUGA BEREBUT MENJADI MENTERI BIAR MENIKMATI MOBIL MEWAH YAAAA- APES RAKYAT INDONESIA INI MAKAN NASI BELUM TENTU SEHARI BISA AJA NANTINYA SUDAH UNTUK BELI MOBIL MEWAH …….APA RAKYAT INDONESIA DI SURUH MAKAN BAN MOBILNYA DARI PRESIDEN SAMPAI KE MENTERINYA YAAAAAA……….. PESAN KAMI NGGAK USAH PAKE SINDIR MENYINDIR, MENCELA, TUNJUKAN SIMPATI BAPAK BAPAK KEPADA RAKYAT YANG MISKIN DAN SETIAP HARI BISA MELIHAT MLONGO PEMIMPIN KITA PAKAI MOBIL YAHUT MEWAHNYA

  2. Pak Jokowi sebagai calon Presiden nggak usah gusar dengan hinaan orang, lebih baik dihina dari pada menghina, toh pada dasarnya orang yang menghina itu belum tentu berperilaku sebaik yang di hina, Maklum Mantan Jendral Stresss Pak , sama mertuanya saja sudah tidak dianggap jadi ngapain harus menanggapi ocehan orang stress,

  3. Memang Jokowi capres boneka, ga pantas dia jadi presiden..
    karena dia dibawah PDIP, TIDAK INGATKAH ANDA SEMUA ???

    Masyarakat Indonesia perlu diingatkan kebijakan Megawati sewaktu menjadi presiden. Ketua Umum PDIP itu yang ngakunya pro rakyat dan berpihak kepada wong cilik ternyata menjadi antek asing yang merugikan negara.

    Kebijakan Mega yang berpihak asing hanya menguntungkan Mega dan kelompoknya. Contohnya sewaktu jadi orang nomor satu di Indonesia, Mega menjual Indosat ke Singtel milik Singapura.

    Padahal Indosat itu sangat strategis, terutama untuk komunikasi. Jika Indosat dijual ke Singapura, negara tetangga itu otomatis bisa menyadap informasi dan hal-hal penting milik pejabat Indonesia. Yang ada di pikiran Mega waktu itu hanya duit untuk Pilpres 2004.

    Bukan hanya itu saja, Mega juga menjual PT Aneka Tambang, dan PT Timah. Kalau dihitung, penjualan aset negara itu mencapai triliunan rupiah. Tentunya, ada kantong komisi buat Megawati dan para begundalnya.

    Selain itu, Mega jual menaikkan. Sejak menjadi wapres Gus Dur, Mega selalu menginginkan kenaikan harga BBM. Ia pun menandatangani langsung kenaikan harga BBM, sewaktu ia menjadi wakil Gus Dur. Kenaikannya pun mencapai 30 persen.

    Saat menggantikan Gus Dur yang dilengserkan DPR, Megawati semakin menekan rakyat dengan menaikkan tarif listrik dan pajak penjualan (PPN). Inflasi lewati batas psikologis 10%.

    Dan Mega yang katanya anak Soekarno pro rakyat kecil menggadaikan negara dengan menjual gas tangguh di Papua ke Cina dengan harga murah. Mega sudah menandatangani kontrak penjualan itu dengan pemerintah Cina selama 25 tahun. Sudah menjadi rahasia umum, ketika aset negara dijual, para pejabatnya mendapatkan keuntungan.

    • jokowi sudah terbukti memimpin solo dengan predikat wali kota terbaik di dunia skrng terpilih lg menjadi gubenur dki jakarta, karena prestasinya itulah beliau digadang2 menjadi presiden RI,tp ternyata lawan2 politik tk suka dgn keberadaan jokowi. dan pd akhirnya dgn berbagai cara dia hina, di cela , di fitnah, diserang dgn berbagai alasan, pdhal dia tk pernah menculik, membunuh, menembaki rakyat yg tk berdosa, juga smg rakyat indonesia tk lupa dgn kejadian ini,

      • saya tau jokowi sudah terbukti menjadi walikota terbaik didunia dan pemimpin yang tegas tapi saya tidak suka dengan megawati(ajimumpung) yang memaksa jokowi menjadi presiden ada alasan tertentu megawati mencalonkan jokowi sebagai presiden???

      • bung indnesia itu bukan solo bung ????klo mungkin bisa dia atur dengan mudah,mungkin ibarat rakyat yg tunduk pd rajanya ….tp ini indonesia bermacam karakter tidak semudah mengatur solo bung,,,,jakarta aja udah bikin pala jokowi mumet,,,,,terus dukungan program e.s.e.m.k.a yg dulu digembor-gemborkan selum jd cagub?setelah jd cagub ????gimana???apa cuma jd selebriti doank….cari popularitas …..sorry karena saya bukan dari partai mana pun maka saya ngomong begini…..bisa dilihat dari kacamata kenyataan bung…

      • sorrri bro satria piningit itu cuma buat republik jawa bukn untuk sumatera,kalimantan,ntt,sulawesi,dan papua…….,maaf sekali lg negeri indonesia itu bukan negeri jawa bung….okkkkkkkjk

    • orang kurus seperti buruh pabrik di cibitung, yang penghasilan nya dibawah umr alias kurang gizi jangan dulu jadi presiden RI jadi gubernur DKI aja gak becus, janji banjir dan macet hilang dari dki mana ? yang ada tambah macet dan tambah banjir. jokowi sih pinter yang milihnya aja pada goblok orang cuma orang2an sawah dan boneka yahudi dan komunis aja diajukan jadi capres RI, qt tau sih Jokowe ini diblowup rekayasa pencitraan oleh orang2 yang gak disunat, mau ngomong apa mereka kuasai media TV, yahoo, google, media cetak. astagfirullah alaziem.

  4. tak ada yg tau persis isi otak dan hati pak Jokowi saat memutuskan ikut menjadi salah satu Capres. apa hanya ikut perintah partai atau ada misi besar mendorong beliau sampe nekad meninggalkan amanat sbg gubernur jkt. kita rakyat yg punya tugas memilih dengan hati nurani bukannya menjadi plin plan karena berbagai opini yg tdk jelas.

  5. saya seorang golput tapi setelah jokowi mencalonkan sebagai capres 2014-2019 pasti akan kami dukung orang yang jujur,lugu,tegas, amanah dan bersih dari korupsi diantara calon-calon presiden yang lain yang berbau antek2 orde baru yang merusak tatanan negara ,melanggar HAM,berangasan kejam MANIAK pembunuh pada rakyatnya dan sumber daya alam yang diekplotasi habi-habisan dan jokowi telah terbukti hasil karyanya pada rakyat kecil ,tidak hedonis dan sederhana ,SELAMAT JOKOWI NEXT PRESIDEN 2014-2019, menjadi INDONESIA BARU,SEJAHTERA MAKMUR RAKYATNYA ,AMAN TENTERAM,MAJU NEGARANYA AMIN

  6. Hak semua orang yang memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa (memiliki semangat, doa dan usaha tentunya serta ndak buat mainan) karena yang menilai adalah masyarakat dan Tuhan YME. Untuk Jokowi melihat tayangan berita atau talk show kalau tidak salah, pernah berkata “ngurusin jakarta saja sudah pusing” ada 2 kemungkinan, jika jokowi jadi presiden brarti pusingnya bisa hilang atau malah tambah pusing, hahahaha. Mungkin jika dulu sewaktu Jokowi disindir sindir oleh media kira-kira siap tidak untuk maju nyapres, jawabannya baiknya insyaallah jika dikasih kesempatan tetapi kebanyakan Jokowi mengatakan tidak mikir untuk jadi presiden, bahkan mungkin ada asumsi masyarakat khususnya wilayah Jakarta bahwa Jokowi akan fokus jadi gubernur DKI Jakarta hingga masa jabatan selesai. Tapi tiap manusia berbeda karakter dalam menjawab pertanyaan. Lebih baik jika sebelumnya Jokowi tidak usah malu-malu nunggu ibu mega lah atau bagian dari proses lah, itu artinya konsistensi dari Jokowi sendiri dipertanyakan. Fokus DKI Jakarta untuk periode yang ditentukan dahulu menurut saya lebih baik, maksimalkan menjadi Gubernur DKI Jakarta, setelah masa jabatan selesai, selanjutnya silahkan langkah Jokowi mau nyapres,, monggo…Keputusan di tanganmu… Saat ini JOKOWI adalah JOKOWI bukan Megalomen, ataupun Megamendung,… atau yang lain.. 😀

    • Nusantara membutuhkan pemimpin pandai,handal,bersih rendah hati.
      Sangat tepatlah Jokowi naik kelas ,harap warga DKI mengikhlaskan demi Nusantara.
      Bukankah masih ada Basuki Cahaya Purnama Ahok juga hebat,jujur keras bagai gunung baja
      juga bisa lembut pada warga yang baik dan taat seperti sinar bulan menerangi bumi.

