TERBARU:
Home / Berita / Partai PDIP / Hasil Survei Teratas Enggan Buat Partai PDIP Sombong
Hasil Survei Teratas Enggan Buat Partai PDIP Sombong

Hasil Survei Teratas Enggan Buat Partai PDIP Sombong

Jakarta, Pemilu.com – Meski berbagai hasil lembaga survei menempatkan PDIP di urutan teratas, namun tidak membuat partai banteng moncong putih ini sombong alias besar kepala.

Politikus PDIP Firman Jaya mengatakan, apapun hasil survei baik internal dan eksternal, PDIP tetap berpegang pada kekuatan partai. Karena pada intinya masyarakat yang akan tetap menentukan.

“Survei itu kami tempatkan sebagai suatu variable system election dan kepartaian. Pada akhirnya memang yang dianut PDIP tetap berpegang pada konsolidasi politik,” kata Firman, di Cikini, Jakarta, Minggu (9/3).

Menurutnya, hasil pemilihan anggota legislatif (pileg) pada akhirnya yang menentukan adalah kerja-kerja politik yang berkorelasi dengan publik.

“Survei tidak menjadikan PDIP berhenti konsolidasi, justru tertantang untuk membuktikan dan melebihkan hasil survei,” imbuhnya.

Bagi PDIP, kata Firman, pemilu yang paling utama dalam sistem politik Indonesia akan menentukan anatomi dan konfigurasi presiden.

“Ke depan akan memaksimalkan posisi DPR untuk backup kebijakan kepala negara dan kepala daerah pro rakyat. Kami ke depan akan ambil inisiasi di DPR,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>