Demokrat Optimistis Menangi Pemilu Tanpa SBY

0
20

Jakarta, Pemilu.com – Meski Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mencalonkan lagi sebagai calon presiden (capres), Partai Demokrat tetap optimistis dapat meraih suara yang maksimal di Pemilu 2014.

Hal itu dikatakan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok dalam acara diskusi pesan kunci yang bertema “Siapa Kuda Hitam 2014” di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (9/3).

Tanpa figur SBY, menurut Mubarok, partainya optimistis tetap meraih sukses dalam Pemilu 2014. “Kami tetap yakin, setidaknya pileg (pemilihan legislatif) kami bisa meraih 15%,” kata dia.

Mubarok mengatakan masih banyak nama-nama yang tidak kalah berkualitas dalam kandidat konvensi capres Partai Demokrat seperti Anis Baswedan dan Pramono Edhie Wibowo.

“Menurut saya Anis Baswedan sosok yang tepat, pemikirannya orisinil, dan masih muda serta belum terkontaminasi dengan dunia politik. Tapi mungkin dalam politik hal itu kurang cukup yang mengedepankan pragmatis,” jelasnya.

Meski demikian, kata Mubarok, yang paling memungkinkan adalah Pramono Edhie yang sama-sama berlatar belakang militer. “Pramono Edhie paling memungkinkan,” tegasnya.

Ia mengatakan siapapun pemimpinnya harus melanjutkan cara berdemokrasi dan berpolitik ala SBY. Karena di era SBY Indonesia dipandang sebagai salah satu negara di dunia yang berhasil menancapkan tiang demokrasi dalam sistem pemerintahan.

“SBY muncul dengan soft power menggantikan hard power seperti di era Soekarno dan Soeharto. Namun soft power ini tidak bisa sukses hanya dengan 10 tahun menjabat. Oleh karena itu pemimpin setelah SBY harus melanjutkannya,” demikian Mubarok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here