      • Jokowi Bukanlah pemimpin Handal, Bersih, dan Rendah Hati. Coba lebih di pakai lagi Akal Sehat dan Wawasan tentang Calon Presiden yang satu ini deh ya, siapa yang ada di belakang Jokowi, dan orang-orang terdekat Jokowi adalah para Konglomerat” Cina di Indonesia yang siap Mengendalikan Indonesia Jika Jokowi terpilih Jadi Presiden, dan Pada akhirnya rakyat kecil juga lah yang semakin menderita dan Compang-Camping di Indonesia Tercinta ini.

        • apa hubunganannya cina dibawa-bawa,yang kemarin yahudi dibawa.
          kalau ada bukti tunjukan dengan jelas semua pasti setuju mendukung mu.
          terjepit sentimen sara dibawa sudah basi ,kalau mau khianat saudara kita sendiri bisa .apa kamu buta lihat saja orang2 yang menduduki tanah negara malah ditampung di rusun tidak digusur,diber perabot rumah tangga ,ktp DKI.rumahnya kumuh diberi uang Rp.40 .000.000,- rumahnya dibangun lebih layak huni supaya sehat dantak mudah terbakar.dan lain kebijakan tentang pendidikan, kesehatan yang sangat menghargai rakyat.
          mana ada pemiimpin yang lebih hebat dari Jokawi-A Hok .A-Hok itu keturunan Tionghoa dan bukan muslim tapi berapa rakyatnya yang diangkat derajatnya meng-umroh-kan takmir masjid didaerahnya.
          kalau punya otak pakai buat mikir jernih,punya mulut buat ngomong yang baik makan makanan sehat jangan dipakai makanan kotor sehingga kata yang keluar hanya adu domba,fitnah,kebencian,menjelekkan orang lain.
          coba tunjukkan kebaikanmu ataupun kelebihan pemimpin idolamu,yakin tak mampu.yah semoga hidupmu selalu dibayangi keculasan ,kedengkiandan dibutakanakan dari kebaikkan.

          • sudah mba..mendingan mandi sana……..
            jangan terlalu di permaslahkan………
            semua orang punya pilihan masing2.

          • JOKO WIDODO GUBERNUR DKI SAJA DULU… TUNGGU SAAT YANG TEPAT UNTUK MENJADI “PRESIDEN”

            SAAT INI KAMI BUTUH SOSOK PRABOWO SEBAGAI PRESIDEN RI YANG KITA CINTAI.

          • bukan sara tp nyata,,
            semua cukong2 d belakangnya,,mangkanya byk belajar dan membaca literatur biar tahu semuanya,siapa nama orang tua aslinya bapaknya,jabatannya di parpol terlarang apa,anaknya org kaya atau miskin,,kalo anaknya orang miskin,,bapaknya bisnis apa ,,tukang kayu katanya,g taunya bisnis mebel paling sukses di masanya,katanya tinggal di pinggiran kali pepe g taunya rumahnya dari kecil paling mewah,,katanya ibunya adalah ibu rumah tangga,tp ngumpulin orang 3000 secepat balik telapak tangan,dan orasi di depan ribuan orang selama 2 jam,,katanya lahir di pinggiran kali pepe ,,g taunya di giriroto boyolali,,daerah segitiga basis partai terlarang,,baru lama jabat sdh korupsi bus trans,,penyalurnya adalah temennya di solo,ngotot minta bebas bea masuk,padahal semua g sesuai spek yg di ajukan,anaknya di bukain usaha patungan dengan modal 16 milyar di solo,yg msh berumur 20 thn,,,,
            msh buuaanyyaaak laaagiiii,,,

        • untuk saudara gilang yang baik hatinya, saya rasa tidaklah tepat untuk memasukkan SARA kedalam forum ini… karena sesuatu yang bersifat SARA hanya akan mengundang komentar yang bersifat offensif… terima kasih

  7. Melihat kompleksitas permasalahan DKI jakarta …..yg begitu rumitnya mestinya Jokowi yg telah dipercaya oleh pemilih irasional jakarta ya hrs amanah fokus membenahi jakarta spt hrpn buta pemilihnya wkt itu ….maju menjadi capres 2018 akan lbh baik krn ta perlu pencitraan yg berat krn sdh otomatis yg mencapreskan itu rakyat scr nasional partai no 2 krn pd pilpres itu yg utama figur partai bisa apa sj ……

  8. Capres boneka yabiarin,waktu debat calon gubenur DKI Fauzi Bowo ditayangan TV,
    Foke melongo gemetaran tak bisa jawab.
    Ini boneka culun,kurus dari ndeso membuat satria gagah perkasa diatas kuda yang kaya raya
    takut aka lari ke Yordania lagi.
    Terima kasih ibu Mega negarawan yang berjiwa akbar sudah mengorbitkan kadernya yang jujur,handal
    yang ingin mensejahterakan bangsanya diseluruh Nusantara

    • hadehhhh klo maslah bukti klo pemilihan gubernur dki,,,,saya mending pilih alex nurdin ,,,knpa?tentu saja karena hasil nyatanya udah ada dalam membangn kota palembang,,,,,,dari kota yg terkenal dengan keangkeran negrinya yg sangat tertinggal tp ketika dia yg mempin kita bisa melihat dengan nyata….begitu indah dan maju bahkan sekarang menjadi kota metropolitan,,,,klo dibandingkan dengan jokowiiiii masih jauhhhhhhhh laahhhhhhhhhhhh….ngurus solo dan jakarta aja loyo….kebanyakan pemainan politik yg

    • YANG PASTI MENURUT SAYA YANG TERHORMAT BP. JOKO WIDODO LEBIH PANTAS UNTUK MENYELESAIKAN TUGASNYA SEBAGAI GUBERNUR DKI SAJA.

  9. Sehinga tidaklah heran kalau yg menjadi caleg yg menjadi pimpinan daerah itu akhirnya bermasalah krn kredibilitas dan integritas pribadinya tdk twrukur ….Sekarang ini walaupun diIndonesia banyak partai plitik …tetapi parrtai partai itu tidak mampu memberikan pendidikan politik yg benar kepada rakyat buktinya partai itu hanyalah kendaraan politik yang bisa disewa oleh siapa saja yang mau menjadi Caleg atau calon pimpinan daerah bahkan pimpinan nasional tanpa harus merintis menjadi kader thandal dari suatu partai …

  10. Pak jokowi memiliki kemampuan dalam penataan negara pak prabowo memiliki kemampuaan dalam pertahanan negara lo saja mereka berkowlisi mukin negara ini bisa menjadi kuat dan makmur.1 tujuan tp knp tidak akor

    • kata siapa si jokowi memilki penataan yg baik,,,,,tolong sebelum berbicara dengan kenyataan ….jangan terlalu mengagungkan jokowi….guruh soekarno putra aja tidak setuju dia mencalonkan jadi caprs….mana dukungan dia dlm proyek e.s.e.m.k.a????yg dia bilang bakal dukung terussssss…omdooo,,,,,terus katanya klo buat monorail kita harus pakai buatan asli indonesia,tapi nyatanya buatan cina>>>>masih banyak borok jokowi yg udah mulai timbul dan nggaa konsisten dengan ucapannya,,,,apa orang kaya gitu mau di jadiin capres????anehhhhhh …

      • SAYA SEBAGAI PELAJAR SMA YANG MASIH 16 TAHUN SUDAH MERASA PUAS DENGAN KINERJA JOKOWI YANG SANGAT MEMENTINGKAN RAKYAT. TERIMAKASIH

        • RAKYAT YANG MANA MBA…? TOLONG DIJELASKAN DENGAN BAIK DAN DIBUKTIKAN DENGAN DATA YANG OTENTIK…!

