Soal Indosat, Gerindra Nilai Jawaban Jokowi Tidak Tepat

0
32

Jakarta, PEMILU.com – Ketua DPP Gerindra Desmond Junaedi Mahesa menilai, jawaban calon presiden terkait penjualan Indosat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang kala itu menjadi presiden tidak tepat. Menurut Desmond, penjualan Indosat berpotensi terjadi spionase asing.

“Jokowi menjelaskan bahwa itu dampak krisis 1998, kan itu tidak tepat. Yang jadi persoalan itu adalah sensitivitasnya soal ketahanan nasional. Itu kan terjadi sekitar 2001,” kata Desmond, di Jakarta, Senin (23/6).

Bukan hanya Jokowi, kata Desmond, pemerintahan Presiden Megawati juga dinilai kurang sensitif terhadap isu ketahanan nasional. Penjelasan Jokowi dirasa kurang mendalam soal itu, karena tidak menyertakan analisa dari pakar ekonomi.

“Penjelasan ekonominya juga nggak ada. Pakar-pakar ekonomi bilang, itu adalah suatu kecerobohan,” tutur Desmond.

Dia juga membantah pertanyaan kubu Prabowo dalam debat putaran ketiga terkait penjualan Indosat tersebut bukan untuk menjatuhkan lawan politiknya.
“Bukan pertanyaan jebakan. Ini soal idealisme yang tergadai. Bukan bermaksud untuk menjatuhkan, tapi karena ini memang pertanyaan besar,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here