Politisi PDIP Apresiasi Komitmen Pemerintahan Jokowi Terhadap Pembangunan Infrastruktur

0
12

Jakarta, Pemilu – Politikus PDIP Effendi Simbolon mengapresiasi komitmen pemerintahan Presiden Jokowi terhadap pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara. Pada Selasa, (10/10) akan diresmikan dua ruas tol yakni Medan-Binjai dan Kualanamu-Tebingtinggi.

“Operasional dua ruas tol ini akan mendorong ekonomi Sumut melaju kencang, kalau dua-tiga tahun ini hanya tumbuh di kisaran 5-6 persen per tahun, saya yakin tahun depan seharusnya bisa tumbuh di atas 6 persen,” ujar Effendi Simbolon di Jakarta, Senin (9/10).

Anggota Komisi I DPR ini menjelaskan, infrastruktur jalan sangat vital untuk menunjang perekonomian daerah atau suatu negara.

“Ada anjuran menyebutkan jika ingin membangun ekonomi maka bangunlah jalan terlebih dulu,” sambungnya.

Ketum Pungunan Simbolot Dohot Boruna Indonesia (PSBI) ini mencontohkan, China misalnya, mampu membangun jalan tol rata-rata sepanjang 3.000 km per tahun sehingga kini memiliki ruas tol lebih dari 40.000 km.

“Hasilnya, kinerja ekonomi negara itu sangat mengesankan, mampu tumbuh 7-8 persen per tahun, bahkan sempet rata-rata 10 persen dalam periode 2002-2007, sebelum perekonomian dunia melambat akibat krisis financial global tahun 2008. Bahkan kini China menjadi kekuatan baru ekonomi yang sangat diperhitungkan dunia,” tutur Effendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here