          PERUBAHAN APA SAJA YANG SUDAH DILAKUKAN UNTUK KEPENTINGAN RAKYAT…

  11. saya kecewa sama jokowi baru beberapa bulan menjabat gubernur DKI Jakarta sudah mau maju menjadi capres mana janji mu pak yang mau benahi jakarta???

    • JANGAN BISA KOMENTAR SAJA, ANDA SENDIRI BELUM TENTU BIS0A MELAKUKAN PERUBAHAN SEBESAR INI.
      JIKA INGIN PROTES , PROTESLAH KEPADA IBU MEGAWATI JANGAN KEPADA BAPAK JOKOWI, KARENA BAPAK JOKOWI HANYA MENJALANKAN AMANAT DARI RAKYAT INDONESIA YANG MENGINGINKAN BAPAK JOKOWI MAJU UNTUK MENJADI PRESIDEN DAN BELIAU SEBAGAI BAWAHAN HANYA BISA MENJALANKAN TUGAS YANG DIBERIKAN OLEH ATASANNYA.

      • haaaaaaaah……
        jokowi menjalankan amanat dari rakyat indonesia???????. rakyat yg mana mbak??????.

      • Atasan seorang gubernur ada di MENDAGRI Mbaaaa….Bukan di megawati..Waduh, bisa hancur ini negara, jika seorang presiden saja masih punya atasan….

      • SAYA MENDUKUNG JOKOWI UNTUK TETAP SEBAGAI GUBERNUR DKI DAN MELAKSANAKAN TUGAS SAMPAI MASA AKHIR JABATANNYA.

    • KEWENANGAN JOKOWI MENGURUS JAKARTA HANYA 30% SELEBIHNYA KEWENANGAN DIPEGANG PEMERINTAH PUSAT, MAKA AGAR BISA MENGURUS JAKARTA JOKOWI HARUS MENJADI PRESIDEN.

      • Mba..waktu beliau memimpin solo…apa kewenangan beliau sebagai walikota 30%?lelaki gentle itu yang dipegang ucapannya mba…kalau untuk alasan…ada 1001 alasan…beliau sendiri yang bilang…ngurus Jakarta aja udah pusing…Indonesia itu bukan selebar daun kelor mba…dari sabang sampai merauke dari miangas sampai pulau rote…ga kasihan mba ama Indonesia yang SDA nya banyak diambil keuntungan oleh pihak asing…

        • Oi, emang Pak Prabowo itu udah baik ya, Dia aja gak byar gaji buruhnya di perusahaan milikna yaitu PT. KIANI KERTAS di Kalimantan? Gitu mau bikin OUT SCOURCING, lalu untuk kamu SANDI YUDHA, kamu gak pikir pake otak ya kalo waktu jamannya MERTUA SI PRABOWO itulah (Si SOEHARTO) banyak perusahaan asing mengambil SDA INDONESIA, cihhhh. Kalian mau mengaitkan JOKOWI DENGAN MEGAWATI, SAYA KAITKAN PRABOWO DENGAN SOEHARTO!!!!!!

        • coba jika anda beradaa diposisi bpk jokowi, apa yang anda akan lakukan untuk membenahi jakarta….. anda bisa membayangkan betapa banyak permasalahan jakarta. jakarta itu ibu kota negara….. dan itu seharusnya yang membenahi bukan hanya gubernurnya …jadi jangan hanya memandang sebelah mata …..NgoMONG DAN MENGKRITIK MEMANG MUDAH…..

      • MEMANG MENJADI PRESIDEN HANYA UNTUK MENGURUS JAKARTA SAJA MBA?
        LEBIH BAIK PRABOWO YANG MENJADI PRESIDENNYA…

  12. saya tau jokowi sudah terbukti menjadi walikota terbaik didunia dan pemimpin yang tegas tapi saya tidak suka dengan megawati(ajimumpung) yang memaksa jokowi menjadi presiden ada alasan tertentu megawati mencalonkan jokowi sebagai presiden???

  13. Kasihan Pak Jokowi hanya jadi ‘tumbal’ Megawati. Megawati hanya memanfaatkan jokowi untuk memuluskan diri Mega jadi Presiden atau Wapres.

  14. Selama ini belum ada pemimpin di nusantara ini yang lebih baik dari Jokowi kalau ada siapa saja tunjuk dia siapa namanya.Yang menduduki tanah negara secara tidak sah saja dipindahkan ke rumah susun perabotnya dibantu gratis, diberi ktp DKI.Kenapa ? karena mereka rakyatnya ,bangsanya.
    Sampai dunia mengakuinya.orang yang membenci yang mengatai ibunya kafir dicoba untuk diajak nyanyi bersama karena dia jago menyanyi dipentas tahun baru.Ternyata dicoba untuk dibaiki masih menghina.Tampak di depan kamera tv swasta ,ia berkata saya tidak mau berkoalisi dengan Jokowi tetapi kalau berkoalisi dengan ibu Megawati ataupun dengan Puan maharani saya mau,asal tidak dengan Jokowi.
    Sungguh tidak tahu diri,tapi Jokowi tidak membalas.Cuma bapak Jokowi adalah DKI 1 sowan(mengunjungi) rumah bapak Iwan Fals juga penyanyi yang merakyat.Betapa rendah hatinya ini bapak Jokowi.Direndahkan oleh tokoh pejuang reformasi karna tidak menanggapi ajakan berkoalisi dg rekannya.Sungguh tak mengira tokoh seperti sudah cukup tua pula bisa berkata begitu (lihat videonya di youtube).
    Dengan mantan koalisinya dipilgub dikatain mencla-mencle ,boneka ,wayang raiso opo-opo jawabnya enteng2 saja tidak marah.Pokok persoalannya hanya satu kalimat : Takut kalah
    Kita lihat saja nanti kalau ada nyali debat didepan umum atau televisi nanti seperti Fauzi Bowo & Nafrowi Romli yang dalam debat itu dihacurkan oleh Jokowi & Ahok.Sampai gemetaran tak bisa jawab.
    Memang bapak Jokowi HEBAT.

    • kata siapa ngga ada …..elu taunya cma daerah pulau jawa lo liat tuh alex nurdin gimana dia ngebangun sumatera selatan????jokowi mah masih jauhhhhh booyyyyyyyy…makanya jangan terlalu fanatik sama jokowi diatas langit masih ada langit….itu cuma umpama,,bahkan di atas alex nurdin pun masih ada yg lebih baik,cma kita ngga tau.,,..

  15. Saya adalah sebagaian kecil dari rakyat jakarta, rakyat kecil
    rakyat kecil yang tidak mengerti kebijakan luar negeri, kebijakan ekonomi dan kebijakan apalah itu namanya
    namun sebagai rakyat kecil di jakarta, betapa nyamannya ketika datang ke Kelurahan sudah seperti datang ke Mall atau ke Bank swasta. pelayanan yang relatif sangat sangat cepat dan murah daripada sebelum2nya. bagaimana tidak, urus KTP aja dulu waktu saya pertama kali ke Jakarta harus bayar 500Rb. sekarang….. silahkan coba sendiri datang ke kelurahan dan kecamatan.

    sekali lagi sebagai rakyat kecil hanya hal-hal yang kecil seperti itu yang sangat kami harapkan. perhatian dari pemerintah. terimakasih pak jokowi

  16. Ach org yg menghina itu org yg ketakutan kalah intiny gtu aja (q sich golput jalah)
    kita lihat saja nanti siapa yg jd presiden trpilih dan apa buktiny gk usah pake menghina org lain

    • Klu anda WNI yang baik, pasti tidak Golput tapi akan menggunakan hak pilihnya utk memilih yang terbaik menurut Anda, dan Anda jangan pasrah pada pilihan Orang Lain.

      • percuma… saya rasa mendingan ngga pilih daripada harus milih dan menyesal di kemudian hari.. saya tidak terlalu tertarik dengan kubu kubu yang sekarang diusung oleh kedua belah pihak…. saya hanya ingin negara ini bisa maju, semua aparat dapat bertindak sesuai UUD dan tidak digelapkan oleh Harta Tahta Wanita… semua harus berjalan sesuai amanat, dan dilakukan perubahan dan perkembangan bila diperlukan… wassalam

    • Kalau ak sih yg pantntes jadi presiden adlh prabowo ,karna beliau dr militer ,n itu yg d btuhkn saat nii olh negara kta ini bkn jokowi

      • Sudah cukup Indonesia d’injak injak oleh negara asing!!!
        Mau taruh d’mana harga diri bangsa Indonesia??!
        Indonesia ini terlihat seperti harta karun yg tidak d’jaga oleh bangsa sendiri sehingga smua negara sering memprovokasi untuk mendapat kan k’untungan dari Indonesia.
        Klo begini terus k’adaan tidak menutup k’mungkinan Indonesia akan d’jajah kembali oleh bangsa asing , persatuan & kesatuan Indonesia terlihat begitu bobrok sehingga gampang skali terprovokasi.
        Kasihan para pahlawan Indonesia yg telah berjuang nyawa demi memerdekakan Indonesia klo ternyata sampai saat ini Indonesia terlihat belum merdeka.

