Demokrat: SBY Tak Akan Jadi Cawapres

0
23

Jakarta, PEMILU.com – Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Sutan Bhatoegana menegaskan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2014 mendatang.

“SBY tidak akan pernah jadi Cawapres dan itu tidak mungkin sekali,” kata Sutan saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (17/12).
Menurut Sutan, pencalonan SBY sebagai wapres bukanlah solusi tepat menaikkan elektabilitas partai berlogo bintang Mercy itu. Menurut dia, popularitas dan elektabilitas partai bisa terangkat jika pemerintahan dibawah kendali Presiden SBY bekerja keras mengabdi kepada kepentingan rakyat.

“Karena itu, PD harus tetap kerja keras demi rakyat,” kata Sutan.

Sebelumnya, muncul ide pancawapresan SBY yang dilontarkan oleh mantan Ketua umum DPP PD Anas Urbaningrum. Terkait usulan mantan ketua umum PB HMI tersebut sejumlah analis politik dan berbagai elemen lembaga survey mendukung wacana tersebut.

“Ide Anas tersebut sangat kreatif dan inspiratif. Lembaga survey manapun  layak memasukkan nama SBY dalam  survey -survey  selanjutnya sebagai cawapres,” kata Umar S Bakry, direktur eksekutif Lambaga Survey Nasional (LSN), Senin (16/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here