PA 212 Harapkan Habib Rizieq Dapat Pulang Dengan Damai

0
44

Jakarta, Pemilu – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak memerintahkan aparat kepolisian menangkap Habib Rizieq Shihab. Seperti yang sedang diberitakan, Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan anggota Dewan penasihat PA 212 yang juga kuasa hukum Rizieq Shihab, Eggy Sudjana,  Sabtu (27/1).

“Kita berharap agar Habib Rizieq pulang dengan damai. Imbauan ini saya tujukan kepada Presiden Jokowi, tidak mungkin polisi bertindak sendiri kalau tidak ada perintah,” ujar Eggy.

Dalam hal ini Eggy menuturkan jika Jokowi ingin kedamaian dan tidak mau ada kerusuhan, maka ia harus menghentikan kriminalisasi terhadap ulama.

“Kalau Presiden Jokowi menghendaki kedamaian dalam berbangsa dan bernegara, hentikan kriminalisasi pada ulama dan dimungkinkan Habib Rizieq Shihab pulang dengan aman,” tuturnya.

Persaudaraan Alumni 212 khawatir Rizieq Shihab akan ditangkap oleh pihak kepolisian memang beralasan. Hal ini dikarenakan, hingga saat ini status Rizieq sebagai tersangka kasus dugaan pornografi belum dicabut. Rizieq pun masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here