Surat Perjanjian Mega Dukung Prabowo Capres 2014 Beredar

17
250

Jakarta, Pemilu.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah resmi memberikan mandat kepada gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju berkompetisi menjadi kandidat presiden di Pemilu 2014.

Isu pencapresan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini bergulir di tahun 2013, ketika masa kepemimpinannya sebagai Gubernur belum genap 1 tahun.

Saat itu setiap ditanya oleh awak media soal pencapresan, Jokowi selalu menghindar.

“Tidak mikir, saya fokus benahi Jakarta,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun, dibalik sikap resmi PDI Perjuangan tersebut ternyata partai berlambang banteng moncong putih melanggar kesepakatan yang dibuat antara Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

Kesepakatan yang terkenal dengan sebutan ‘Perjanjian Batutulis’ tersebut terdiri dari tujuh poin serta ditandatangani langsung oleh Megawati dan Prabowo. Dalam berkas ‘Perjanjian Batutulis’ yang diperoleh Pemilu.com tertera bahwa Megawati Soekarno Putri mendukung pencalonan Prabowo Subianto pada pemilu presiden tahun 2014.

Kesepakatan Mega mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di pemilu 2014 tersebut berada di poin tujuh atau di poin terakhir. Dokumen perjanjian itu terdiri dari tujuh poin kesepakatan dan ditandatangani masing-masing diatas materai oleh Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto tanggal 16 Mei 2009.

” Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu presiden tahun 2014,” begitu perjanjian di poin nomor tujuh yang tertera di kesepakatan bersama PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Dengan adanya deklarasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden, Megawati tidak menyepakati perjanjian tersebut. Kasarnya, Megawati melanggar kesepakatan.

Pada poin tiga perjanjian tersebut juga tertera bahwa Prabowo Subianto bersama-sama Megawati Soekarnoputri bersama-sama membentuk kabinet dan menentukan menteri-menteri yang terkait.

Menteri-menteri tersebut adalah Menteri Kehutanan, Menteri Pertanian, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menteri ESDM, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perindustrian, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Hukum dan HAM dan Menteri Pertahanan.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan mengenai perjanjian tersebut belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak baik PDI Perjuangan dan Gerindra. Baik pihak-pihak PDI Perjuangan dan Gerindra belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi.

Belum diketahui pula apakah berkas ‘Perjanjian Batutulis’ yang diperoleh Pemilu.com memang yang aslinya atau tiruan.

17 COMMENTS

  1. Jelas dalam surat itu tertera perjanjian “mendukung”. Sekarang khan Prabowo sudah jadi calon presiden. Khan Mega tidak menjegalnya. Justru Mega telah mendukungnya, bukan “mencalonkannya” menjadi presiden. Mega jelas telah mendukung, sehingga apa yang salah dengan surat tersebut dan tindakan Mega? Dalam surat perjanjian tersebut – walau sudah “basi”, Mega tidak menyatakan “mencalonkan” prabowo jadi presiden. Maka secara moral dan etikat, Mega tidak bersalah. Mega memiliki hak penuh untuk “mencalonkan” Jokowi dari kader PDIP sebagai calon presiden.

  2. Ada tentara sampai dibohongi, padahal yang namanya kostrad itu ahli startegi. Waktulah yang kelak membuktikan sing becik ketitik sing olo ketoro. Kalau pak Harto sebagai kostrad nggak bisa dibohongi karena langsung bertindak istilahnya nggebuk kepada pihakk yang curang.