      • Sekarang gk jaman “org berani yg di segani”,tp org yg pintar dan jujur saudara.Rakyat indonesia gk ada yg penakut,percuma pemimpin dr militer klo kita krisis mental.Ubah pola pikir saudaraq
        “Yg terpenting siapapun presiden’y berantas Koruptor,bersihkan penegak hukum”,itu kunci negara maju..

  17. Jokowi tdk pntas memimpin negara yg besar nii,karena jokowi orgnya lelet ,yang lebih pntas memimpin negara ini adalah prabowo karena beliau org meliter karena itu yg dbthkn saat ni untuk negara tercinta ini,aplagi kita tau di tangan mega dlu dari partai pdip itu negara indosia d jual nyg ad d pkran mega n jokowi hanyalh uang n tahta,jdi untk wrga indonesia pilihlah pemimpin yg bisa memimpin negara ini bkn yg ingin menghancurkan negara ini

  18. Jokowi Boneka, Jusuf Kalla juga boneka masih disental sentil oleh partai … jadi cocoknya memimpin boneka.
    Jokowi lulusan fakultas kehutanan …. gak cocok jadi Presiden. Cocoknya mimpin di daerah yang banyak hutannya ….
    Jokowi disupir mega, nanti jangan jangan banyak asset negara yang dijual pada asing seperti tahun 2002 megawati menjual 7 BUMN ….

  19. Saya dari kalteng pilih jw-jk mantab 1000 0/0 karna baru kemarin ketemu pak jw ,prabowo mana enggak pernah ada niatan ke kalteng saat ini atau memang enggak tau sama kalteng .

  20. Ingat orang yank slalu menghina kejelekan orng belum tentu dia lebih baik dari org yank dihuzat itu karna islam selalu meng ingatkan jangan takabur dngan duniawi aza ingat bahwa besok kamu akan mati. Jadi alangkah baik x kita bicara kelebihan masing2 kandidat aza deh ..oke.

  21. Saya hanya rakyat kecil kurang ngerti tentang pemerintahan jd pd dasar sebenarnya menurut pendapat saya kit memilih pemimpi itu:
    1.berbudi pekerti luhur dan berahklaq mulia tanpa memihak .
    2.berpengalaman ada bukti nyata tanpa omong doang.
    3.slalu menengok kebelang kepada masyarakat kecil artinya bisa menghargai kepentingan orang banyak.
    4.jujur adil dan beradab berpedoman pada pancasila,UUD45 dan itu semua harus sesuai syare’at agama yg kita peluk.
    5.kita harus slalu bertindak tanpa emosi agar Pilpres 2014 lebih baik aman damai dan slalu mengedepankan kepentingan orang banyak tdk mementing diri pribadi atau golongan
    Sekian Dan ingat slalu.

  22. Menurut saya ibu mega menjual aset itu tepat soalx kalo engga d jual akan jd wdh subur buat manusia2 laknat yg slalu akan menjadi lahan empuk buat d korupsi .dimana ada kesempatan/tempat pasti akan terjadi kejahatan…dasar manusia bejat semoga kalian dapat berobah lebih baik lagi dan d muliakan allah swt

  23. “Pencitraan…”

    Jokowi di poles …Jokowi PENCITRAAN…jokowi di setting..jokowi..BOHONG tidak berperilaku sesungguhnya..

    “PemBohong”

    1. Bagaimana mungkin ada orang bisa bohong selamanya kepada semua orang?

    ingat “Bohong” nya jokowi bukan barusan ketika jadi Gubernur…dan terhitung sudah lama sejak jadi Walikota..

    Yang ada dan bisa adalah…

    “BOHONG kepada 1 orang untuk selamanya..atau
    BOHONG kepada semua orang tetapi tidak untuk selamanya.”

    “Pencitraan kepada semua orang tetapi saat kampanye..”

    Met week End..

  24. Kalo Jokowi-JK yg menang, maka RI-1 adalah Ibu Mega, RI-2 adalah JK, RI-3 adalah Puan Maharani, Jokowi menempati RI-4, (ini kata Ruhut S).
    Mari sama2 kita sukseskan Pilpres 2014 dengan pilih no. 1, jgn no. 2, nanti tdk sah…

    • Ya mari sama-sama ke TPS tanggal 9 Juli, cara memilih adalah
      no. 1 buka surat suara
      no. 2 di coblos, ok…..wk….wk….wk

  25. Tenangkan pikiran, banyak berdoa dan perbanyak istikharah untuk
    menentukan pilihan.. Karena hanya Allah SWT yg
    tahu mana yg baik dan buruk..

  26. Memang Jokowi capres boneka, ga
    pantas dia jadi presiden..
    karena dia dibawah PDIP, TIDAK
    INGATKAH ANDA SEMUA ???
    Masyarakat Indonesia perlu diingatkan
    kebijakan Megawati sewaktu menjadi
    presiden. Ketua Umum PDIP itu yang
    ngakunya pro rakyat dan berpihak kepada
    wong cilik ternyata menjadi antek asing
    yang merugikan negara.
    Kebijakan Mega yang berpihak asing
    hanya menguntungkan Mega dan
    kelompoknya. Contohnya sewaktu jadi
    orang nomor satu di Indonesia, Mega
    menjual Indosat ke Singtel milik
    Singapura.
    Padahal Indosat itu sangat strategis,
    terutama untuk komunikasi. Jika Indosat
    dijual ke Singapura, negara tetangga itu
    otomatis bisa menyadap informasi dan
    hal-hal penting milik pejabat Indonesia.
    Yang ada di pikiran Mega waktu itu hanya
    duit untuk Pilpres 2004.
    Bukan hanya itu saja, Mega juga menjual
    PT Aneka Tambang, dan PT Timah. Kalau
    dihitung, penjualan aset negara itu
    mencapai triliunan rupiah. Tentunya, ada
    kantong komisi buat Megawati dan para
    begundalnya.
    Selain itu, Mega jual menaikkan. Sejak
    menjadi wapres Gus Dur, Mega selalu
    menginginkan kenaikan harga BBM. Ia
    pun menandatangani langsung kenaikan
    harga BBM, sewaktu ia menjadi wakil Gus
    Dur. Kenaikannya pun mencapai 30
    persen.
    Saat menggantikan Gus Dur yang
    dilengserkan DPR, Megawati semakin
    menekan rakyat dengan menaikkan tarif
    listrik dan pajak penjualan (PPN). Inflasi
    lewati batas psikologis 10%.
    Dan Mega yang katanya anak Soekarno
    pro rakyat kecil menggadaikan negara
    dengan menjual gas tangguh di Papua ke
    Cina dengan harga murah. Mega sudah
    menandatangani kontrak penjualan itu
    dengan pemerintah Cina selama 25 tahun.
    Sudah menjadi rahasia umum, ketika aset
    negara dijual, para pejabatnya
    mendapatkan keuntungan.

