Pengamat: Sebaiknya Purnawirawan TNI Tahan Diri

3
30

Jakarta, PEMILU.com – Pengamat politik Universita Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, masuknya purnawirawan jenderal dalam tim sukses pasangan capres hanya akan menambah ‘panas’ iklim politik jelang Pemilu Presiden 2014.

“Saya menyesalkan kompetisi antarpurnawirawan jenderal yang menghembuskan kebencian dan permusuhan sesama tim sukses,” kata dia ketika dihubungi Wartawan, di Jakarta.

Menurut dia, para purnawirawan itu seharusnya dapan menahan diri. “Jangan menghembuskan fitnah dan menjelekkan sesama mereka demi ambisi kekuasaan,” lanjutnya.

Disamping itu, pria yang akrab dipanggil Ipang ini menyarankan agar para purnawirawan tersebut menjaga institusinya, meskipun kini sudah pensiun. Sebab, purnawirawan bisa memicu dan mengancam pelaksanaan Pemilu di Indonesia, karena kompetisi politik demi kekuasaan,” tegasnya.

3 COMMENTS

  1. Saudara saudaraku sebangsa dan setanah air. Utamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Bagaimanapun saat ini bangsa Indonesia memerlukan seorang pimimpin yang mempunyai karakteristik seperti PS. Hal ini disebabkan (1) perjalanan bangsa kedepan mempunyai tingkat persaingan yang tinggi, termasuk hal yang bersifat regional sehinggga memerlukan pemimpin yang mandiri dan bermental kuat. Mari dibayangkan saja PS telah bertahun tahun menuai kritik bahkan fitnah yang tak berujung toh PS tetap tegar, tapi ada calon pemimpin yang baru dikritik oleh sebuah tabloid saja tidak dapat menahan diri, padahal bagaimanapun ada kode etik jurnalistik , (2) Indonesia harus menjadi negara berdaulat, tanpa kedaulatan maka sulit Indonesia maju dalam berbagai bidang, (3) Masalah didalam negeri menunjukkan bahwa kepemimpinan yang kuat sangat diperlukan dan memepunyai akar kuat pada pengalaman di lapangan, tidak sekedar penyelesaian dengan sistem perusahaan, (4) Dengan situasi seperti sekarang ini Indonesia memerlukan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan, apalagi dalam rangka penegakan KPK. ( 5) pemimpin yang bisa menerima keadaan yang terjadi, dan memahami eksistensi bangsa dan negara, dan itu ada pada PS. (6) PS selama pecapresan tidak pernah melakukan komplain kepada siapapun terhadap hal yang dihadapinya, padahal kalau berbicara kampanye hitam maka bila dihitung lebih banyak yang diterima PS dengan kadar yang lebih tinggi, tapi bila diperhatikan capres lainnya sangat banyak keluhan dan merengek kemana mana tentang kasus babinsalah, kasus tabloid lah. Seperti belum ada kedewasaan dalam menghadapi tantangan. Oleh karena itu Mari semua rakyat Indonesia pilihlah PS dengan pasangan nomor 1 untuk menjadi pimpinan bangsa. Kita rakyat Indonesia yang nasionalis memilih PS demi ekbaikan, kemajuan, kemerdekaan, ketenangan, kedaulatan, kesejahteraan dan menjadi bagsa yang bermartabat.

  2. Wahai Saudara saudaraku sebangsa dan setanah air. Utamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Bagaimanapun saat ini bangsa Indonesia memerlukan seorang pimimpin yang mempunyai karakteristik seperti PS. Hal ini disebabkan (1) perjalanan bangsa kedepan mempunyai tingkat persaingan yang tinggi, termasuk hal yang bersifat regional sehinggga memerlukan pemimpin yang mandiri dan bermental kuat. Mari dibayangkan saja PS telah bertahun tahun menuai kritik bahkan fitnah yang tak berujung toh PS tetap tegar, tapi ada calon pemimpin yang baru dikritik oleh sebuah tabloid saja tidak dapat menahan diri, padahal bagaimanapun ada kode etik jurnalistik , (2) Indonesia harus menjadi negara berdaulat, tanpa kedaulatan maka sulit Indonesia maju dalam berbagai bidang, (3) Masalah didalam negeri menunjukkan bahwa kepemimpinan yang kuat sangat diperlukan dan memepunyai akar kuat pada pengalaman di lapangan, tidak sekedar penyelesaian dengan sistem perusahaan, (4) Dengan situasi seperti sekarang ini Indonesia memerlukan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan berdasarkan ketentuan yang ditetapkan, apalagi dalam rangka penegakan KPK. ( 5) pemimpin yang bisa menerima keadaan yang terjadi, dan memahami eksistensi bangsa dan negara, dan itu ada pada PS. (6) PS selama pecapresan tidak pernah melakukan komplain kepada siapapun terhadap hal yang dihadapinya, padahal kalau berbicara kampanye hitam maka bila dihitung lebih banyak yang diterima PS dengan kadar yang lebih tinggi, tapi bila diperhatikan capres lainnya sangat banyak keluhan dan merengek kemana mana tentang kasus babinsalah, kasus tabloid lah. Seperti belum ada kedewasaan dalam menghadapi tantangan. Oleh karena itu Mari semua rakyat Indonesia pilihlah PS dengan pasangan nomor 1 untuk menjadi pimpinan bangsa. Kita rakyat Indonesia yang nasionalis memilih PS demi ekbaikan, kemajuan, kemerdekaan, ketenangan, kedaulatan, kesejahteraan dan menjadi bagsa yang bermartabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here