Pilkada Karang Anyar, PKS Rencanakan Koalisi Dengan Gerindra

0
18

Jakarta, Pemilu – Perpanjangan pendaftaran calon peserta Pilkada yang dilakukan KPU Karanganyar hingga hari ini yang merupakan hari terakhir belum menerima pendaftar paslon susulan. KPU Karanganyar melakukan perpanjangan karena hanya diikuti oleh calon tunggal

“Belum ada kabar kalau ada yang mau mendaftar. Kami tetap tunggu sampai pukul 24.00 WIB,” ujar Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho (17/1).

Dari 9 parpol yang mendapat kursi di DPRD Karanganyar, 8 di antaranya telah mengusung paslon Juliyatmono dan Rober Christanto. Partai tersebut ialah Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP, Partai Hanura dan Partai Gerindra.

Sedangkan PKS, tidak dapat mengajukan calonnya sendiri karena jumlah perolehan kursinya di DPRD di bawah 20 persen.

Saat ini Ketua DPD PKS Karanganyar, Joko Tri Susilo, menyatakan pihaknya masih berkomunikasi membangun koalisi dengan partai lainnya dan mengusung paslon untuk melawan Juliyatmono-Rober.

Kemungkinan pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Dan jIka terjadi kesepakatan, gabungan Partai Gerindra dan PKS di Karanganyar sudah dapat mencukupi persyaratan 20 persen suara atau 9 kursi di DPRD Karanganyar. PKS memiliki 6 kursi, sedangkan Gerindra memiliki 4 kursi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here