PDIP Anggap Langkah Jokowi Mengangkat Golkar Langkah Solidikan Partai Pendukung Pemerintah

0
17

Jakarta, Pemilu – Presiden Joko Widodo menunjuk kader partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial mengganti Khofifah Indar Parawansa. PDIP tidak berkeberatan dan menilai sebagai cara Jokowi mensolidkan partai pendukung pemerintah.

“Yang pertama ini hak prerogatif presiden. Kemudian presiden ingin membangun kerjasama partai-partai pendukung pemerintah yang solid,” ujar Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, Rabu (17/1).

Golkar telah banyak memberikan kontribusi pada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak bergabung menjadi partai pendukung pemerintah.

“Itu sebabnya wajar apabila Presiden memberi kursi tambahan. Tidak ada yang perlu diributkan sebenarnya,” ujar Hendrawan.

“Politik kita itu politik gotong royong, manajemen pemerintahan kita juga manajemen gotong royong. Sebab itu tidak perlu dipersoalkan. Yang penting kerjasama partai pendukung pemerintah ini makin solid ya. Kalau ini lebih solid berarti sudah enteng,” lanjut Hendrawan.

“Kalau kita tak mampu menciptakan soliditas kabinet, partai pendukung, tentu stabilitas politik kita akan sulit tercapai. Yang teduh, nggak gaduh,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here