KIAT 98: Kubu Jkw-JK Banyak Memiliki ‘Nafas Politik’ Orba

3
57

Jakarta, PEMILU.com – Aktivis 98 Ubedillah Badrun mengatakan, kekeliruan aktivis ’98 pro Jokowi  adalah sikap menolak Prabowo Subianto menjadi calon presiden karena akan mengembalikan kekuatan Orde Baru yang ditampilkan Prabowo. Padahal, data KIAT 98 (Komunitas Intelektual AkTivis 98) menemukan justru di kubu Jokowi lebih banyak orang-orang yang memiliki ‘nafas politik’ berbau rezim korup dan diktator orde baru.

“Misalnya Jusuf Kalla (mantan Ketum Golkar-Partai yg berkuasa 32 tahun semasa rezim orba), Wiranto (Mantan ajudan dan Panglima ABRI zaman Soeharto), Suryo Paloh (Mantan petinggi Golkar zaman Orde Baru), Hendro Priyono (Petinggi Militer zaman Orba) dll,” kata Ubedilah, di Jakarta, Sabtu (21/6).

Sebagaimana diketahui, lanjut Ubedilah, sejumlah mantan aktivis 98 yang mendukung Jokowi menilai bahwa aktivis 98 yang mendukung Prabowo adalah KW3. KIAT 98 menilai pernyataan tersebut keliru karena data yang dimiliki KIAT 98 justru menunjukan sebaliknya. Sejumlah intelektual muda yang pada 98 menjadi aktivis inti dan pemimpin demonstrasi seperti Kusfiardi (ekonom) aktivis Yogyakarta 98 dan Suryo AB (ahli geopolitik internasional) Ketua Senat  Universitas Nasional Jakarta pada 98 justru berada di kubu Prabowo. Sejumlah mantan Ketua Senat Mahasiswa juga nampak berada dikubu Prabowo seperti Rama Pratama (Ketua umum Senat Mahasiswa UI 98), Luthfi Nasution (Ketua umum Senat Mahasiswa Universitas Jakarta 98), Rahmatullah (Ketua umum Senat Mahasiswa Universitas Attahiriyah Jakarta 98), Popon Lingga Geni (UPN Jakarta), dll.

Oleh karena itu sebagai aktivis KIAT 98 dia menyarankan agar aktivis 98 tidak saling bermusuhan karena kedua kelompok 98 tersebut sudah terjebak dalam perangkap yang sama. Jangan pula ikut ikutan ribut antar sesama aktivis 98 seperti para mantan Jendral itu.

“Silahkan bergabung ke salah satu Capres karena itu rational choice kawan kawan. Sementara kami yang memilih jalan intelektual kami akan tetap netral dan menjadi kekuatan penyeimbang siapapun Presidennya,” pungkasnya.

3 COMMENTS

    • Alamdulilh yg merasa org rakyat, aq pilih jokowi yg jdi persiden krna org’y jujur, merakyat insa allah bngsa indonesia akan maju n makmur, rakyat kecil akan senang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here