  27. 5 Kesalahan dan Dosa Megawati
    Pada Bangsa Indonesia
    Langkah Megawati yang
    mempersilahkan Jokowi untuk maju
    menjadi presiden perlu diapresiasi, ia
    kali ini benar-benar tahu diri seberapa
    besar peluangnya jika maju lagi
    menjadi presiden. Hal ini karena rekam
    hitam jejaknya selama menjalankan
    pemerintahan. Berikut 5 Kesalahan dan
    Dosa pemerintahan Megawati kepada
    Indonesia.
    1. Menjual
    Telkomsel dan
    Indosat
    Anda tahu
    berapa
    keuntungan
    telkomsel dan
    Indosat yang
    akan mengalir
    ke kas
    Negara? Jika
    diasumsikan satu hari rakyat Indonesia
    memakai pulsa 1.000, maka yang
    masuk ke masing-masing operator
    setiap hari mencapai
    1.000.000.000.000, ingat satu hari, ini
    asumsi rendah karena menghitung
    pelanggan hanya 1.000.000.000.
    padahal pelanggan dua operator
    tersebut mencapai 1.500.000.000. Dan
    sayangnya semua itu kini mengalir ke
    Singapura berkat jasa Megawati yang
    dulu menjualnya ke TAMASEK.
    2. Menjual Gas Alam ke China
    Tahukah anda bahwa Indonesia adalah
    salah satu penghasil gas terbesar di
    dunia. Tapi pertanyaannya kenapa
    harga gas sekarang sangat mahal?
    Ternyata pada tahun 2002, Indonesia
    yang saat itu di tangan Megawati
    menjual Gas Alam Cair ke negeri China
    dengan harga yang sangat murah sekali
    yaitu hanya 5% dari harga minyak,
    kalau harga minyak 3.000, maka saat
    itu dijual hanya 150 rupiah. Dan
    perjanjiannya berdurasi 25 tahun
    dengan harga tetap (FLAT). Bahkan
    presiden China mengatakan jujur, kalau
    yang minta adalah Presiden Indonesia
    Sendiri. MEGAWATI. Oleh sebab itu gas
    mahal, karena yang murah sudah dijual
    ke negeri China. Bahkan saat sekarang
    harga terus melambung tinggi,
    Indonesia masih menjualnya dengan
    harga yang sama. Miskin kita.
    3. Pencipta Sistem Outsource
    Kalau anda akrab dengan dunia buruh
    pasti tahu sistem apa ini. perusahaan
    tidak langsung mengontrak kerja buruh,
    tapi ada pihak ketiga yang menjadi calo,
    dan sayangnya calo tersebut akan
    memotong gaji sebagai upah tanpa
    sepengetahuan buruh. Ini memeras gula
    di atas tetesan keringat orang. ini
    adalah sistem kontrak sadis dimana
    buruh hanya akan terus menjadi buruh
    karena tidak akan ada jenjang karir,
    dan perjanjian tercipta seenaknya
    sehingga tidak ada kepastian pekerjaan
    hingga bisa dipecat sewaktu-waktu. Dan
    ini juga yang menyetujui Megawati.
    4. Melindungi Koruptor
    Semasa pemerintahan Megawati, tidak
    ada yang namanya pemberantasan
    koruptor seperti yang sekarang ini
    terjadi. Kalaupun ada sangat kecil
    sekali. Dan budaya korupsi semenjak
    saat itu tidak hanya dilakukan oleh
    atasan, tapi semakin mengakar. Dulu
    Endin Wahyudin dihukum karena
    menguak praktik suap menyuap di
    Mahkamah Agung. Bahkan Tim untuk
    memberantas korupsi saat itu (Seperti
    KPK), dibubarkan saat akan menyantuh
    MA Rachman sebagai Jaksa Agung.
    Bahkan pada tahun 2012, Abraham
    Samad sebagai ketua KPK mengingatkan
    secara tidak langsung pada Megawati
    untuk tidak melindungi Koruptor
    (Mungkin tahu sejarahnya bu Mega,
    hehehe).
    5. Menjual Aset-Aset Strategis Negara
    Memang hutang pada masa Megawati
    sangat sedikit dibandingkan
    pemerintahan yang lain. Namun
    imbasnya sangat besar, ia menjual aset-
    aset Negara strategis dan berharga
    kepada pihak asing, seperti kapal tanker
    Pertamina, dan anehnya setelah
    menjual, Pertamina diminta untuk
    menyewa dengan harga yang tidak jauh
    berbeda. Bank BCA juga dijual, Bank
    International Indonesia, Bank
    Danamon, dan beberapa aset penting
    lainnya. Dan sayangnya penjualan
    tersebut sangat berimbas hingga
    sekarang, dan yang dikorbankan rakyat
    juga, terutama dengan tingginya harga
    gas dan minyak meski Indonesia adalah
    sumber gas, dan minyak dunia.

  28. saya muanya sebagai rakyat kecil ini kpk telusuri jejak kepemimpinan megawati apa benar partai pdi itu bersih?klw gerinda saya yakin masih bersih karna gerinda belum pernah menjadi orang no 1 di indonesia raya ini,apakah kpk berani menelusuri ibu megawati dan partainya?tunjukkna kejujuran dan keadilanmu kpk kepada rakyat,saya lebih kagum kepada partai demokrat walaupun banyak koruptor tapi tidak ada pilih bulu biar itu petinggi partai mereka tetap di usut tidak ada perlindungan,sayangnya rakyat kita ini tidak bisa menilai melihat dengant kaca mata kebaikan rakyat hanya bisa melihat dengan kaca mata keburukan saja..kpk saya rakyat indanesia memohon agar kpk coba mengusut ibu megawati karna di masa jabatannya banyak aset negara yang terjual..jika memang ibu mega pembela wong cilik beliau pasti siap utnuk sebuah keadian..

  29. Mantap dan hebat utk Jokowi.
    Mantap tindakan blusukan-nya.
    Hebat debat dan pidato-nya.
    Memang mantap dan hebat dan hanya cocok utk jadi pemimpin di level walikota atau gubernur.
    Belum mantap dan belum hebat serta belum cocok untuk level pimpinan nasional sbg RI-1

  30. gila nie yg pada komen….heheheeeh..
    saling menghina satu sama lain…
    seumpama salah satu diantara kalian jd presiden.. apa kh yakin bisa merubah bangsa ini tuk jd lbih baik…..?????
    jangan asal bicara lah…
    sekarng jamannya orang2 punya otak dan aturan…qt hidup di jaman beradab dan tau aturan…..
    berkatalah yg bijak
    prabowo
    jokowi..
    qt mengenal mereka lwat media elektronik dan sebagainya. qt tidak tau tentang mereka yg sebenarnya….. jd janganlh saling mencaci maki….qt itu satu bangsa. tak sepantasnya seperti ini..
    mari qt bersama sama menyukseskan pemilu tgl 9 besok…..yg pasti dengn damai….

  31. Apakah INI fitnah ??
    Soal menerima kebenaran itu tidak cukup ilmu kalau nafsu telah menguasai dan kejahilan telah jadi raja, namun juga menyangkut hidayah Dan petunjuk Allah.

    Yang terjadi krn revolusi mental para Jokolor bukannya sembuh tapi malah tambah parah Dan rusak mentalnya, sering hilang akal dan kecerdasannya.

    Para pndukung jokower:
    1) WARIA
    2) KAUM SYIAH, AHMADIAH & JIL, Sekuler
    3) NASRANI/KRISTIANI
    4) Orang berilmu namun tak berpegetahuan
    5. Zionis Yahudi
    6. Sisa PKI Komunis
    7. orang Pelupa/hilang ingatan lupa fakta sejarah

    • gk kebalik bang.. jelas2 jkw dukung palestin merdeka n masuk anggota pbb, pilihlah sesuai hati nurani bang

      • YA BETUL BANGET BUNG RIO HATI NURANIKU MEMILIH PRABOWO SEBAGAI PRESIDEN INDONESIA 2014-2019.
        TEGAS, CERDAS, DAN PANTAS UNTUK DIPILIH!!!
        SALAM INDONESIA BANGKIT.

        • Banyak juga y yg dukung pasangan jokowi jk. Kaya piala dunia fifa. Trus yg dukung satunya lagi kayany cuma satu, yaitu yg keterbelakangn mental. Jadi maklumlah kalo g ngerti + nolak revolusi mental

    • matt cooli sotoy……ekawoekaowkeoakwoeakowekaoweoakwoeakowkeoawkoekaowkeoawkoeakowekoawkoekaowekoawkoekaowekoawkoeakwoekoawkoeakowkeoakwoeakowekoawkoekaowkeoakwoekaowkeoakwoekaowkeo

  32. Allah kirim Orang seperti Prabowo itu sesungguhnya mrpkn anugerah besar bagi Bangsa dan rakyat Indonesia, di tengah2 bangsa dan masyarakat ini sedang sakit dan prustasi karena KEHILANGAN KEPERCAYAAN Diri dn KEHILANGAN KEPERCAYAAN kpd para elit.

    Saya ulangi karena KEHILANGAN KEPERCAYAAN Diri dn KEHILANGAN KEPERCAYAAN kpd para elit.

    ITU SUBSTANSI Intinya.

