PDIP: Koalisi Harus Mau Dukung Jokowi Jadi Presiden

0
15

Jakarta, Pemilu – Ketua DPP PDIP, Andrea Hugo Pareira tidak ingin berkomentar lebih jauh lagi mengenai dukungan Partai Demokrat yang tampaknya akan mendukung Joko Widodo.

PDIP sendiri kata dirinya sudah memutuskan dalam Rapimnas bahwa posisi pendamping Jokowi akan dilakukan secara terbuka kepada semua partai.

“Soal syarat bisa dibicarakan, tetapi mungkin perlu ada-nya koalisi dari niat kita membangun suatu pemerintahan untuk memenangkan Jokowi dan membangun pemerintahan yang solid,” kata Andreas.

Kata Andreas, awal mula yang dilakukan partai untuk membangun komunikasi sejauh ini sudah positif dan tentu saja hal tersebut juga akan menjadi proses negosiasi yang panjang.

Demokrat sendiri yang dikabarkan siap mengajukan AHY sebagai pendamping Jokowi tampaknya tidak diketahui Andreas dimana anggota Komisi 1 DPR tersebut mengaku banyak nama yang ber-edar untuk mendampingi Jokowi, meski begitu, pada akhirnya mereka akan hanya memutuskan satu orang saja.

“Kalau bisa diputuskan akan lebih mudah bagi Jokowi untuk memenangkan Pilpres dan membangun pemerintahan yang lebih baik,” kata dirinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here