    • taktik perang, beda dengan taktik politik. soeharto tak bisa ditipu oleh lawan politiknya, karena beliau yang memegang kekuasaan. dan beliau dikelilingi oleh para jendral. siapa yang berani lawan jendral?
      yang amat patuh pada beliau

      sedangkan prabowo, dia tidak sedang berkuasa

      think smart lah…

  3. Ia memang janji orang politik itu tidak bisa selalu tepat, apabila menguntungkan bagi diri sendiri dan kelompoknya ditepati, tapi kalau tidak menguntungkan bagi diri sendiri maupun kelompoknya ya di cutat,

  4. @aloysius

    namanya mendukung, itu berarti megawati tidak mencalonkan siapapun, kalau mencalonkan jokowi, tapi mendukung prabowo, namanya nusuk dari belakang

    misalnya aja, fly emirates menyatakan mendukung arsenal dalam sebuah pertandingan melawan chelsea, tapi fly emirats malah menggelontorkan dana milyaran poundsterling untuk chelsea, sedangkan arsenal tidak diberikan apa2, itu namanya musuh dalam selimut alias nusuk dari belakang

    belajar lagi yah, trus cuci kaki, trus bobo
    ngurusin politik urusan orang dewasa, kamu kerjanya belajar aja supaya pintar

  5. rakyat menilai mega itu tidak seperti bapaknya, sedangkan mega menginginkan dirinya itu di samakan seperti bapaknya, makanya mega setiap nyapres slalu tidak kepilih, entah pemilihan melalui mpr entah itu langsung dr rakyat pasti slalu tidak kepilih. krna rakyat tau bahwa mega tdk memiliki ilmu serta wawasan yg luas dalam kepemimpinan negara

  6. politik ooh politik hari ini brkata manis besok dusta itu sudah biasa namun tetap ada rakyat yang bisa sedikit membaca siapa yang tak konsisten dengan janjinya.
    berkata manis hal biasa berdusta dalam muka kejujuran sudah lumrah semoga pemimpin kita 2014-2019 termasuk pemimpin yang Allah ridhoi dan semoga bangsa ini semakin diberkahi karna kerukunan dan saling menjaga untuk ketenangan dan keharmonisan dapat terjaga hingga menjadikan kita bangsa yang celaka.
    berjuang demi bangsa demi rakyat semata tak pandang kontrak politik yang menyilaukan mata berharap dapatkan bangku sebagai penguwasa congkak dan sombonglah demi kedamaian kita jangan congkak dan sombong karna siapa ia, anak seorang pejuangkah yang pantas memimpin bangsa dan karna ada darah dari penguwasa yang pernah berkuasa dan yang tak khianat pada rakyat dan bangsa dan negara.. bukanlah karna engkau anak pejuang yang telah berjuang hingga merasa congkak pantas memimpin bangsa namun keegoanmu yang dapat menghancurkan dan meluluhlantakkan keinginanmu yang hina…..

  7. Sama2 mau maju jadi capres lebih baik jangan saling menjatuhkan nama. Fleksibilitas mereka yg dinilai oleh rakyat bukahuman karena tenar atau tidak

    • kemungkinan jika prabowo kalah, faktor dominnya adalah dari wakilnya, kalau sala pak prabowo ambil pak mahfup MD sbgai cawapres ,suhu pilpresnya jadi beda,kemungkinan pak prabowo dipastikan menang,kita tunggu pembuktiannya, by pandangan dari wong deso.

  8. PRABOWO MAJU, ADIDAYA RISAU
    ===
    APA IYA, JIKA PRABOWO MAJU JADI PRESIDEN,,, NEGARA ADIDAYA RISAU
    BENARKAH NEGARA2 EROPA YG BIASA MENINDAS NEGARA BERKEMBANG TAKUT DENGAN PRABOWO MENGINGAT TREK REKORT BELIAU DI KOPASUS, DAN JADI PENASEHAT PERANG DI JORDANIA,,,,
    =
    BENARKAH JIKA PRABOWO JADI PRESIDEN, JADI MASALAH BUAT BANGSA EROPA
    ‘”””AWAS !!!!!!!!!!! DI BAGIAN TIMUR ASIA ADA NEGARA/INDONESIA YANG SUSAH DI DIATUR,,,
    ==
    JANGAN TAKUT PRABOWO,, MAJULAH,, BUATKAN SINGA ASIA MENGAUM KEMBALI….
    ==
    NEGARA TETANGGA YG MENGUSIK BANGSA INDONESIA, KITA SOBEK-SOBEK,,
    ==
    JANGAN MAU DIATUR OLEH BANGSA LUAR, APALAGI DI ATUR OLEH AS,,
    ==
    AYO MAJU DAN MENANG, RAKYAT DI BELAKANG’MU

    • Ini negara demokrasi .. BUKAN BARAK MILITER ATAUPUN SEBUAH BATALYON ..

