PDIP Gelar Sekolah Partai Gelombang Ke-2 Bagi Seluruh Kader Yang Diusungnya

0
37

Jakarta, Pemilu – PDI Perjuangan menggelar kembali Sekolah Partai gelombang ke II bagi seluruh calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung di Pilkada serentak 2018. Kepala Sekolah Partai PDIP Komarudin Watubun mengatakan sekolah partai kali ini diikuti 92 peserta.

Saat ini baru 48 peserta yang hadir, sejumlah peserta masih bertugas di daerah masing-masing untuk keperluan verifikasi faktual PDIP.

“Yang belum hadir saat ini sedang mengikuti proses verifikasi di KPU. Sore nanti mereka akan bergabung,” terang Komarudin.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah juga menuturkan sekolah partai adalah agenda yang wajib diikuti oleh seluruh kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP. Dalam sekolah partai PDIP peserta akan mendapat pembekalan untuk kepentingan persiapan Pilkada tahun 2018.

“Sebagai suatu bentuk kewajiban bagi kepala daerah yang mau diusung oleh PDIP salah satu syarat minimalnya harus ikut sekolah partai,” jelasnya.

Materi yang diberikan merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab PDIP untuk menciptakan kepala daerah yang berintegritas. Selain itu bertujuan agar para calon kepala daerah bisa bertarung dengan baik tanpa melanggar hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here