PDIP Bentuk Posko Relawan Demi Pemenangan Gus Ipul – Puti

0
27

Jakarta, Pemilu – PDI Perjuangan Kota Surabaya membangun posko gotong royong. Posko ini digunakan untuk pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

“Posko-posko itu berada di rumah-rumah warga Kota Surabaya, di tempat para relawan. Kami berikan plakat, banner dan spanduk yang menjadi penanda posko,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Rabu (24/1).

Posko relawan tersebut berfungsi menjadi titik konsolidasi dukungan dan suara warga. PDIP menerapkan pola itu saat Pilkada Surabaya 2015 lalu. “Ribuan posko relawan Risma-Whisnu dibentuk. Hasilnya, kami mendapatkan suara 86.3 persen,” ujar Whisnu.

Whisnu juga menambahkan terkait isu ‘pendidikan gratis’ sudah dititipkan pada Gus Ipul-Puti. “Alhamdulilah sudah masuk dalam dokumen visi-misi calon gubernur dan calon wakil gubernur,” tuturnya.

Isu pendidikan gratis diangkat karena banyaknya keluhan masyarakat dimana sejak pendidikan SMA/SMK lepas dari Pemkot Surabaya dan diambil-alih Pemprov Jawa Timur. Muncul penerapan kebijakan pendidikan berbayar.

“Padahal, sejak era Walikota Bambang DH yang dilanjutkan Bu Risma, pembiayaan pendidikan di Kota Surabaya dibiayai negara melalui APBN dan APBD sehingga bisa dinikmati gratis oleh masyarakat,” terang Whisnu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here