Soal Nasib Konvensi Capres PD, Pramono Edhie Pasrah

0
36

Jakarta, PEMILU.com Pramono Edhie Wibowo pasrah dengan kelanjutan konvensi calon presiden partai Demokrat yang ia ikuti bersama 11 kandidat lainnya.

“Kalau lanjut saya ikut, kalau dihentikan ya saya manut juga,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di Media Center Pramono Edhie, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (14/4).

Menurut adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, yang bisa mengatakan dilanjutkan atau tidak, hanya komite konvensi dan partai yang menaunginya. “Saya kan hanya sebagai peserta, semua tergantung komite konvensi dan partai Demokrat,” katanya.

Konvensi capres yang sedianya untuk mempersiapkan penerus SBY sebagai RI 1 itu pun kandas. Pasalnya, berdasarpkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey, perolehan suara partai berlogo bintang mercy itu jeblok.

Perolehan suara partai Demokrat menempati urutan keempat setelah PDIP, Golkar dan Gerindra dengan angka 9 koma sekian persen. Dengan demikian, partai Demokrat tidak bisa mengusung sendiri capresnya.

Sebab, partai pengusung capres dan cawapres harus lolos presidential threshold atau ambang batas pengajuan presiden sebesar 20 persen suara sah nasional. “Sesuai kata Pak SBY, kita menerima (hasil hitung cepat Pileg, red), tapi tetap menunggu hasil sah dari KPU,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here