      Jika anda ingin negara adidaya kalah, MAKA LAWANLAH SENDIRI .. JANGAN BERHARAP PADA ORANG LAIN .. ANDA INGIN INDONESIA MAJU ?? MAKA BELILAH PRODUK DENGAN NAMA INDONESIA .. BUKAN MALAH BELI BARANG IMPORT !!!!

    • Bung, Bro, Mas, atau apalah namanya…. Pahamin dl mau jd “Macan Asia” dr sektor/bidang apaan??
      1. Teknologi? –> Alat2 teknologi skrg yg beredar kebanyakan made in China.
      2. Otomotif? –> Udah jelas2 yg bikin macet jalanan kendaraan buatan Jepang.
      3. Pangan? –> Beras n Sapi aja Import.
      4. Ekonomi? –> Rupiah aja msh suka melemah.
      5. Industri? –> Mayoritas Investornya dari Asing.
      6. Militer? –> Korea Utara, India, dll udh pd bikin Senjata Nuklir.

      Trus ente mau jd “Macan Asia” pake sektor/bidang apaan? yg ada sama Negara2 Asia malah dibilang “Macan Ompong”.
      Benahin dl dah Internal/Dalam Negerinya br ngomongin Eksternal.
      BBM naik aja pd NGOCEH……
      Jangan Mau Dibohongin dah.

  9. secara matematis, pemilu itu ga banget. drama. contoh pemilu legislatif, yg hak suaranya tidak menang akan sama seperti golput. tidak ada yg mewakili aspirasinya di dewan atau majelis. jadi, kalau ada yg mau menghitung… saya sangat yakin mereka yg memiliki proxy vs golput + tidak menang,,, hanya sedikit sekali tapi mereka bisa mengatur hidup kita.
    bilamana ada dari antara capres yg mau mengembangkan teknologi manna tuk bisa memberikan makan rakyat dengan gratis, teknologi hijau tuk bisa memberikan sumber daya dan energi secara gratis.. saya akan memilihnya. tapi sayang, mereka semua sama. hanya meneruskan budaya dari leluhur dan tuhannya.., melestarikan perbudakan manusia oleh sistem mata uang!

  10. sebenarnya rakyat membingukan memilih antara 2 kandidat calon presiden,karena 2 sosok yang mempunyai prinsip dan gaya hidup berbeda..kemungkinan besar yang memilih jokowi pada pemilu nanti adalah masyarakat yang sudah merasa terbantu hidupnya setelah jokowi menjadi gubernur dan juga yang suka terhadap sikaf kesederhanaan jokowi hal ini karena jokowi paham dengan istilah opini publik (memahami kondisi rakyat dan mengambil hati rakyat dengan cara turun kerakyat dengan memberikan bantuan atas suaara rakyat yang beredar),tapi apakah ilmu politik dan pengalaman jokowi cukup kuat untuk menjadi seorang presiden?
    sedangkan prabowo merupakan sosok yang tegas dan berani mengambil tindakan dan mempunyai pengalaman politik militer yang cukup,tapi hanya satu kekurangan prabowo yaitu pemahaman opini publik yang terbatas berbeda dengan jokowi yang mengandalkan opini publik. pertanyaanya apabila terjadi ketegangan antara indonesia dengan negara lain akan membuat prabowo yakin menantang negara tersebut.?

  11. PDIP DAN KONCO-KONCONYA MEMANG BERMENTAL PENGKHIANAT…

    SEMOGA MEREKA KALAH & TERPURUK…

  12. Untuk menjadi seorang politisi itu harus bisa membagi badannya menjadi DUA bagian.
    Yaitu menjadikan sebelahnya badannya bisa seperti SINGA LAPAR. Sedang bagian yang kedua adalah sebagai KANCIL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here