Koalisi Gemuk Bisa Bahayakan Jokowi

0
67

Jakarta, Pemilu – Jokowi selaku Capres yang akan maju ke Pilpres 2019 akan mendapatkan banyak dukungan dari beberapa partai.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan bahwa koalisi gemuk yang mendukung Jokowi tersebut harus bisa dibina dengan baik, karena jika itu tidak terjadi, maka akan menjadi bahaya bagi Jokowi.

“Koalisi gemuk jika bisa di kelola dengan baik akan membuat segalanya menjadi mudah, tetapi kalau tidak baik dikelola, maka itu akan menjadi bahaya dan menyulitkan untuk memenangkan pilpres,” kata Adi kepada awak media.

Adi sendiri mengaku ada kelebihan dan kekurangan dari koalisi gemuk yang mendukung Jokowi, dimana dukungan penuh dari parpol akan membuat Jokowi menjadi presiden lebih mudah, tetapi jika tidak dikeolola dengan baik, maka itu akan menjadi bahaya bagi Jokowi.

“Maksud dari mengelola disini adalah banyak ketua parpol yang ingin menjadi cawapres Jokowi, dan tentu saja Jokowi harus bisa memutuskan dengan baik dan berhati-hati, karena jika tidak, itu akan menjadi masalah di kemudian hari,” kata Adi.

PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, Perindo, PSI, PKPI, dan juga PKB telah memutuskan untuk mendukung Jokowi, sedangkan PAN dan Demokrat belum menentukan arah mereka di Pilpres 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here