Pilkada DKI 2017 Batu Loncatan Pemilu 2019

0
331
Pilkada DKI 2017 Batu Loncatan Pemilu 2019

Jakarta, PEMILU.com – Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menilai pemilihan kepala daerah Pilkada DKI 2017 batu loncatan yang sesungguhnya pertarungan para elit parpol guna menyongsong Pemilu 2019. Maka itu, menurut Titi, Pilkada DKI bukan semata-mata pertarungan pasangan calon.

“Karena, Jakarta dianggap sebagai miniatur untuk lompatan 2019,” katanya, Senin (26/9).

Titi berpesan agar pengawasan Pilkada DKI diperketat agar pergerakan para elit bisa dikontrol dengan baik. Salah satunya, pergerakan di media sosial yang sejatinya untuk menambah pertemanan tapi dimanfaatkan untuk kepentingan politik..

“DKI ini kan republik Twitter, jadi keaktifanya sangat tinggi di medsos. Jangan sampai semua itu jadi tunggangan bagi kepentingan sekelompok orang,” katanya.

Seperti diketahui, Pilgub DKI Jakarta 2017 diikuti 3 pasangan calon. Mereka adalah, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ahok-Djarot diusung oleh koalisi PDIP, Golkar, Nasdem dan Golkar. Sementara Anies-Sandiaga diusung PKS dan Gerindra. Agus-Sylvy diusung koalisi Cikeas yang terdiri Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here