Pendukung Ahok Siap Mengawasi Jalannya Pemerintahan Anies-Sandi

0
26

Jakarta, Pemilu – Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengawasi jalannya pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebagaimana diketahui, Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10) di Istana Negara.

Jelang pelantikan tersebut, dosen Universitas Indonesia Ade Armando meminta janji-janji kampanye Anies-Sandi ke masyarakat saat kampanye di Pilkada Jakarta 2017 lalu dipenuhi. Dari sekian banyak janji, yang akan fokus disoroti adalah DP rumah nol rupiah.

“Semua janji Anies itu akan diawasi, apakah perumahan untuk rakyat kecil, jangan sampai apa yang disampaikan soal DP 0 persen hanya dinikmati masyarakat menengah atas. Karena tujuanya harus kalangan menengah bawah,” kata Ade di Fitzroy, Jakarta, Senin (9/10) malam.

Dia menambahkan, dirinya ingin melihat komitmen Anies-Sandi perihal kelanjutan proyek reklamasi. Ade berharap kebijakan yang akan diambil nanti tidak akan merugikan masyarakat luas.

Mantan kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudiarta, mengatakan masyarakat Jakarta sudah cerdas. Ia yakin yang akan mengawasi jalannya pemerintahan Anies-Sandi bukan hanya dari pendukung Ahok.

“Tak sebuah janji pun dapat diingkari, nggak sebuah program pun nggak bisa dilaksanakan. Rakyat Jakarta jangan hanya diberi janji, harus ada bukti. Rakyat yang akan memberikan penilaian,” ujar Wayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here