Kemensos Gelar Doa Lintas Agama Bersama Untuk Peringati Hari Pahlawan

0
5

Jakarta, Pemilu – Kemensos menggelar doa lintas agama untuk pahlawan dan jalan sehat kebangsaan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Kegiatan tersebut untuk memperingati hari pahlawan.

Di lokasi, Mensos Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan di hadapan peserta kegiatan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam sambutannya, Khofifah meminta Hari Pahlawan menjadi momentum untuk membangun semangat patriotisme.

“Terus bangun semangat patriotisme, bangun bangsa Indonesia ini dengan produktivitas yang kalian punya,” ujar Khofifah di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11).

Khofifah juga meminta kepada para orang tua untuk memperkenalkan para pahlawan kepada anak-anaknya. Menurut Khofifah, dengan memperkenalkan perjuangan para pahlawan, sikap patriotis bisa menular kepada anak-anak maupun seluruh kaula muda Indonesia.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Maka kita harus menularkan sikap pahlawan kepada seLuruh generasi penerus,” jelasnya.

Acara diawali dengan doa lintas agama yang dipimpin masing-masing agama dari atas panggung di lokasi. Acara tersebut juga dihadiri dari sejumlah elemen masyarakat, di antaranya Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI), Komunitas Cinta Berkain Indonesia dan sejumlah institusi perusahaan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here