    Mirisnya, pd saat yg sama masyarakat kebanyakan justru masih dgn mudahnya bisa da mau diperdayai oleh para elite, dan itu meliputi hampir seluruh level, dari level bawah hgg atas, kebanyakan ikut2 rusak mentalnya, MUDAH TERALIHKAN oleh PENCITRAAN, sangat memprihatinkan.

    Satu sisi masyarakat sudah geram, bosan hidup susah, prustasi berkepanjangan kr kehilangan kepercayaan, namun pd saat yg sama tidak bisa membedakan mana pemimpin atau tokoh yg baik mana yang buruk, mana yg jujur mana yg khianat, mana pejuang dan pengecut, mana benar mana dusta dll.
    Bangsa ini banyak yg tiba2 menjadi tolol dan BENGAL serta BEBAL. Sudah tahu Tokoh yg diidolakan itu buruk akhlaknya, berbohong berkali-kali berulang-ulang, mangkir janji lalu jual janji-janji dan mimpi baru, minta dan memaksa u/ dimaklumi ketika telah nyata kegagalannnya dalam memimpin, MASIH SAJA DIBELA.
    Masih banyak masyarakat, simpatisan, pendukung berkeras hati dan memaksakan diri tak mau berubah walau hati kecilnya secara jujur mengakui Tokoh Idola-nya itulah adlh PERUSAK Bangsa, PENIPU rakyat, hanya orang rakus pengejar jabatan yang berakting sebagai malaikat, pd hal mereka sebenarnya Syaitan.

    Sdrku, dengarkanlah…!!
    Sebenarnya tidak terlalu susah dan sulit u/ menilai seseorang itu manusia benar atau tidak,
    Jujur atau pendusta, orang lurus atau sesat, pejuang atau penjahat, penyampai berita atau penipu. Tak perlu tinggi2 sekolah dan tak perlu harus berilmu tinggi.
    Allah SWT, Tuhan YME sudah memberi akal pikiran, nalar dan hati bahkan sempurna dgn iman.
    Sdr cukup mencermati apa yg didengar, dilihat dan dibaca.
    Sdr hanya diminta satu-satu membandingkan kata2 mereka dgn kenyataan yg ada,
    Sdr hanya perlu lihat konsistensinya. Kemarin bicara begini skrg begitu dgn mudahnya tanpa malu hanya krn kepentingan dirinya sendiri. Sdr cukup ikut perhatikan Akhlaknya, etikanya.

    Lihat saja perkataan Dan perbuatannya. Kalau janji yg kemarin saja belum dilaksanakan bgm skrg berani2nya buat janji2 Baru tanpa ada beban dan malu. 

    Kalau skrg ngurus DKI saja belum beres kok nggak malu janji mau ngurus Indonesia ??? 

    Ngomong Online sana sini, bikin sytem siap dalam 1 hari, pd hal hari ini terbukti kenyataan hampir semua administrasi di Pemda DKI sendiri masih manual, bahkan tidak tahu persis Assetnya berapa dan siapa saja yg blom bayar PBB bahkan absesi pegawai.

    Menggampangkan sekali seolah-olah merubah nasib rakyat ini menjadi mudah apabila mereka memimpin, padahal mereka sudah pernah memimpin sbg Gubernur hari ini di DKI, JK pernah Capres 5 thn, Megawati pernah Wapres sekaligus Presiden, dann terbukti mereka tidak berbuat banyak dan biasa saja (JK), bahkan merusak dan mengecewakan khususnya Megawati yg culas dan licik menjual nama Bpnya yg sudah dikubur itu dgn konsep Trisakti, namun dialah sesungguhnya pengkhianat Konsep Trisakti itu.

    Terus apa yg kamu percayakan lagi sama mereka2 itu ??

    Mama ITU Mobil Esemka yg Anda aku2 ITU ???

    MANGKRAKKK…..!!!

    Kalau program kesehatan DKI saja masih belum berjalan kok nggak malu mengumbar janji2 muluk baru ??
    Mana bukti janji2mu kemarin ??

    Jokowi belasan Kali ditanya, masuk TV, berkali2 mengatakan tidak akan Nyapres, tak akan mengecewakan pemilihnya pada Pilkada, komitmen akan melaksanakan mandat 5 tahun hgg selesai, namun pd saat yg sama diam sudah minta dukungan dubes asing di sana sini. 
    Eehh setelah itu ketahuan Jokowi dan Mega dkk ngadep dubes asing di kanntor Dubes Asing itu, merendahkan diri martabatnnya khusunya AS dan Eropa termasuk wakil Vatikan, dan mereka konfirm soal validitas berita ini benar ada,n bukan fitnah, tapi nyata.

    Maksudnya APA ayo ?

    APA janjimu kpd para Dubes itu Wahai Jokowi da Megawati ??
    Apa bayaran dukungan mereka yg Engkau janjikan ??

    • Bayaran yg paling cocok adalah nyawamu.

      Jkt sehat mgkn kamu blm merasakan tp dah banyak yang nikmati. sekalipun belum ada kemajuan tp hal kecil itulah yg sdh jokowi buat. kl prabowo apa ? prestasi menghilangkan nyawa org lain? atau prstasi yg dipecat dr kesatuannya. tidak ada prestasi yang sudah dia buat. soal prestasi kemiliteran? jelas sj dia anak mantu presiden saat itu, yah semua pasti dikondisikan agar bs tampak berhasil. semua tahu jaman suharto semuanya penuh rekayasa.

    • Perbedaan yang ada sekarang,
      Yang satu omong besar dan kerja besar, dialah Jokowe.
      Yang satunya lagi omongnya saja yang kelihatan besar, bukti kerjanya engga ada, dia capres rivalnya.
      Sama kaya pendukung dibelakang omongnya saja besar,

    • ekaowekoakweoakowekaowkeoakwoekowkeoakwoekaowkeoakwoekaowkeoakwoeakowkeaokwoeakowkeoakwoeakwoekoakwe… Matt cooli mabok apaan neh ?????

  33. Apakah Engkau janjikan lagi mereka akan diberi hak menguasai migas dan seluruh tambang dan kekayaan negara ini 50 thn ke depan ???

    Apa Engkau mau lepaskan lagi Papua seperti hilagya pulau Sepadan Ligitan dann Timor-timor, shgg Indonesia ini hancur dan pecah belah ??

    Sepanjang umur mengaku nasionalis blm apa2 kok sudah merendahkan diri kpd asing di diback up
    Konglomerat hitam bahkan terakhir didukung ZIONIS YAHUDI secara resmi…!!!.
    ——
    Yahudi Zionis Kaum Ingkar yg difirmaka dalam Al-Quran si pembuat kerusakan di muka bumi sejak Zaman Para Rasulpun tahu mencari sekutu yg tepat u/ sama-sama diajak masuk neraka…!
    Petunjuk mana lagi yg Engkau dustakan ??

    http://m.kompasiana.com/post/read/650830/2/pemerintah-zionis-israel-dukung-jokowi-jadi-presiden.html

    Pemimpin macam APA itu..???
    Mau digadaikan lagI bangsa ini kpd asing ???

    Sesungguhnya orang seperti INI harusnya didown grade, didepak bukan malah dipuji, ujungnya merusak.

    Sadarlah bangsaku, INI bukan perkara kecil. Cermatlah memilih pemimpin. Nasib anak cucu keturunanmu yg Kamu pertaruhkan ….!!

    Kartu Mati da terkutuklah untuk pendusta dan pengkhianat ….!!
    Bersedihlah wahai pendukungnya…..!!

    SEMUA KERUSAKAN DI MUKA BUMI BERAWAL DARI DUSTA ……!!!!

    Pilih Pemimpin yang jauh lebih baik, Terpercaya :
    Prabowo – Hatta…!
    Pilih No. 1…..!!

    Semoga Allah menangkan
    Bangsa dan negara serta Ummat Indonesia melalui kepemimpinan Prabowo – Hatta sbg Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2014 sd 2019 menuju bangsa yg adil makmur, aman damai, sejahtera, bermartabat, terhormat dan disegani pihak asing, berkebangsaan, Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofuur, Aamien.

