Romy Minta Maaf Usulkan SBY Jadi Cawapres

1
26

Jakarta, PEMILU.com – Sekertaris Jenderal (Sekjend) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena telah mengusulkan SBY sebagai cawapres pada Pilpres 2014.

“Saya juga meminta maaf secara pribadi kepada pak SBY apabila wacana yang saya gulirkan menimbulkan kesan mengolok-olok atau melecehkan jabatan presiden, yang sejak semula hal tersebut sama sekali tidak diniatkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pemilu.com, Jakarta, Sabtu (26/4).

Padahal, menurut Romahurmuziy usulan  tersebut bukan dimaksudkan untuk mengolok-olok atau merendahkan SBY yang selama 10 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai pecinta dan praktisi demokrasi dalam makna sejatinya. Usulan tersebut secara scientific dilatari oleh sejumlah survey tak terpublikasi yang merekam bahwa elektabilitas SBY masih tertinggi diantara seluruh tokoh bangsa.

“Berbagai survey yang saya telaah, elektabilitas SBY antara 50-56 persen, bahkan jauh di atas kandidat tertinggi saat ini, Jokowi, yang berada pada kisaran 33-36 persen,” terangnya.

Usulan tersebut, lanjut Romy, juga dilatari adanya kesan kebuntuan dalam mencari pasangan koalisi dari seluruh kandidat yang saat ini muncul sebagai bakal capres dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dikatakanya, usulan  muncul mengingat dedikasi, pengalaman, kepiawaian berpolitik, dan dikenal dunia internasional, sehingga memadai untuk menjadi seorang wapres yang membidangi sepenuhnya urusan luar negeri.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, tidak berminat lagi maju dalam Pilpres 2014. Karena itu, usulan beberapa pihak yang menginginkannya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2014, aneh.

“Ada 2 hal sebenarnya, ada pihak-pihak tertentu yang ingin perolok-olok saya, melukai hati saya, melecehkan begitu. Sudah suruh jadi wakil presiden saja SBY,” kata SBY dalam tayangan video di Youtube yang berjudul Tanggapan Presiden SBY atas usul ‘SBY sebagai Cawapres’, Jumat (25/4/)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here