PKB Resmi Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

0
20

Jakarta, Pemilu – Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang lebih seering dipanggil Cak Imin mengatakan bahwa Partai PKB akan meendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Dirinya sendiri mengaku senang dapat berdialog langsung dengan pengurus DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Di sisi yang lain secara kebetulan, saya meresmikan posko JOIN, Jokowi-Cak Imin, nah disitu ada kesambungan dimana Pak Hasto juga mendukung Jokowi, dan harapannya semoga koalisi ini bisa berlanjut,” kata Cak Imin di Kantor PKB.

Cak Imin sendiri mengatakan bahwa diskusi bersama PDIP telah berlangsung secara produktif, dan dirinya juga membahas bagaimana gagasan Soekarno dan Gusdur tentang ideologi kebangsaan.

“Soekarno membawa api Islam sebagai pijakan-pijakan, dan Gusdur melaksanakan pribumisasi Islam, sehingga Islam menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam semangat kebangsaan kita, tidak ada dikotomi antara Islam dan kebangsaan,” kata-nya lagi.

Hasto Kristiyanto juga mengatakan bahwa pembentukan Posko JOIN yang dilakukan Cak Imin tersebut membuktikan bahwa partai tersebut telah menentukan pilihan mereka pada Pilpres 2019 mendatang yakni mendukung Jokowi sebagai capres 2019.

“Tentang bagaiman langkah selanjutnya ya tentu saja Pak Jokowi akan berdialog dengan Cak Imin, dalam kapasitas beliau sebagai Ketum PKB,” kata Hasto.

Cak Imin sendiri pada hari Selasa kemarin mendirikan posko JOIN, Jokowi-Cak Imin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dimana di kesempatan itu, Cak Imin juga menyatakan dukungannya kepada Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here