    Salam hormat :
    Matt Coolit Anak Bangsa

    • maaf sebelumnya , saya mau bertanya soalx saya msih dilema dlam memilih…
      apa jaminan anda bisa membuat pernyataan bahwa prabowo hatta bisa jadi pemimpin yang tepat . trims

    • Matt Coolit,…. ternyata lo bloon juga ya. pake agama, pake nama negara lain seperti israel segala,
      biar lo tau ya kalo israel mau saja dalam sekejap dunia ini dilumatnya.
      lu catat ya begitu prabowo menang dolar akan menembus angka 20 rb rp krn emang dia yg punya masalah ham ngk direstui negara barat

  34. banyak kebijakan daerah yg terganjal oleh pusat, cth mobil murah antara pusat dan dki bertentangan, dgn jkw jd presiden dan ahok jd gubernur pastu jkrta dan pusat akan kompak. yakinlah bhwa jkw bekerja utk rakyak nukan utk nafsu kekuasaan 

  35. Jokowi terbukti berprestasi, siapa yg membantah berarti buta tuli, hilang akal, prestasi nyata sbb :
    Solo dipimpin Jokosi angka masyarakat miskin meningkat
    2 thn memimpin Jkt, angka kemiskinan masyarakat Jkt makin tinggi
    Jakarta 2 tahun terakhir making gila macetnya
    Hujan deras 1/2 hari Jakarta banjir
    Kartu Jakarta Sehat/KJS tidak jalan, bawa ke rs nggak dilayani krn kartu tsb nggak Ada duitnya
    Pemda DKI hampir semi a sistem masih manual bahkan tidak bisa bikin system databased asset shgg seringkali kalah kalau sengketa

    Prestasi lanjut Jokowi tak punya malu dan lantang memberikan janji baru membuai rakyat Dan pedukungnya yg suka mimpi di siang bolong.

    Itulah fakta prestasi ala jokowi Dan jokolor bodo….

    • terus mana bukti bowo untuk rakyat kecil kita ? ada keliatan dan mencolok sperti joko ? bowo hanya mementingkan EXTERNALnya saja. lain dengan joko yg mementingkan INTERNAL juga RAKYAT KECIL. bagusnya negara kita ini penuh dengan rakyat kecil. bukti pun terlihat ketika joko menang.

  36. (Harus bilang)W0W pada matcoolit, komenny OBORAK**T buangeet. siapa sih ini? Penyebar kampanyhitam apa orang yg kemakan fitnah?? Memghujat sesama muslim pake bawa2 agama (sok suci) kesalahan mega, yg dikambingitemin jokowi.

  37. Namanya juga manusia tetap aja Jokowi mempunyai kelebihan dan kekurangan..
    kekurangannya tidak mempunyai kelebihan
    kelebihannya ya mempunyai banyak kekurangan…
    jd gak perlu di sebutin satu2 ntar kbanyakn nulis jd pegel dan salah tulis….
    salam 2 jari yang terikat….

  38. siapapun presiden kita tetep aja cari duit susah ngapain saling menghina
    janjinya mengentaskan kemiskinan
    mengurangi pengangguran
    semua hanya visi & misi
    kalo aku pilih yang jelas udh terbukti
    bukan sekedar janji
    no.2 yesss..

  39. salah satu pasangan akan jadi pemimpin negri ini, ambil sisi positif dari keduanya.. setidaknya tidak menghujat.. tapi saya pilih No. 1.. Bismillah..

    • Kita semua tau kondisi negara kita tercinta ini..
      dengan kondisi sekarang kita sgt membutuhkan.
      Pemimpin yg bisa merubahkan ekonomi di negara yg kaya raya hasil bumi, di negara kita ini..
      kalau menurut gue ya. Dr visi & misi pasangan no.1 itu sdh bisa teecium bau visi & misi nya..
      di jalur militer dan kekuatan negara.. sedangkan di negara tercinta ini sdh alami kerusakan ekonomi dan kebanyakan rakyat hidup dalam kemiskinan. .kalau kita ikut jalur visi misi pasangan no 1 bakalan lbh sengsara dan lbh miskin dr rakyat. . Lain visi & misi pasangan no.2
      Visi & misi nya lbh jelas dan lbh me rakyat dan sdh terbukti dan rekam jejak. .Walaupun kurang tegas pemimpin no 2.tapi kita cukup jelas yg kita butuhkan di negara ini.. kalau menurut saya kalau ekonomi kita bisa lbh maju dan bersih tidak korupsi.. negara kita ini akan lbh kuat dan lbh maju dr kekuatan militer dan juga kekuatan rakyat, negara kita ini pasti lbh maju di banding skrng.. mari gunakan hak suara anda dan pikir2 Baik-baik untuk memilih. ..dr ke 2 pasangan mrk masing2 ada kelebihan dan kekurangan. . Dan anda sdh tau kan? Visi & misi apa yg perlu di jalankan dl di negara ini.. <pribadi salam 2 jari..

      • Ndak usah panas ndak usah menghujat apalagi dibulan suci.Siapun presidennya kita hargai itulah pilihan rakyat Indonesia.Keduanya bagus keduanya punya kelebihan dan kekurangan karna semua manusia itu tdak ada yang sempurna justru tugas kita sebagai masyarakat yang berfgungsi sebagai kontrol sosial kita bisa sampaikan aspirasi kita tentunya dengan bahasa yang santun sedih saya kalo melihat pak prabowo san pak jokowi dihujat dijadikan bahan cemoohan kalo bukan kita rakyat Indonesia yang menghargai dan menghormati pemimpin2nya siapa lagi mari mulai sekarang colling down intropeksi jika kalian diposisi jokowi dan prabowo di hujat seperti itu bagaimana rasanya.Tenggang rasa,menghargai,jiwa kekeluargaan itu kayaknya mulai hilang rasa itu di republik ini.

  40. orang kurus seperti buruh pabrik di cibitung, yang penghasilan nya dibawah umr alias kurang gizi jangan dulu jadi presiden RI jadi gubernur DKI aja gak becus, janji banjir dan macet hilang dari dki mana ? yang ada tambah macet dan tambah banjir. jokowi sih pinter yang milihnya aja pada goblok orang cuma orang2an sawah dan boneka yahudi dan komunis aja diajukan jadi capres RI, qt tau sih Jokowe ini diblowup rekayasa pencitraan oleh orang2 yang gak disunat, mau ngomong apa mereka kuasai media TV, yahoo, google, media cetak. astagfirullah alaziem.

  41. Pilih nomor 2….
    bwt apa no 1… seorang koruptor…prabowo byk curang.. cenderung ke pegawai…klo rakyat kcil gmna???
    mantan militer…dipecat krna ga becus…uda jelas2 prabowo itu temberang…sombong….uang byk krna korupsi..
    no 2 pilihan ku…. jokowi tk jauh beda dgn obama…dia jga brasal dr masyatakat kcl…dan mrka tau gmna hdp yg susah…dr pd prabowo..uda trbiasa dgn hdp hasil uang korupsi

    • jokowi tak jauh beda dengan obama. obama kan yang mendanai kemenangannya adalah AIPAC yg berjanji dengan AIPAC …. waaah ikut serta terlibat dong jokowi dengan pembantaian Gaza oleh Israel. gak jauh beda ya om jokowi sama obama yah … ngeri juga yah didanai asing toh kampanye jokowi hiiiii ngeriiii 🙁

  42. Kita mau presiden yg bekerja turun tangan…bukan presiden yg tau nya mnyuruh..bwt apa badan tegap tp perut buncit..alias korupsi…pilih presiden yg hrhati rakyat.. jokowi presiden ku

  43. indonesia… maaf hari ini aku tdk ikut serta dlm pesta demokrasi… karna sya hnya akn memilih pemimpin yg bersih.tdk goyah dn mau di atur bangsa lain.tdk jd pngecut di saat negara ny di leceh kn.tdk gentar menghadapi kecaman dn ancaman dri bangsa lain. dan yg terakhir sya ingin pemimpin yg amanah trhadap rakyat bukan kpda partai ny dan para pembesar ny..

