PDIP Tetap Mendorong Kadernya Untuk Maju Pilgub Jatim 2018

0
5

Jakarta, Pemilu – PDIP tetap mendorong kadernya untuk maju Pilgub Jatim 2018 nanti. Namun, perkembangan peta politik yang dinamis, bisa saja mempengaruhi untuk mengusung non kader.

“Tentu saja secara ideal, kita harus dorong kader kan. Tapi kita melihat bagaimana peta politiknya nanti,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia mengaku, dialog serta komunikasi sudah dilakukan, yang nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dan pastinya keputusan akan menunggu dari mantan Presiden Republik Indonesia kelima itu.

“Tentunya keputusan ada kepada beliau,” jelasnya saat ditemui disela-sela Bimtek Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kota/Kabupaten se-Jatim di Hotel Harris, Malang, Senin (9/10) malam.

Sebagai partai, kata Hasto, memiliki tugas untuk menyiapkan pemimpin, dari internal partai. Tetapi PDIP juga membuka diri untuk proses kaderisasi di luar partai.

“Yang tentunya mewakili elemen kebangsaan, aspek kesejahteraan, emosional boarding dengan partai, dengan Bung Karno, dengan ibu Ketua Umum. Dan di situlah partai akan mengambil keputusan terbaik Cagub dan Cawagub Jawa Timur,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here