PKB Siapkan Trik Jitu Menangkan Suara NU

4
44

Jakarta, PEMILU.com – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengakui dari dahulu suara Nahdlatul Ulama (NU) selalu terbelah. Kendati demikian, partainya selalu sukses meraup suara dari kaum Nahdliyin.

“PKB tahu triknya dan polanya. Mengambil suara NU kita punya pengalaman relatif tokoh-tokoh berkoar, ada cara kita menangani dan meraih suara,” kata Karding, di Jakarta, Senin (26/5).

Caranya, lanjut Karding, konsolidasi dari segi kultural struktural dan kerja keras para caleg untuk memenangkan simpati mereka. Kemudian, berkaitan dengan pencapresan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, pihaknya akan memberi informasi yang benar tentang kampanye hitam kepada pasangan capres cawapres tersebut.

“Kita tetap optimis Jatim dan Jateng, PKB dan PDIP akan menang mutlak,” sesumbar dia.

Lebih jauh, Karding menjelaskan, pendekatan secara kultural ialah mengandalkan laskar santri, kyai ngaji dan kyai madrasah, serta kyai kampung. Dia juga menegaskan, basis NU di kubu Gerindra tidak ada.

“Prabowo PSI, kalau kita pak JK kita bawa puter Surabaya, efektif sambutannya luar biasa,” pungkasnya.

Pengamat politik Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menjelaskan, mengapa ormas Islam Muhammadiyah dan NU selalu menjadi ‘rebutan’ jelang pemilihan presiden. Dua ormas tersebut memiliki ummat/pengikut yang signifikan itu dan pastinya menggiurkan untuk didekati. Bagi partai politik yang ingin memenangkan pilpres, lumbung-lumbung suara tersebut ingin direbut.

“Karena itu, silaturahmi politik yang dilakukan parpol dan para calon ke NU dan Muhammadiyah relatif intensif,” tandasnya.

4 COMMENTS

  1. Rakyat indonesia sudah pada maju dan pintar,jadi tdk usah d bodoh2in,rekam jejak kedua capres sudah sangat d ketahui ,apa yg di perbuat utk negeri ini ,jd hai … Rakyat indonesia kita dukung JOKOWI-JK,biarkan elit politik berebut jabatan (adaygmaujadi Menteri BESAR sekali,)tp kita yg bukan apa2 dan bukan siapa2 bangkit utk memilih pemimpin yg betul2 merakyat dan mencintai rakyat dan insya Allah di cintai rakyat ,bangkit….bangkit …bangkit indonesia insya Allah jaya,Amin yaa Rabbal alamin………

  2. Visi misi bukan jaminan,yg penting jujur dan mau mengabdi kepada rakyat dan tau denyut nadi penderitaan rskyat,jangan cuma saat kampanye turun untuk cari suara dan cari simpati rakyat,setelah dapat jabatan rakyat dilupakan,ampun deh….,gimana mau cinta rakyat dan cinta negara,cinta keluarga ???? Cinta negara ? Perlu di pertanyakan ,jangan2 kekayaanx di taruh di LN,makax Rakyat jangan mau di kibulin dengan janji2 palsu,sudah tidak jaman lagi,rakyat mau di bodohin,pilihan yg tepat utk saat ini cuman satu,JOKOWI-JK,semoga mereka menjadi pemimpin yg amanah,amin yaa Rabbal alamin……..

    • Pilih yg jujur dan yg mencintai rakyatx,insya Allah rakyat akan mencintai dan insya Allah,Allah akan mempermudah jalan bagi kita,Bidmillahir rohmanirohim Jokowi-Jk pilihan rrakyat,amin……

  3. Jiwo korso abdi wiguna – joyo kirono wangsa di rojo,JOKOWI-JK,insan pilihan demi kejayaan bangsa dan negara,mengabdi sepenuh jiwa dan raga,jujur,setia kepada RAKYAT,bangsa dan negara dari sabang sampai merauke,tak ada tawar menawar serta kepalsuan di dalam nya,kemakmuran rakyat tujuan nya…..sukses selalu ada nya rakyat akan bersamamu.amin……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here