Ma’ruf Amin: Jokowi Cintai Ulama

0
91

Jakarta, Pemilu – Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin kembali memberikan pujian kepada pasangannya di Pilpres 2019, Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan dihadapan ratusan santri dan pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid, Jawa Timur.

Ketum MUI itu mengatakan Jokowi merupakan figur yang mencintai santri dan ulama, hal tersebut dibuktikan dengan keputusannya memilih dirinya sebagai cawapres di antara banyak pilihan lain.

“Bisa saja Jokowi mengambil wakilnya dari kalangan profesional dan politisi, tetapi dirinya memilih saya sebagai wakilnya, artinya beliau begitu mencintai santri dan kiai. Alhamdulilah,” kata Ma’ruf.

Dirinya sendiri mengatakan bahwa Jokowi nyaman berpasangan dengan yang tua meski dirinya tidak muda lagi, hal tersebut tidak berpengaruh kepada Jokowi untuk memilih dirinya di Pilpres 2019 mendatang.

“Banyak yang bilang kiai Ma’ruf sudah tua. Siapa yang bilang saya muda, semua orang juga tahu saya tua. Tetapi pak Jokowi memilih saya, artinya beliau nyaman,” imbuh dirinya.

Ma’ruf sendiri mengatakan kedatangannya ke Pondok Pesantren Nurul Jadid merupakan perpisahan diri, karena dirinya telah memulai menempuh jalur pemerintahan untuk berjuang bagi rakyat.

“Saya kesini meminta doa beliau, pamit dan meminta dukungan karena saya sedang diminta mendampingi Presiden Jokowi untuk menjadi cawapres 2019,” kata dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here