Ridwan Kamil Dipersilakan Memilih Wakilnya Sendiri di Pilgub Jabar

0
1

Jakarta, Pemilu – Partai NasDem mempersilakan Cagubnya yaitu Ridwan Kamil (Kang Emil) untuk memilih wakilnya pada saat maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Keputusan sepenuhnya ada di Kang Emil, kita tidak akan paksa, apa lagi dikawinkan paksa pada Pilgub Jabar nanti,” ujar Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustofa, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, saat ini pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi politik dengan dua partai Islam yakni PPP dan PKB untuk mendukung Emil maju di Pilgub Jabar.

“Karena dengan bergabungnya tiga partai itu sudah cukup untuk maju di Pilgub,” ujarnya.

Saan menjelaskan bisa saja nantinya Cawagub yang akan mendampingi Emil berasal dari dua partai tersebut, termasuk dengan politisi PPP yang juga Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum yang sudah sejak jauh-jauh hari mengaku tertarik bertarung di Pilgub Jabar.

Saan menambahkan sejauh ini NasDem percaya diri Emil mampu menang di Pilgub Jabar. Alasannya karena dalam beberapa survey nama Emil masih bercokol di papan atas jauh di atas kandidat lain, termasuk Deddy Mizwar yang dijagokan PKS dan kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

“Kita optimistis dengan dikerahkannya seluruh pasukan dari pusat hingga daerah untuk memenangkan Pilgub Jabar maka dapat dipastikan Emil akan menang dan menggantikan posisi Ahmad Heryawan yang sudah memimpin selama dua periode,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here