Video dikritisi JK Beredar Lagi, Jokowi: Itu Kampanye Hitam

2
55

Jakarta, Pemilu.com – Munculnya lagi video Jusuf Kalla (JK) terkait mengkritisi Jokowi yang belum layak menjadi presiden, dinilainya calon presiden (Capres) yang diusung PDIP itu, Joko Widodo (Jokowi), merupakan bentuk kampanye hitam.

“Jadi Pak JK betul, kalau saat itu saya dicapreskan itu keliru,” imbuhnya usai meresmikan pasar Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jokowi membenarkan, lantaran saat itu dirinya mengaku belum punya banyak program untuk membenahi Jakarta. Dirinya pun mengaku masih perlu bekerja. Tetapi, setelah pekerjaan itu dilakukan dan mengetahui situasi Jakarta di lapangan selama dua tahun lebih, terbukti hasilnya. “Itu pun diapresiasi masyarakat, dengan PDIP mendapatkan 300 persen (pada Pileg),” katanya.

Dari rekaman video itu beberapa tahun silam dengan salah satu media, dikatakan Jokowi bahwa dirinya tidak mempermasalahkan sedikitpun pikiran buruk kepada JK yang juga sekarang Cawapresnya. Pada dasarnya, sosok politisi senior Partai Golkar itu justru yang menaruh dukungan kepada dirinya untuk hijrah ke Jakarta beberapa waktu lalu. “Dia adalah orang yang membawa saya ke Jakarta,” ujar mantan walikota solo itu.

Apabila rekaman video itu diambil sejak dua tahun silam, lalu video dengan beberapa pernyataan JK yang mengkritisi Jokowi itu beredar kembali di sejumlah jejaring video You Tube. Tautan alamat video itu lalu disebarkan melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, plus melalui pesan di Blackberry Messenger.

Bahwasannya yang lalu, sejumlah pihak dari lapisan pendukung Prabowo – Hatta, menjadikan video itu sebagai alasan kritikan JK. Misalnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, dirinya menyayangkan tidak konsistennya JK dalam menilai Jokowi. Menurut Ahmad Muzani, aneh bila JK awalnya melarang Jokowi menjadi calon presiden, tetapi kini justru berduet sebagai pasangan capres – cawapres.

2 COMMENTS

  1. kenapa jadi kampanye hitam? itu faktanya kok, ada fakta berarti bukan kampanye hitam, pendukung prabowo-hatta berkampanye sesuai dengan fakta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here