PDIP Waspadai Calon Kepala Daerah Yang Diusungnya Dihantam Kampanye Hitam

0
35

Jakarta, Pemilu– Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, para bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2018 akan kembali diserang dengan berbagai isu. Akan tetapi,  Hasto tidak menjelaskan bentuk serangan dan kampanye hitam yang akan ditujukan kepada bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP.

“Kita kemarin baru dapat serangan berbagai serangan untuk calon-calon dari PDIP,” tutur Hasto.

Hasto mengutarakan adanya pihak yang khawatir dengan konsolidasi yang dilakukan PDIP menghadapi Pilkada 2018. Terlebih kekhawatiran dengan kedekatan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Pilkada 2018.

“Lalu dicoba berbagai isu-isu untuk menghantam kita,” tegasnya.

Hasto memastikan PDIP akan tetap patuh pada hukum meski diserang kampanye hitam. PDIP pun memiliki pengalaman dan strategi untuk mengantisipasi serangan kampanye hitam.

PDIP juga memiliki pengalaman buruk sebelum era reformasi. Saat itu PDIP tidak diperbolehkan ikut Pemilu tahun 1997 oleh penguasa.

“Kami selalu tertib hukum, bayangkan kantor partai diserang saat itu kami tetap tertib hukum, kalau ikut emosi seluruh barisan diseluruh nusantara sudah bergerak dengan seluruh kekuatannya,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here