  44. Hei para capres dan para pendukungnya. janganlah kalian mncela lawanmu, itu sma sja menghasut dan menuduh,,
    dan itu tindakan yang tak propesional,,
    gimana kalian mau memimpin rakyat kalo klakuan kalian begini….???
    klakuan kalian sprti ini menandakan pimpinan kalian nanti akn menginjak2 rakyat,,
    bukti ea skarag sudah terlihat.. Ter utama nya pak prabowo

  45. woy, fahri ame si bowo. . Tau ape loe tntang jokowi ?? Loe jangan ska berkoar kga jelas. ., jokowi udah jelas, udah punya prestasi / pengalaman jadi walikota solo ame gubernur jakarta.. Jokowi udah jelas berguna buat rakyatnya,, nah elu apa ??? Rakyat ga butuh pemimpin yg cuma berkoar, apalagi baru “CALON” udah berani ngehina orang lain, gmana klo udh jadi presiden.. Mikir woy, jangan berkoar apalagi lhu gak bisa bukti’in. . Rakyat itu butuh pemimpin yang bekerja..
    #Salam_2_Jari #JKW4P

  46. Kalau JOKOWI jadi Presiden Orang Indonesia mau di Revolusi MENTALNYA? Ga salah tuh. kalau orang bersumpah dibawah alquran katanya mau jadi Gubernur 5 th. tapi belum 5 th.sudah mau jadi Preiden?Jangan-jangan kalaujadi Presiden mau revolusi sumpahnya. jadi REVOLUSI SUMPAH PALSU. hahahahahahahhahahahah

    • Mental kebanyakan orang Indonesia memang perlu revolusi, mentalnya mental berangasan, suka memfitnah, suka korupsi, suka ikut-ikutan taklid buta, bicaranya kasar, sopan santun sudah pada anjlok, daging sapi dikorupsi, alquran dikorupsi, nggempor kumpul di Jakarta engga mau transmigrasi, aset negara dijual, negara digadaikan, utang dibanyaki.

      Mentalnya memang terbukti lebih banyak yang rusak perlu direvolusi, makanya Indonesia lambat banget majunya, krisis saja berkepanjangan, rakyatnya suka njajan, bangga punya barang bagus tapi kebanyakan impor. mentalnya suka jajan.

      Bravo Jokowi.

      • waaah gawat nih kalo dilakukan revolusi mental. entar rakyat semuanya di hipnotis oleh jokowi sang mentalist ….. mirip dedy corbuzer aja. seperguruan x 😛

    • ya kalo lu pilih prabowo hata besok negara hancur dan korupsi makin merajalela kagak usah ngowar2 protes itu lu yg pilih! pilih itu pemimpin yang jujur adil bekerja keras… bukan yang suka bkin kampanye hitam.. kalo jadi calon aja uda busuk ya pasti besok negara yang dipimpin pasti busuk. masih mau di pimpin sama orang orde baru yangjelas2 udah otoriter gitu? orang-orang orde baru mulai bangkit!! kalo gua sih ogah ngalamin masa2 kaya orde baru gitu….
      salam 2 jari: jokowi-JK

      • Hebat sekali Anda-Anda ini sampai-sampai apapun yang dilakukan Prabowo Hatta semua dianggap salah, seperti segala jenis berita tentang Jokowi-Jk oleh Prabowo Hatta dibilang FITNAH dan merasa di DZALIMI…!!!

        Siapa yang dulu kalah oleh SBY lalu ngadu ke MK???
        Siapa yang dulu bilang “SATU SUARA SAJA HILANG KITA URUS”…??!!!
        Siapa yang kemarin bilang “HANYA KECURANGAN YANG MENGGAGALKAN KEMENANGAN JOKOWI-JK”…??!!!
        Siapa yang kemarin bilang “JIKA PILPRES DIMENANGKAN OLEH PRABOWO HATTA, MAKA KPU CURANG”…??!!!
        Sungguh ANEH ketika sekarang Prabowo Hatta membela suara rakyat yang dimanipulasi kok disalahkan??!!!

        Sungguh ANEH ketika Jokowi-Jk yang menuduh CURANG, banyak rakyat dan media yang menyetujuinya. Namun ketika Prabowo Hatta yang menuduh CURANG, beliau dihujat ramai-ramai…!!!
        Ternyata, “KEBENARAN” dan “KEJUJURAN” di zaman sekarang ini hanya ditentukan dan di nilai oleh SUKA atau TIDAK SUKA…!!!
        Ini adalah FAKTA. Jadi jika Anda-Anda semua masih saja tetap ngotot berkata ini adalah FITNAH, mungkin LOGIKA Anda benar-benar sudah tumpul…!!!

        INGAT !!! Memberi toleransi terhadap kecurangan bukanlah definisi dari LEGOWO…!!! Ayo !!! Alur LOGIKA-nya diluruskan…!!! SATU mimpi…!!! SATU tekad…!!! SATU hati…!!! SATU jiwa…!!! SATU barisan…!!! SATU bangsa…!!! SATU kata : “LAWAN!!! 😀

        • ijinkan saya menjawab uya kuya(asli atau palsu. kalo asli bagus lah).tim jokowi-jk mengatakan kpu curang ketika belum di tampilkan c1, sedangan kubu prabowo hatta mengatakan setelah ada scan c1 , sedangkan anak sd aja bisa hitung dari scan c1. makanya prabowo bisa dianggap lelucon. MUDAH2 UYA KUYA lebih pintar dari anak sd

  47. EH BACOT LU PADA, BAPA LU BUKAN ITU ORANG BERDUA, DAPET APA LU PADA FANATIK BGT, TERIMA AJA SIAPA YANG MENANG, GAUSAH KOAR KOAR, MALAH DILIAT PUBLIC LUAR NEGERI LU KELIATAN GOBLOKNYA. PARTISIPASI POLITIK BUKAN BEGITU CARANYA PARA RAKYAT SOTOY!!!! Haha sorry ya kidding

  48. hemmm yang bela no 1 silahkan gigit jari ya
    hahahaha emang ya kalau orang mau kalah itu sukanya besar kepala dan sombong
    lihat tu sikap no 1 bagus g sikapnnya seperti itu.
    g mutu. omong nya aja besar.
    mending no 2 biar di caci biar dihina seperti orang2an sawah tp liat hasilnya
    menang juga kan…..
    makanya jangan suka menghina orang. diliat dulu hasilnya coy…

    • YANG MILIH NO 2 : GOBLOK!!..MAU AJA DIBOONGIN SM PENCITRAAN DAN KEBIASAANNYA YG SUKA MELANGGAR SUMPAH!!..

      • bawel aja lu tolol. emang situ pinter udah bilang yg milih no 2 goblok ? yg blusukan aje bisa jadi gubernur. lah situ pinter ? camat aja kga sampe. ketauan tololnya

        • Yang komentar lebih bloon lagiiiiiii……………MARI KITA SAMBUT PRESIDEN BONEKAAAAAA!!! YANG SUKA MELANGGAR SUMPAHNYA SENDIRIIIII!!!…PALING2 GAK SAMPE 5 TAON !!!!>>>>

        • Yang komentar lebih bloon lagiiiiiii……………MARI KITA SAMBUT PRESIDEN BONEKAAAAAA!!! …PALING2 GAK SAMPE 5 TAON !!!

          • yang memilih jokowi biasanya orang orang yg mudah ditipu, wajar banyak penipu menjadi sukses di Indonesia ini. besok gw mau jadi penipu kaya jokowi juga ah bikin pencitraan yg baik baik. biar bisa jadi presiden. mumpung umur gw 22 tahun. pemimpin2 sekarang bisa dijadikan contoh untuk masa depan gw kedepan. para pimpinan yg sekarang mungkin 10 tahun lagi dah pada mati dan tua renta. trimakasih jokowi gw jadi punya ide untuk nipu rakyat untuk kedepannya 😀

  49. Indonesia gak butuh n dah bosen ma pemimpin yg “OMONG DOANK” yeaaa seakan” dirinyalah yg paling tegas paling hebat n mengatasnamakan suara rakyat yg pd kenyataanx malah nyakitin rakyat ooooohh tragis bgett…!!!! Yg dibutuhkan indonesia hanyalah pemimpin yg memihak rakyat kecil, luwes , gak sombong n nyata kerjax ~SALAM DUA JARI~

  50. Wahai presiden Pilihan , berdiri yang tegap dong, yang berwibawa dong, yang ganteng juga dong .. Kalo perlu minta di make up sama igun ,hahaha 😀 ,siampean tambah laku dan laris nih KJP , KJS , laku berat nih , ntar bangkrut , sampean jual indonesia . jangan lupa sedia tong buat nerima duit haram ,Hihihiiii 😀 Salam pendukung pak Prabowo :*

  51. Jokowi itu bonekahnya megawati..
    Pak jokowi kapal malaysia menembaki nelayan kita…

    Ohh ya… Sebentar saya telfon ibu mega dulu…

    Capek dxhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here