Majunya Anies Bergantung Prabowo

0
22
PPP Mengaku Pernah Ditawari Anies Oleh JK

Jakarta, Pemilu – Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan Anies Baswedan memiliki komitmen dengan sang ketum, Prabowo Subianto, soal Pilpres 2019. Nantinya, Prabowo-lah yang akan menentukan Gubernur DKI Jakarta itu maju pada Pilpres 2019 atau tidak.

“Ya pasti kebijakan Prabowo Subianto. Tapi menurut saya, Anies Baswedan punya kebijaksanaan di dalam dirinya untuk bisa mempertimbangkan hal yang kemudian apakah buat Anies maju atau tetap di posisi sebagai kepala daerah,” kata Ferry di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta atas dukungan Prabowo. Berpasangan dengan Sandiaga Uno, Anies diusung oleh Gerindra dan PKS pada Pilgub DKI 2017.

Untuk itu, Anies disebut harus mendapat restu dari Prabowo apabila hendak maju pada Pilpres 2019. Keputusan Anies akan maju pada Pilpres atau tetap menjadi Gubernur DKI, kata Ferry, diprediksi akan diketahui beberapa hari sebelum pendaftaran Pilpres 2019 pada awal Agustus mendatang.

“Itu nanti dikembalikan ke Prabowo dan Pak Prabowo mengiyakan Anies maju atau belum, pasti Pak Anies tetap menghormati Pak Prabowo. Masih baru pembicaraannya tingkat partai. Itu saya bayangin kira-kira 2-3 hari sebelum pendaftaran. Masih 25 hari ke depan,” ucapnya.

Ferry mengatakan Prabowo tidak memberikan mandat kepada Anies di Pilpres 2019. Akan tetapi, ada suatu komitmen antara Prabowo dan Anies soal hal tersebut.

“Tidak (Prabowo tidak memberikan mandat ke Anies) yang terjadi Anies adalah figur yang selalu memegang teguh komitmen dan kemarin memang ada satu komitmen dengan Pak Prabowo Subianto. Jadi apa pun nanti akan dikembalikan pembicaraan itu kepada Pak Prabowo. Pak Prabowo tentu akan menjadi faktor penting untuk kemudian memutuskan perkembangan yang ada,” urai Ferry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here