Nurhayati: Lebih Baik Pilih Yang Sudah Jadi

0
15

Jakarta, PEMILU.com – Kiprah perempuan ini dalam dunia politik cukup diperhitungkan. Di dalam negeri ia mampu menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, sementara di organisasi tingkat dunia Nurhayati Ali Asssegaf dipercaya sebagai presiden Presiden Parlemen Perempuan se-dunia (Coordinating Committee of Women Parliamentarians) untuk periode 2012-2014 dalam sidang Inter Parliamentary Union (IPU)  di Uganda, Afrika.

Pada pemilu tahun 2014, Nurhayati akan kembali maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Menurutnya, strategi yang diperlukan adalah aktif menyambangi masyarakat. Meski ia harus bertarung dengan kader dari partai lain, pihaknya optimis dapat terpilih lagi.

“Partai-partai lain memang menurunkan jago-jagonya. Tapi, masyarakat itu lebih suka tatap muka, nah dan 148 anggota Demokrat di Senayan sudah punya konstituen. Itu mengapa saya optimis karena bukan optimis yang tidak beralasan,” kata Nurhayati di Jakarta, Sabtu (28/12).

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan, masyarakat akan lebih cenderung memilih wakilnya yang sudah memiliki rekam jejak di parlemen. Sebab, caleg incumbent dinilai mampu membawa aspirasi masyarakat.

“Kita terus merawat konstituen. Betemu dan berhadapan, Insyah Allah, yakin masyarakat tidak mau coba-coba. Lebih baik pilih yang terbukti dan sudah jadi dan baik terhadap masyarakat,” tegas Nurhayati.

Beberapa persiapan telah dilakukan Nurhayati, diantaranya sosialisasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya, Jawa Timur V dengan nomor urut pertama. Dana yang ia keluarkan selama setahun ini, mencapai ratusan juta Rupiah agar bisa duduk lagi di Senayan. “Kalau saya, dari Januari sampai sekarang sekitar Rp 300 juta,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here