Demokrat: Masyarakat Indonesia Boleh Turun Aktif Dalam Perpolitikan Indonesia

0
25

Jakarta, Pemilu.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Andi Nurpati mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berperan aktif dalam dunia perpolitikan Indonesia, dengan bergabung kedalam suatu partai politik (Parpol).

Wanita yang juga menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III ini mengaku sangat menyesalkan dengan sikap masyarakat Indonesia, yang terlalu sibuk mencemooh atau menstigma suatu Parpol apabila terjadi sebuah kesalahan.

“Masyarakat kita ini sibuk menyalahkan Parpol. Ada kebijakan yang dinilai tak pro rakyat, Parpolnya disalahkan. Parpolnya dianggap punya kepentingan sendiri,” kata Andi dalam diskusi ‘Memperkuat Peran Partai Politik di Era Demokrasi’ di Gedung DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (27/2).

Padahal menurut dia, apabila masyarakat merasa ada yang salah di internal suatu Parpol, maka lakukanlah perbaikan. Dan menurut Andi, salah satu cara perbaikan yang paling baik itu adalah dengan cara bergabung kedalam suatu Parpol yang dianggap bermasalah itu tadi.

“Kalau Parpol buruk. Perbaikilah. Gimana caranya? Masuk, bergabung kedalamnya. Perbaiki dari dalam Parpol. Jangan hanya bisanya cuma jadi penonton. Kalau cuma menonton, bagaimana mau memperbaiki kesalahan yang dianggap ada itu. Ayolah berperan secara aktif,” ujarnya.

Masih lanjutnya dia mengingatkan, bahwa bergabung kedalam suatu Parpol adalah hak setiap warga negara Indonesia, yang dijamin di dalam konstitusi. “Jadi jangan ragu-ragu lagi. Partai Demokrat terbuka kok untuk masyarakat luas. Kita tidak membeda-bedakan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here